Brilio.net - Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya merupakan pekerjaan idaman yang diincar oleh banyak orang. Lihat saja saat pemerintah membuka lowongan CPNS, pesertanya selalu membludak. Mereka rela berjuang 'sikut-sikutan' memperebutkan satu kursi dari sedikit lowongan yang dibuka. Padahal peminatnya banyak banget.

Itu juga sepertinya sudah jadi standar idaman para orangtua. Mereka akan membanggakan anaknya setengah mati jika sukses jadi PNS. Tak cuma itu, orangtua juga pasti bakal senang banget bisa punya menantu seorang PNS. Bahkan beberapa ada yang terobsesi dengan itu. Pokoknya harus punya mantu PNS.

Inilah yang dirasakan cewek Malaysia pengguna akun Twitter @RozmizaRozman. Cintanya tak direstui oleh orangtua mantan pacarnya karena ia bukan seorang PNS. Tapi cewek ini punya cara 'balas dendam' yang elegan dan dijamin keluarga mantan pacarnya pasti bakal menyesal.

Dilansir brilio.net dari cuitan akun @RozmizaRozman, Jumat (10/1), ia menceritakan kalau sudah dekat dengan cowok itu sejak umur 16 tahun. Saat itu keduanya duduk di bangku SMA. Tapi semakin dewasa dan semakin lama ia mengenal pacarnya tersebut, Rozman semakin tahu sisi gelap sang cowok dan keluarganya.

cinta tak direstui karena bukan PNS © Twitter/@RozmizaRozman

foto: Twitter/@RozmizaRozman

Mereka disebut sering merendahkan Rozman yang berasal dari keluarga sederhana. Pernah suatu ketika Rozman mengungkapkan keinginannya untuk membeli mobil Volkswagen usai lulus dan mendapatkan pekerjaan. Namun keinginannya itu ditepis mentah-mentah oleh pacarnya sendiri.

"HAHAHA, mobil merek itu mahal, kamu itu dari keluarga susah, beli myvi (mobil murah) baru mampu lah," tulis akun @RozmizaRozman menirukan komentar pacarnya.

Cewek asal Malaysia ini juga sering mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari keluarga pacarnya. Salah satunya adalah ketika ia dipandang sebelah mata karena latar belakang keluarganya yang tak selevel dengan mereka. Disebutkan kalau orangtua Rozman merupakan penjual kaki lima.

cinta tak direstui karena bukan PNS © Twitter/@RozmizaRozman

foto: Twitter/@RozmizaRozman

Puncaknya adalah ketika Rozman menelepon ibu sang pacar. Saat itu, ibu pacar menyebutkan langsung kalau dia ingin punya menantu seorang PNS. Mulai dari situlah ia menyerah dengan hubungan asmara dengan sang kekasih. Ia pun bertekad akan membuktikan hasil kerja kerasnya.

Setelah lima tahun bekerja keras, Rozman benar-benar membuktikannya. Ia kini mampu beli rumah sendiri serta mobil mewah Mercedes-Benz. Ia membuktikan kalau PNS bukan jalan satu-satunya yang bakal mengantarkan orang untuk sukses.

"5 tahun bekerja seperti orang gila. Pertama yang bisa saya beli rumah, dan sekarang baru beli mobil. Kamu bilang saya nggak mampu beli Volkswagen, saya mampu beli Mercedes CLA AMG saja," kata Rozman.

cinta tak direstui karena bukan PNS © Twitter/@RozmizaRozman

foto: Twitter/@RozmizaRozman

Curhatan penuh emosional ini ia tuangkan dalam cuitan di akun Twitter miliknya. Usai diunggah beberapa waktu lalu, curhatan itu jadi perhatian warganet. Hingga kini cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 25 ribu kali.