Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Cinta
Logo brilio
+
(brl/tin)

20 Juli 2017 16:15

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil

Jangan sampai dia lari duluan sebelum kamu dapetin, guys..

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil

View Image

Brilio.net - Nggak ada yang salah dengan PDKT kalau kamu melakukannya dengan tujuan biar si dia yang bikin kamu jatuh hati, akhirnya melihatmu dan memberimu perhatian lebih. PDKT juga bisa berarti masa penjajakan biar kamu dan dia saling mengenal satu sama lain, dan juga tahu karakter satu sama lain, untuk akhirnya saling menentukan, bakal lanjut ke tahap selanjutnya alias jadian atau tidak.

Yang salah adalah jika saat PDKT itu kamu gagal menunjukkan sikap menarik, dan malah tahu-tahu bikin si dia ilfil. Bukannya nempel, si dia malah bisa-bisa langsung ambil langkah seribu buat menjauh dari kamu karena sikapmu yang bikin dia ilfil.

Nah, biar hal itu nggak sampai menimpamu, ada baiknya nih kamu mengenal sikap-sikap yang wajib kamu hindari saat PDKT biar si doi nggak lari dari kamu. Apa aja? Simak ulasan yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/7) berikut ini.

1. Memberi perhatian yang berlebihan ke dia.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: pinterest.com

Guys, memberi perhatian ke si dia itu salah satu cara yang oke dalam membuat dia akhirnya melihat ketulusanmu dan menyadari kalau kamu ada rasa sama dia. Tapi nih guys, kalau kamu memberikan perhatian yang berlebihan ke dia, itu justru membuat si dia ilfil. Parahnya lagi, dia bisa aja takut sama kamu karena kamu yang terlalu memberinya perhatian berlebihan.

2. Langsung to the point minta nomor HP, padahal kalian baru kenal.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: youtube.com

Langsung to the point minta nomor HP gebetan padahal kalian baru kenal juga bisa banget bikin dia ilfil. Secara guys, dia kan melihatmu masih sebagai orang asing, ketika kamu tiba-tiba minta nomer HP-nya itu justru akan membuatnya bingung. Biar dia nggak ilfill dan biar nggak ketahuan banget kalau kamu ingin tahu nomer HP-nya, kamu bisa banget pakai cara dari KIS Challenge di video ini buat bisa dapetin nomor HP si dia.


Kabar baiknya, kamu juga bisa buat video ala kamu sendiri kemudian ikut kompetisi #KISChallenge dengan mengunggah videomu itu di Instagram, Twitter, Facebook dan jangan lupa buat mention dan tag media sosial @permenkismint, serta gunakan hashtag #KisChallenge. Kamu bakal berkesempatan buat dapetin hadiah Samsung Galaxy S8, Drone DJI Phantom 3, Canon Mio Mirrorless, dan ratusan hadiah lainnya. Tunggu apa lagi? Cek di sini yuk

3. Menguntitnya ke mana-mana.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: marieclaire.com

Awalnya sih mungkin dia nggak ngerasa gimana-gimana, ya. Tapi lama-lama kalau kamu menguntitnya ke mana-mana, alias di mana ada dia di situ ada kamu, itu bisa bikin dia ilfil sama kamu, lho. Kesannya kamu mengekor dia ke mana pun kamu pergi.

4. Selalu melempar senyum ke dia.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: topyaps.com

Kalau kalian pas bertemu pandang, kemudian kamu spontan melempar senyum, mungkin dia nggak akan ngerasa gimana-gimana, ya. Tapi, kalau setiap saat kamu selalu melempar senyum ke dia seperti seolah kamu udah kenal dia lama, bisa-bisa dia takut sama kamu.

5. Terus menerus cari tahu tentang dia ke sahabatnya.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: lifehacks.io

Nah, yang satu ini juga wajib kamu hindari, guys. Sebab, terus menerus mencari tahu tentang si dia ke sahabatnya bisa membuat dia ilfil sama kamu. Ada baiknya kalau memang kamu ingin tahu tentang dia, kamu tanya langsung ke dia perlahan-lahan, dan membutuhkan waktu biar dia nyaman sama kamu dan nggak ilfil.

6. Kamu sok ngatur.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: 10bestzone

Belum jadi pacar sudah suka ngatur nggak boleh ini nggak boleh itu? Duh, kamu bakal 'ditendang' jauh-jauh. Nggak cuma itu, si dia bakal ilfil sama kamu. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan jangan mengatur apa yang dia lakukan. Ada baiknya kamu bikin dia nyaman sama kamu dengan membiarkan dia berkreasi sesuai keinginannya.

7. Bersikap perhitungan dan terkadang pelit.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: thoughtcatalog.com

Cowok perhitungan padahal masih saat pedekate? Kegantenganmu turun 70%! Baru ngajak jalan makan, eh, tapi yang bayarin cewek. Ya ogah dong si doi. Meskipun posisinya kamu dan dia masih dalam tahap PDKT, momen tersebut justru menjadi momen pembuktian kalau kamu seorang yang nggak perhitungan, dan bisa mengayomi si dia. Dijamin dia nggak akan ilfil sama kamu.

8. Sikap dan ucapanmu tergolong nggak sopan.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: thefrisky.com

Baru PDKT aja kamu udah suka ngomong jorok, mesum, bahkan bertindak kurang ajar, jangan berpikir si dia bakal betah deket-deket sama kamu. Yang ada si dia bakal ilfil dan males buat di-PDKT-in sama kamu.

9. Suka nyinyir dan ngegosip kayak cewek.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: jeffshore.com

Kalau kamu punya kebiasaan nyinyir dan ngegosip di kehidupan nyata maupun media sosial, kamu wajib menghilangkan kebiasaan itu jauh-jauh, sebab hal tersebut bakal bikin si dia ilfil. Coba deh bersikap cool dan keren layaknya cowok dewasa, dijamin si dia bakal kagum sama kamu.

10. Omong doang tanpa bisa membuktikan.

Bukannya bikin si dia nempel, 10 sikap saat PDKT ini malah bikin ilfil berbagai sumber

foto: dailyrecord.co.uk

Kalau kamu sombong alias omong doang, tanpa membuktikan ucapanmu, bakal bikin si dia ilfil dan langsung menjauh dari kamu. Lebih baik kamu mengutarakan apa yang memang kamu bisa, tanpa menyombongkan diri.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#KisChallenge Pacaran Cinta Tips Asmara PDKT Tips PDKT Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE