Brilio.net - Jodoh adalah sebuah misteri yang tak pernah tahu dengan siapa dan kapan datangnya. Terkadang, datangnya jodoh dan siapa orangnya memang tak terduga. Mulai dari orang terdekat hingga orang yang baru dikenal. Bahkan, tak jarang yang berjodoh dengan orang yang usianya terpaut cukup jauh.

Banyak pasangan yang membuktikan bahwa perbedaan usia bukanlah halangan untuk saling mencintai. Bahkan, pasangan yang terpaut usia cukup jauh justru memiliki hubungan yang harmonis.

Seperti salah satu wanita yang membagikan kisah cintanya di akun TikTok miliknya @windapurwant tentang dirinya dan suami yang terpaut usia delapan tahun. Cuplikan video acara pernikahan ini menjadi sorotan warganet. Pasalnya, saat pengantin pria baru masuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI, pengantin wanita masih kelas 5 SD. Dalam video yang berdurasi 13 detik itu terlihat kedua pengantin sedang berjalan menuju pelaminan.

Kisah cinta tak pandang usia, suami sudah TNI saat istri masih SD TikTok

foto: TikTok/@windapurwant

"Pantes baru nikah, ternyata waktu suamiku baru jadi tentara, aku masih SD kelas 5," tulisnya dalam keterangan video.

Pasangan beda usia ini menikah pada 18 Mei 2022. Runner up 2 ajang Puteri Muslimah Kalimantan Timur 2020 ini mengungkapkan, awal mula bertemu dengan suaminya yang lebih tua delapan tahun. Mereka bertemu saat Winda mengikuti event Puteri Muslimah, lalu sang suami menontonnya dan kemudian saling follow di media sosial.

Setelah saling kenal lewat media sosial, saat itu keduanya tidak kenal lebih dekat. Wanita yang tinggal di Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ini menuturkan, saat awal tahun 2022, Purwanto yang tak lain adalah suaminya tersebut kembali menghubunginya. Kemudian keduanya saling berkenalan dan pada Februari 2022 Purwanto memutuskan untuk melamar Winda. Setelah itu, pada Maret dan April 2022 pasangan ini melaksanakan pengajuan nikah militer, dan selesai pertengahan April 2022.

Kisah cinta tak pandang usia, suami sudah TNI saat istri masih SD TikTok

foto: TikTok/@windapurwant

Hingga akhirnya kedua pasangan beda usia ini menikah Mei 2022. Keduanya menggelar acara resepsi dengan menggunakan dua busana bernuansa gold dan hijau di Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Karena hal itulah kedua pasangan ini viral dan menjadi sorotan publik. Seperti yang brilio.net lansir dari TikTok @windapurwant hingga Senin (23/5), videonya telah dilihat sebanyak 5,8 juta dan menuai 3447 komentar beragam dari warganet.

"Semoga Sakinah mawadah warahmah untill Jannah ya kak," tulia akun @Liindawati

"the real umur itu cuma ANGKA," tulis @nia.220

"Tapi suaminya ke masih seumuran sama mbanya, gak keliatan tua," ujar akun @hn4ta

"sepertinya calon ibu mertua ku masih mencari calon bapak mertua untuk melahirkan jodohku kedunia," komentar pemilik akun @nrhikma_24.

@windapurwant #weddingday suara asli - dyandra