Brilio.net - Buat cowok nih, apalagi yang udah lama jadi jomblo. Coba kamu bayangin kalau misal ada cewek yang menarik buat kamu, kemudian kamu menyapa dan ingin berkenalan dengannya. Kira-kira respons apa yang bakalan kamu terima?

Biasanya bakal ada dua kemungkinan respons yang bakal kalian dapet. Yang pertama kamu bakal dicuekin dan yang kedua adalah kamu direspons oleh dia, tapi dia bakal nganggep kamu aneh atau creepy. Wah, kok bisa ya? Padahal kamu ngerasa penampilanmu udah oke, kenapa cewek itu malah nggak ngasih kesempatan ke kamu sama sekali?

Ternyata memang benar-benar ada ilmunya tersendiri lho, gimana caranya kenalan sama cewek yang bisa nyiptain first impression yang kuat dan dia akan merasa nyaman kenalan sama kamu. Dilansir dari realmenstyle.com, Minggu (9/10) kali ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatiin nih Sob. Apa aja sih, yuk simak di bawah ini.

1. Perhatikan waktu krusial saat pertama kali bertemu dan bertatap mata.

cara kenalan Istimewa

Ada aturan nggak baku, yang mengatakan bahwa tiga detik pertama saat kamu bertatap mata dengan si cewek adalah waktu krusial. Satu detik pertama adalah waktu untuk berpikir, "orang ini siapa ya?", "apa aku kenal orang ini?".

Dua detik pertama dia akan berpikir kamu ini mirip siapa dan mengulik referensi ingatannya dan menebak siapa kamu. Lalu pada detik ketiga adalah waktu pas dia udah tahu kalau dia nggak kenal sama kamu. Jika selama tiga detik ia masih melihatmu, itu artinya ada rasa penasaran dalam dirinya. Nah jika ini sudah terlewati, kamu tinggal atur strategi deh gimana caranya mendekati dia.

2. Atur strategi bagaimana kamu mau mengajak ngobrol ringan.

cara kenalan Istimewa

Kamu bisa mulai mengajak dia ngobrol, jangan sekali-kali nggombal ya. Itu haram hukumnya. Jangan terlalu agresif juga, karena itu bakal bikin cewek makin ilfil sama kamu. Percakapan bisa dimulai dari hal yang ringan misal kamu kudu melihat barang yang cewek bawa. Nah ngobrolmu bisa dimulai dari situ. Misalnya dia lagi bawa novel nih, kamu bisa tanya-tanya soal novel yang sedang ia baca.

cara kenalan Istimewa

Ada beberapa tanda kalau dia benar-benar tertarik sama kamu. Kalau badannya diarahkan sama kamu tapi kakinya menunjuk ke arah lain,itu artinya dia nggak tertarik sama kamu. Selain itu kalau cara bicaranya melemah dan agak ragu-ragu dan melihat ke arah lain itu juga bisa jadi tanda dia nggak tertarik sama kamu. Sebaliknya kalau sebagian besar tubuhnya mengarah ke kamu, itu artinya kamu bisa melanjutkan percakapan kalian.

Nah gimana nih Sob, tipsnya? Bisa dicatet dong. Jangan lupa juga untuk merawat diri kalian, karena bagaimanapun juga penampilan akan menciptakan kesan pertama yang melekat di otak cewek. Yakin kalau #SemuaBisaGanteng dengan melengkapi #GantengKit kamu dengan GATSBY yang menyajikan rangkaian men's grooming dengan produk-produk lengkap khusus buat cowok untuk melengkapi penampilanmu sehari-hari. Misalnya setelah mandi kamu bisa pakai GATSBY Urban Perfume Spray Attractive nih, jangan lupa juga buat up date #AttitudeGanteng di Instagram GATSBY ya Sob!

 

RECOMMENDED BY EDITOR