Brilio.net - Jodoh menjadi rahasia Tuhan yang tak bisa ditebak. Sekalipun manusia berusaha menjadikan orang yang disukainya sebagai jodoh di masa depan, namun jika Tuhan berkehendak lain, maka ia tidak bisa apa-apa.

Rahasia jodoh yang telah disiapkan itu seringkali memunculkan cerita yang menarik. Seperti yang dialami oleh wanita asal Negeri Jiran berikut ini. Dia adalah Anies Hashim, seorang guru sekaligus single mother.

Anies Hashim membagikan perjalanan cintanya bersama suami keduanya di akun TikTok miliknya. Postingan Anies pun mendapat perhatian dari warganet dan seketika viral di TikTok.

murid nikahi guru beda 11 tahun © TikTok

foto: TikTok/@anieshashim

"Jodoh Allah itu sememangnya tak pernah dapat kita duga. Allah aturkan adalah yang terbaik buat hambaNya. May Allah ease me on my 2nd marriage " tulis Anies di caption.

Sebelum menikah, Anies merupakan guru SMP dari suaminya. Namun, pada saat itu keduanya sama sekali tak pernah ada kontak ataupun perasaan. Hingga pada sebuah momen reunian, keduanya akhirnya bertemu kembali dan dari sanalah semua bermula.

"Lepas dia habis SPM pun kami tak contact each other.Sampailah batch dia buat reunion. Dan dia pun baru tahu saya single mother," jelas Anies.

murid nikahi guru beda 11 tahun © TikTok

foto: TikTok/@anieshashim

Pernah menjadi guru dan murid, pasangan ini tentu saja terpaut usia yang cukup jauh yaitu 11 tahun. Anies sang guru sudah berusia 34 tahun, sedangkan suaminya 23 tahun.

Anies bercerita, sebelumnya tidak punya hubungan apapun dengan muridnya tersebut. Sampai akhir 2020, suaminya baru tahu bahwa Anies sudah bercerai dan menjadi single mother.

Kendati demikian keduanya baru saling kontak pada Juni 2021. Saat itu muridnya meminta izin untuk tidak memanggil Anies dengan sebutan Ibu Guru lagi.

murid nikahi guru beda 11 tahun © TikTok

foto: TikTok/@anieshashim

"June of 2021: He confront me with 'boleh tak,t ak nak panggil cikgu?' Dengan izin Allah i said 'yes'," katanya dalam keterangan video.

Singkat cerita, bulan Agustus 2021 kedua keluarga pasangan ini saling bertemu dan sebulan kemudian muridnya itu melamar Anies. Desember 2021 kemarin keduanya baru saja melangsungkan pernikahan. Di hadiri orang-orang tercinta, pernikahan itu berjalan dengan lancar.

Video ini mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang ikut senang dan mengucapkan selamat kepada pasangan baru ini. Tak sedikit juga warganet yang iri karena tak kunjung bertemu jodohnya.

"Jodoh tanpa mengira usia . Moga bahagia dunia dan akhirat .sakinah mawaddah .aamiin," tulis Mohd Aiman.

"tgk org bahagia,teringin nk ada keluarga sndri..tapi xpe lah,abaikan..jgn pk psl kawen lg..korban jaga mak ayah dlu," kata chik nadd'z.

"semoga bahagia hingga ke jannah dn dikurniakan rezeki melimpah ruah. InsyaAllah amin," ucap muhamad asraf

"MasyaAllah tabarakallah alhamdulillah terimakasih Allah, kakak is tersenyum lihat vtt ni.tmpg bahagia," kata cikpuanaja232.

@anieshashim

Jodoh Allah itu sememangnya tak pernah dapat kita duga. Allah aturkan adalah yang terbaik buat hambaNya. May Allah ease me on my 2nd marriage

This to this - Hisokaswildcard