Brilio.net - Bercerita tentang hari-hari indah kamu dengan sang pacar emang menyenangkan, apalagi sama teman dekat kamu. Tapi hati-hati lho, terkadang hal itu juga bisa bikin temen kamu ngerasa cemburu atau iri. Saat temen kamu mulai cemburu, kamu terkadang nggak sadar, karena kamu sudah terlanjur tenggelam dalam kebahagiaan kamu itu. Saat teman terlihat cemburu lebih baik jangan cerita lagi karena itu bisa berbahaya.

Teman yang sedang cemburu sama kamu bisa mengakibatkan hal yang buruk. Hubungan pertemananmu dan temanmu bisa jadi taruhannya. Tentu kamu nggak ingin kan kalau persahabatanmu dan dia putus hanya karena cemburu yang beralasan?

Nah kali ini brilio.net udah kumpulin dari berbagai sumber buat kalian, tanda-tanda orang udah mulai cemburu dengan hubungan kamu dan pacar. Biar kalian mulai peka...

1. Selalu pengen ganti topik pembicaraan

temen jealous gifs © 2016 brilio.net

gif : giphy

Karena mereka cemburu sama kamu, mereka pasti milih untuk ganti topik pembicaraan. Mereka sebenarnya udah muak dengan cerita cinta kamu. Tapi karena merasa nggak enak sama kamu, akhirnya mereka lebih milih buat ganti topik pembicaraan.

2. Respons sering negatif

temen jealous gifs © 2016 brilio.net

gif : giphy

Mereka seringkali sinis kalau merespon cerita kamu. Kalau temen kamu udah mulai ngeluarin kata negatif kamu mending alihin pembicaraan yang lain deh.

3. Beberapa orang mulai bikin rumor aneh soal hubunganmu dengan pacar

temen jealous gifs © 2016 brilio.net



"Eh tadi cowok lo keliatan selfie bareng si X lho, dia selingkuh ya?" Padahal kamu tahu banget pacar kamu selfie bareng-bareng sama temen sekampus. Kamu pasti mulai sering dapat laporan-laporan aneh kayak gitu. Dilansir dari Cosmopolitan, alasan mereka melakukan hal kayak gitu biasanya karena orang-orang nggak mau percaya kalau hubungan kamu dan pacar baik-baik aja.

4. Pacar kamu punya 'teman' yang selalu pengen ngajak ngumpul sendiri.

temen jealous gifs © 2016 brilio.net

gif : giphy

Nah teman pacar kamu ini bukan cuman iri sama hubungan kamu, tapi juga cemburu sama kamu. Mungkin mereka ngerasa kamu udah ngambil waktu nongkrong pacar kamu dan temen-temennya.

5. Temen kamu sering komplain soal pacar mereka dan kamu selalu nganggap mereka becanda

temen jealous gifs © 2016 brilio.net

gif : giphy

Dari Cosmopolitan nih! Pasti ada di antara teman kamu yang curhat tentang pacar mereka, biasanya sih hal-hal yang bikin mereka sebal. Nah, jika ada temanmu yang sering curhat,  sebenarnya mereka pengen kamu juga merespons hal yang sama. Mereka juga ingin kamu berkeluh kesah tentang pacarmu. Tapi kalau kamu nggak ngerasa gitu, selamat1 berarti hubungan kamu sama pacar emang lagi happy banget, dan banyak orang diam-diam nggak suka sama hubungan kalian

6. Beberapa orang tiba-tiba jadi sibuk

temen jealous gifs © 2016 brilio.net

gif : giphy

Orang yang iri dengan hubungan kamu bakalan menghindar kalau kamu mau bercerita. Mereka bakalan pura-pura sedang sibuk dan nggak pengen diganggu. Padahal mereka hanya sedang cemburu dan nggak mau lagi dengar ceritamu yang menurut mereka membosankan.

7. Pas kamu lagi ada masalah dikit, mereka terkadang sulit nyembunyiin rasa senengnya
gif : giphy

"Tuh kan gue bilang juga apa, cowok itu emang ya kayak gitu..." berharap kalau kamu juga ngerasain apa yang mereka rasain. Kalau udah kayak gitu mending kamu melipir aja, daripada kamu tambah panas lho!

8. Orang mulai bilang kalau mereka iri sama hubungan kamu.
gif : giphy

Percayalah, mereka bener-bener serius ketika bilang itu, bukan sekadar memuji saja.