Brilio.net - Jatuh cinta memang berjuta rasanya, seperti salah satu lirik lagu lawas milik Titiek Puspa, Sob! Kadang kamu galau, seneng-seneng sendiri, senyum-senyum sendiri. Banyak tindakan yang dilakuin cowok ketika jatuh cinta dan secara nggak sadar hal itu salah.

Oleh karena itu, kamu juga kudu tahu batasannya karena ada beberapa hal yang memang nggak seharusnya kamu lakukan saat jatuh cinta. Apa saja sih? Simak ulasannya di bawah ini deh Sob, Rabu (23/11).

1. Ngasih harapan terlalu tinggi.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: Tataesblog

Apa kamu yakin kamu beneran jatuh cinta sama dia? Atau cuma sekadar suka penampilannya doang? Kalau misalnya kamu belum terlalu yakin dengan keputusanmu, jangan sampai ngasih harapan palsu ke dia ya. Karena cinta itu landasannya bukan cuman suka aja, tapi juga rasa nyaman.

2. Menjadi (sok) romantis dan sangat melankolis.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: bekasiurbancity.com

Kamu jadi bersemangat untuk memberi bunga setiap hari, ngasih kejutan, menuliskan puisi, dan mendengarkan lagu-lagu mellow. Ugh, pokoknya yang nggak kamu banget dah!

3. Ingat dunia ini bukan cuman milik kalian berdua.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: celebratelove

Coba dipikir berulangkali yaa sebelum bermesra-mesraan di depan umum. Karena yakinlah, dunia bukan milik kalian berdua lho!

4. Ninggalin hobi atau passion demi bisa mendekati si pujaan hati.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: dramafever

Memang sih kalau jatuh cinta bisa bikin lupa akan segalanya, termasuk hobi, kesukaan dan passion kamu. Perlu pikir berkali-kali ya sebelum kamu meninggalkan apa yang membuatmu senang itu.

Bisa jadi itu adalah hal yang jadi daya tarikmu lho. #PassionGanteng yang ada di dalam diri kamu malah harusnya dijaga dan ditumbuh suburkan. Jangan lupa juga lengkapi style ganteng kamu ya Sob dengan #GantengKit dari GATSBY. Salah satunya dengan pakai GATSBY Cooling Face Wash Clear Whitening untuk menjaga kulit wajahmu tetap bersih, segar dan cerah. Cewek idamanmu klepek-klepek deh Sob, dan passionmu tetep jalan tentunya!

5. SMS atau ngechat berlebihan.

keputusan jatuh cinta Istimewa

gif: minozph

Buat kalian nih, berhati-hatilah dalam mengirim sms atau pesan ke cewek idamanmu. Cewek memang suka diperhatikan, namun jika berlebihan ngirimin SMS atau chat yang nggak perlu untuk di jawab, mereka bakalan merasa terganggu.

6. Terlalu banyak berpikir.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: theinnerloopblog

Pas jatuh cinta, cowok bakalan jadi lebih banyak berpikir bagaimana cara mendapatkan wanita yang dicintainya. Seringkali pemikiran itu bikin cowok jadi gelap dan cuma tertuju sama si cewek. Apalagi kalau chat nggak dibalas, Cowok jadi negative thinking dan mikir yang nggak-nggak.

7. Berusaha ngelucu.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: mememaker.com

Wajar lah kalau cowok pengen ngeliat cewek yang disukai tersenyum dan makin sayang sama cowok. Apalagi banyak yang berpendapat kalau cowok humoris itu disukai sama cewek-cewek. Ya kan Sob? Nggak apa-apa bercanda, tapi asal nggak bikin kamu jadi kayak badut di mata cewek.

8. Jangan selalu berpikir tentang dia dan dia.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: gamecoroner.tumblr.com

Selain pacar atau gebetan kamu, masih banyak hal lain yang juga harus kamu pikirkan. Seperti misalnya pendidikan, pekerjaan, keluarga yang selalu ada sama kamu, atau beberapa hal yang menyangkut masa depanmu. Sah-sah aja kok jatuh cinta, tapi asal jangan sampai buta ya!

9. Mengabadikannya dalam bentuk tato.

keputusan jatuh cinta Istimewa

foto: nextluxury.com

Banyak orang yang sedang jatuh cinta kemudian ingin mengabadikan hal-hal yang berkaitan dengan orang yang dicintainya, salah satu bentuknya adalah menuliskan nama kekasih dalam bentuk tato di badan. Tapi, kamu harus ingat Sob, bahwa tidak ada yang tahu bagaimana hubungan kalian esok hari. Kalau tiba-tiba kamu harus putus, bisa makin susah move on karena tato yang kamu buat.