Brilio.net - Kamu pasti sudah sering mendengar cerita rebutan harta gono-gini atau hak asuh anak oleh pasangan yang bercerai? Namun tidak dengan pasangan mantan suami istri, Jim dan Deri Dyson ini.

Deri Dyson dan Jim sudah menikah selama 25 tahun. Namun, karena masalah ekonomi yang mencekik keluarga mereka, keduanya pun memutuskan untuk bercerai di tahun 2009 lalu. "Daripada kami terpaksa untuk hidup bersama dalam keadaan miskin yang menyedihkan, kami akhirnya memutuskan berpisah," ujar Dyson, seperti dikutip brilio.net dari dailymail, Sabtu (8/10).

cinta aneh © 2016 brilio.net

Pasangan yang telah memiliki tiga orang anak ini pun tak lantas berpisah rumah atau membagi harta gono-gini mereka. Dyson dan Jim sama-sama mengerti keadaan ekonomi masing-masing dan mengerti jika tidak ada yang mau pindah dari rumah yang telah lama mereka tempati.

Meski akhirnya Dyson menikah duluan dengan seorang pemilik agen perjalanan bernama Mal, tak membuat Jim mengusir Dyson dan suami barunya itu dari rumah. "Karena kami telah sepakat untuk tidak menjual rumah ini, akhirnya kami menemukan solusi yang tak lazim," jelas Dyson.

cinta aneh © 2016 brilio.net

Yup, akhirnya dengan lapang hati Jim pun tetap tinggal bersama Dyson dan Mal serta anak-anak mereka. "Kami memutuskan untuk tetap tinggal seatap sampai Jim memutuskan waktu yang tepat untuk menyewa tempat sendiri," ujar Dyson.

Pada awalnya keputusan Dyson dan Jim ini dianggap aneh oleh anak-anak mereka. Namun, faktanya anak-anak justru bahagia meski sudah berpisah, kedua orangtua mereka justru tak pernah saling memarahi lagi dan menjadi sahabat.

cinta aneh © 2016 brilio.net

Uniknya, kehidupan rumah tangga Mal dan Dyson yang baru pun sama sekali tak terusik dengan adanya Jim. Jim dan Mal justru saling bahu-membahu bagi tugas untuk memperbaiki perabotan rumah tangga maupun listrik yang rusak. Jim dan Mal pun sering memasak bersama dan seharian menghabiskan waktu berdua untuk sekedar minum kopi. "Tetangga menyebutku aneh namun juga wanita yang sangat beruntung," tambah Dyson.

Jim pun sempat menikah kembali di tahun 2013 dan pindah dari rumah mereka. Dyson merasa sangat kehilangan apalagi di tahun 2014 Dyson pun harus menghadapi vonis kanker payudara yang membuatnya banyak mengalami perawatan.

cinta aneh © 2016 brilio.net

Satu tahun membina rumah tangga baru, nyatanya Jim justru harus kembali merasakan perpisahan. Berpisah dari pasangannya yang kedua, Jim kembali menghubungi Dyson untuk meminta izin pulang kembali.

Permintaan ini pun ditanggapi positif baik oleh Dyson maupun Mal. Hingga sekarang, mereka pun kembali tinggal bersama. Gimana menurutmu, Guys?