Brilio.net - Ungkapan 'jodoh tak akan ke mana' sepertinya masih berlaku sampai sekarang. Hal ini dibuktikan oleh pasangan yang membagikan cerita harunya. Dilansir brilio.net dari Worldofbuzz pada Senin (27/9), Yeefon Koh membagikan perjalanan hubungan cinta dengan pasangannya, Jia Ning. Melalui akun Facebook, Koh mengungkapkan bahwa hubungannya berjalan cukup lama, bahkan sejak duduk di bangku SMA.

Rupanya, perasaan Koh pertama kali muncul pada Ning ketika bergabung dalam grup voli yang sama. Diakuinya, momen itu adalah cinta pandangan pertama yang membuatnya terkesima pada Ning. Setelah menjadi sahabat baik selama satu tahun, pria itu pun akhirnya memberanikan diri mengungkapkan perasaannya. Rupanya ungkapan itu pun disambut baik oleh Ning dan membuat keduanya memulai hubungan bersama.

"Hati saya tergerak ketika melihat kamu berbalik dan tersenyum, itu adalah cinta pada pandangan pertama," begitu tulis Koh.

Kisah pasangan sejak SMA © Facebook

foto: Facebook/Yeefon Koh

Akan tetapi hubungan keduanya tak semulus yang dibayangkan. Pasca lulus dari bangku sekolah menengah, salah satunya terkait kegagalan Koh dalam mendaftar di Matrikulasi. Saat itu Koh pun sempat mengkhawatirkan hubungannya tak akan berlangsung lama jika harus menjalani hubungan jarak jauh.

Menjalani empat tahun dunia perkuliahan, keduanya pun masih tak selesai bertemu dengan beberapa permasalahan. Termasuk juga dengan kesibukan masing-masing yang membuat keduanya kerap bertengkar. Meski begitu, keduanya memutuskan untuk tidak menyerah satu sama lain.

Bahkan saat itu karena mereka memiliki periode magang yang berbeda, Koh melepaskan kesempatannya untuk masuk ke perusahaan yang lebih baik. Ia memilih untuk tinggal di Kampar bersama Ning. Menariknya, saat itu Koh meyakini bahwa jika ia bisa melewati kehidupan perkuliahan bersama Ning, itu pertanda Ning adalah sosok yang tepat untuknya.

Kisah pasangan sejak SMA © Facebook

foto: Facebook/Yeefon Koh

"Saya ingat saya mengatakan bahwa jika kita dapat melewati empat tahun kehidupan universitas bersama, maka saya akan melihat kamu sebagai satu-satunya. Hari ketika kita mengenakan gaun kelulusan dan berfoto bersama, saya tahu kamu adalah orangnya, yang akan mengenakan gaun pengantin juga," begitu cerita Koh.

Rupanya keyakinan Koh juga mendapat dukungan dari keluarga Ning. Hal ini terjadi saat Koh menemani Ning menjalani perawatan di rumah sakit karena permasalahan pada perutnya. Momen itulah yang membuat keluarga Ning semakin mantap bahwa Koh adalah pria yang tepat untuk Ning.

"Nenek berkata Yeefon Koh memperlakukanmu dengan baik, kamu bisa menikah dengannya," begitu pesan yang diterima Ning dari sang ibu.

Kisah pasangan sejak SMA © Facebook

foto: Facebook/Yeefon Koh

Dari situlah, Ning secara mengejutkan meminta Koh untuk melamarnya secara sederhana. Pria itu pun akhirnya mengambil rangkaian bunga yang dikirimkan para sahabatnya. Ia pun melamar Ning untuk melangkah ke jenjang pernikahan saat itu juga. Momen melamar di rumah sakit pun tak disangka keduanya dapat terjadi begitu saja.

Menjalani hubungan selama 8 tahun, membawa Koh dan Ning pada akhirnya menikah pada 4 Mei 2021 lalu. Pasangan yang berawal dari teman sekolah itu mengaku bahagia karena bisa melalui perjalanan yang tidak mudah itu.

"Cinta kita tidak hanya didasarkan pada saling pengertian, persahabatan, dan toleransi bersama, tetapi juga didasarkan pada pertempuran malam yang tak terhitung jumlahnya," ujarnya.