Brilio.net - Cinta ada bukan cuma untuk dirasakan, tapi juga diperjuangkan. Jika kamu merasa memiliki hati dengan orang lain, entah itu teman atau mungkin orang yang baru pertama kali kamu kenal, ungkapkan perasaan itu sebelum semuanya terlambat.

Nah cara mengungkapkan rasa cinta itu bisa bermacam-macam. Ada yang langsung to the point dan apa adanya. Tapi tak sedikit juga yang mempersiapkan secara matang layaknya sedang menyusun proposal jadian, nih. Hal itulah yang dilakukan oleh Firmansyah Raharjo saat menembak kekasihnya Miracle Sitompul.

Cerita ini dibagikan oleh Mira lewat akun TikTok-nya, @miraclesitompul pada Kamis (3/2). Dalam postingan video tersebut, Mira mengungkapkan betapa uniknya sang kekasih saat mengajaknya berpacaran. Bagaimana tidak, lelaki pujaannya menembak dengan cara presentasi disaat mereka makan malam bersama.

"bisa jd ide buat nembak gebetan nih guys," tulisnya dalam keterangan.

Menyadur dari video TikTok tersebut, Mira mengungkapkan bahwa ini pertama kalinya dia ditembak oleh pria. Momen itu terjadi saat Mira dan Firmansyah sedang makan malam di hari Natal pada 24 Desember 2021 lalu. Menggunakan PowerPoint dan perangkat laptop, Firmansyah mempresentasikan isi hati layaknya sidang skripsi.

ditembak pakai presentasi © TikTok

foto: TikTok/@miraclesitompul

"Seumur hidup gue, ini pertama kalinya gue ditembak, dia present pas kita lagi Christmas Eve Dinner," tulisnya dalam video.

Jika menilik video tersebut, Firmansyah tampak serius dan totalitas dalam mempresentasikan proposal tersebut dihadapan Mira. Ia bahkan menjelaskan kepada wanitanya bahwa pertimbangannya untuk menembak dilandaskan kepada histori chat mereka dalam kurun waktu 55 hari.

ditembak pakai presentasi © TikTok

foto: TikTok/@miraclesitompul

"Dia manually ngitung ini with accuracy 99% roughly (methodnya scrolling chat WA dari 1 Nov sampai 22 Des). Terniat :)," tandasnya.

Firmansyah juga mengatakan lewat presentasinya bahwa dia dan kekasihnya sama-sama memiliki keunggulan, yang dimana jika mereka bisa menjadi pasangan pastinya bisa saling melengkapi. Begitupun jika keduanya melangkah ke jenjang yang lebih serius, Firmansyah meyakinkan bahwa mereka akan mendapatkan keturunan yang berkualitas.

Pada bagian kesimpulan, di sinilah momen yang paling penting dan krusial. Setelah penjabaran yang rasional Firmansyah mengungkapkan perasaannya kepada Mira dan menginginkannya menjadi kekasih.

ditembak pakai presentasi © TikTok

foto: TikTok/@miraclesitompul

"Aku cukup baik, kita berdua sangat baik, aku sangat mencintaimu, jadilah milikku?" tulisnya dalam slide PowerPoint.

Presentasi itu berakhir dengan bahagia, Mira pun menerima ungkapan cinta dari sang kekasih. Bagi Mira, kekasihnya adalah hal terbaik yang terjadi kepadanya di tahun 2021.

"He is the best thing that happened to me in 2021," tulis Mira.

Video tersebut seketika mencuri atensi warganet. Terkesima saat melihat apa yang dilakukan Firmansyah untuk menembak wanita impiannya. Pujian dilemparkan kepada pasangan muda itu lewat kolom komentar.

"Probably this is the most uwu thing yg pernah gue liat like aaaaa," kata @Zull Ensa.

"yang love language nya acts of service dan suka cowok pinter, pingsan sih," tulis @vi.

"aaaa bucinnya org cerdas emg berkelas bgtt," ucap @putriwww.

"Pemikiran cowok pinter emg gt ya out of the box," tulis @dine.

@miraclesitompul Reply to @miraclesitompul bisa jd ide buat nembak gebetan nih guys #ayang #couplegoals I love you so - song person