Brilio.net - Semua pasangan ingin hubungan mereka bahagia dan langgeng. Tanpa kebahagiaan, sebuah hubungan bisa hambar, tidak bertahan lama dan mudah putus. Namun kebahagiaan tidak bisa terwujud dengan sendirinya. Perlu usaha bersama-sama, saling menjaga dan penuh pengertian dalam menghadapi tantangan yang selalu datang kepada mereka.

Kebahagiaan tidak harus dipamerkan, karena itu memang bukan suatu yang perlu dipamerkan. Hanya mereka sendiri yang bisa merasakan apakah hubungan mereka di balik bahagia atau tidak. Mereka perlu memperhatikan pasangannya, termasuk hal kecil yang mungkin selama ini tidak terpikirkan sebelumnya, namun sebenarnya mempunyai kontribusi besar pada kebahagiaan mereka.

Berikut ini, Sabtu (24/9) beberapa ilustrasi kebahagiaan yang sebelumnya mungkin kamu sering abaikan:

1. Nggak pernah lupa "kiss hello and goodbye".

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Kata-kata mesra saat suami atau akan pergi akan membangkitkan rasa cintamu kepadanya. Jadi jangan pelit untuk memberikan kiss hello atau kata-kata sampai jumpai ya!

2. Jarang pamer kemesraan di media sosial.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Seiring dengan ramainya media sosial, banyak pasangan umbar kemeraan di ruang publik. Apakah ini menunjukkan kebahagiaan mereka atau jangan-jangan itu hanya kebahagiaan semu? Pamer kebahagiaan di media maya bisa jadi bentuk lain dari tidak adanya kebahagiaan di kehidupan mereka yang nyata. Kebahagiaan tidak perlu dipamerkan bukan? Tapi semua pihak harus benar-benar merasakannya.

3. Tetap perhatian walaupun lagi marahan.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Ada kalanya sepasang kekasih berbeda pendapat dan saling marahan. Namun jangan jadikan kemarahan itu sebagai sebuah bentuk kebencian. Bahkan di saat marah pun, kamu harus tetap memperhatikan sang kekasih, sehingga kebahagiaan cepat datang kembali.

4. Memahami kelemahan pasangannya.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Jika kamu tahu kelemahan pasanganmu, coba untuk pahami dan coba untuk melengkapinya. Misalnya nih, kamu paham pasanganmu kurang memperhatikan penampilan, kamu sebagai pasangan bisa nggak harus membesar-besarkan masalah, tapi mencari solusi dan berusaha bikin cowokmu untuk lebih perhatian pada penampilannya, termasuk masalah rambut nih. Kamu bisa coba rawat rambutmu pakai Clear.

5. Tunjukkan kekaguman dan pujian.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Pujian adalah sebuah hal sederhana yang membuat pasanganmu merasa tersanjung. Apalagi jika pujian itu disampaikan di hadapan teman-temanmu.

6. Paham hobi pasangannya.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Selain memahami hobi masing-masing, sepasang kekasih bisa bersama-sama mengerjakan kegiatan yang mereka untuk menambah kehangatan.

7. Punya waktu untuk pribadi masing-masing pribadi.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Tidak semua haris dilakukan bersama-sama. Ada waktunya mereka melakukan kegiatan sendiri, sesuai degan hobi dan minat masing-masing

8. Saling support.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Dukungan orang terdekat akan melahirkan semangat yang kuat. Dukungan itu juga bisa menjadi penentu sukses dan akan membuat hubungan lebih bahagia.

9. Memprioritaskan kegiatan bersama.

JH_ilustrasi pasangan bahagia © 2016 brilio.net

Kepentingan bersama harus didahulukan. Mereka bisa membuat momen bersama, seperti jalan-jalan bersama keluarga, makan malam berdua, atau menghabiskan liburan bersama ke tempat favorit mereka.

Jadi tunggu apalagi, ayo selalu bahagiakan pasanganmu dengan cara-cara yang sederhana, namun punya nilai yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, aw.

Nah khusus buat yang jomblo wajib banget buat tahu kamu itu jomblo berkualitas atau enggak, sih. Kamu bisa tonton Jomblo Hunt webseries yang menyajikan banyak panduan-panduan gimana caranya jadi jomblo berkualitas. Hayo jangan ngenes gara-gara ngejomblo, yang berkualitas dong!

 

 

RECOMMENDED BY EDITOR