Brilio.net - Bagi sebagian orang masalah perjodohan sudah dianggap hal yang kuno. Mereka menganggap, ini sudah bukan zamannya lagi harus mengikuti keinginan orangtua untuk memilih jodoh. Pastinya orangtua kita selalu mempertimbangkan bibit, bebet, bobot dalam urusan pasangan kita.

Kadang pilihan kita sendiri juga agaknya bertolak belakang dengan pilihan mereka. Orangtua mana yang tidak suka bila melihat anaknya kelak dapat mengarungi rumah tangga yang rukun dan bahagia. Namun berbeda halnya dengan pasangan ini yang hanya bertemu dari media sosial tanpa melalui perjodohan orangtua. Kisah mereka berawal dari seorang pria yang nekat melamar gadis tak dikenal di DM Instagram.

Pria yang baru mengenal seorang gadis di Instagram tersebut memberanikan diri mengatakan jika dirinya akan melamar. Pemilik akun Instagram @heni.kn merupakan gadis yang dilamar pria tak dikenal tersebut berbagi cerita cintanya dalam menemukan jodoh.

Berawal dari DM Assalamualaikum Instagram

foto: Instagram/@heni.kn

Loading...

Cerita tersebut dipublikasikan pada tanggal 2 Februari 2020 dan berhasil mencuri perhatian publik. Heni menikah dengan pria bernama Abimanyu dan mereka resmi menjadi suami istri setelah dua bulan sejak DM tersebut.

Berawal dari DM Assalamualaikum Instagram

foto: Instagram/@heni.kn

Heni menceritakan bahwa ia mengenal sosok Abimanyu hanya dua bulan. Sebulan mereka habiskan untuk saling mengenal, dan sebulan lagi digunakan untuk mengurus berbagai macam persiapan pernikahan.

Heni mengungkapkan, perkenalan mereka terjadi pada tanggal 29 November 2019. Setelah Abimanyu mem-follow Heni pada 27 November 2019.

Di awal perkenalan, Abimanyu mencoba untuk mengirimkan salam pada Heni.

"Assalamualaikum mba," begitu isi pesan pertama Abimanyu pada Heni.

Tanpa berpikir panjang, Heni pun langsung membalas pesan dari Abimanyu.

"Waalaikumsalam," tulis Heni membalas DM Abimanyu.

Namun, kalimat perkenalan Abimanyu selanjutnya berhasil membuat Heni tertegun. Bagaimana tidak, dengan beraninya Abimanyu menyebut akan melamar Heni.

"Mba kalau cowonya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba dibulan Desember," isi pesan Abimanyu melamar Heni. Heni yang tertegun sekaligus terkejut mengaku tak bisa berkata apa-apa. Apalagi saat itu, Heni masih memiliki kekasih, dan Instagramnya masih ada foto kekasihnya.

Berawal dari DM Assalamualaikum Instagram

foto: Instagram/@heni.kn

Heni yang penasaran dengan sosok Abimanyu kemudian memutuskan untuk kembali mem-follow akun Abimanyu. Dihantui dengan rasa penasaran, Heni kemudian bertanya pada Abimanyu apa yang membuatnya yakin untuk menikahi Heni. Padahal, perkenalan mereka baru saja terjadi.

"Aku setiap malam sholat istikharah dan sholat tahajud. Gak tau kenapa sekarang aku ditemuinnya sama kamu," jawab Abimanyu saat diberi pertanyaan oleh Heni.

Setelah berkenalan beberapa hari, Abimanyu bersama dengan ibunya memberanikan diri untuk bersilaturahmi dengan Heni dan keluarganya. Karena silaturahmi berjalan lancar, Heni dan Abimanyu akhirnya membawa hubungan ke arah yang lebih serius.

Tepat pada 14 Desember 2019, Abimanyu dan Heni resmi bertunangan. Setelah momen tersebut, Heni dan Abimanyu sibuk untuk mengurus pernikahan yang dilaksanakan di tanggal cantik, 02/02/2020.

Heni mengungkapkan, perjalanannya untuk sampai di tahap menjadi istri Abimanyu bukanlah hal mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapinya. Mulai dari orangtua Heni yang marah karena tiba-tiba ingin menikah dengan pria lain, hingga keputusan Heni untuk meninggalkan kekasihnya pada saat itu.

"Di mana saya harus rela meninggalkan sosok laki-laki yang sangat baik di kehidupan saya sebelumnya," tulis Heni.

"Dan di mana saya harus menjelaskan kepada orangtua saya, meyakinkan orang tua saya dan menceritakan semuanya," sambung Heni.

Heni menceritakan bahwa orang tuanya sempat marah besar padanya, karena tiba-tiba meminta izin untuk lamaran dengan pria yang berbeda. Di akhir postingannya pun Heni berterima kasih dengan suaminya yang telah memilih dirinya sebagai istrinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Dibaca smpe abis Capek ngetik. . #BedaPulau Team & vendor menyusul

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otak minimalis rupa pas pasan (@heni.kn) pada

Dalam unggahan Instagramnya, Heni juga mengungkapkan bahwa pacaran lama tak akan menjamin hubungan berakhir di pelaminan.

"Jika Allah sdh merencanakan hal lain manusia hanya bisa menerima dan menjalani. (meskipun gw jg ga agamis2 bgt. Tapi sekarang gw percaya banget akan hal itu)," tulis Heni.

Sontak postingan tersebut viral dan mengundang banyak komentar warganet.

"Izin share dan izin mempraktikkan "Assalamualaikum" nya si Abimanyu ini," tulis akun @seojun_hannn.

"Masyaallah alhamdulilah jodoh ga kemana yaa akhirnya selamat hen cpt dpet dedek bayik yg lucu dan mnjd kluarga sakinah mawaddah warohmah bahagia dunia dan akhirat aamiin," tambah akun @safiafia21.

"Happy wedding hen, semoga menjadi keluarga yang sakkinah mawaddah warohmah," timpal akun @riantianggraeni.

"Congratttsssess yaAllahhhhh ekwkwk akhirnyaaa samawa henny," tambah akun @acha_asyaa.

"Wiiiihhhhh Congratsss ka hen,ga nyangka loh Samawaaa ka hen," ujar akun @septianyogaa_.

RECOMMENDED BY EDITOR