Brilio.net - Dalam hubungan cewek cowok, berlaku anggapan umum bahwa cowok harus menyatakan cinta duluan. Dan pihak cewek adalah sebagai pihak yang dikejar-kejar. Cewek dianggap harus lebih sabar, dan cowok dianggap harus lebih tegas dan peka. Begitulah siklus yang umum terjadi dalam sebuah proses pendekatan alias PDKT.

Namun, pada kenyataannya nggak selama cewek hanya harus nunggu ditembak lho ladies. Apalagi zaman sekarang ini, banyak cowok yang suka dengan cewek yang tegas dan nggak pasif. Jadi, nggak ada salahnya jika meski kamu cewek kamu juga harus berani nyatain cinta duluan. Kenapa?

Berikut 8 alasannya yang wajib kamu simak baik-baik jika kamu sedang naksir seorang cowok saat ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/5):


1. Ada tipe cowok pemalu.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: youtube

Kalau yang sedang dekat denganmu adalah tipe cowok pemalu atau bahkan takut menyatakan perasaannya, kamu bakal dihantui rasa penasaran saat menunggu ditembak. Jadi, ngapain harus nunggu?



2. Biar nggak capek kasih kode terus.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: koreantimes

Cewek memang identik dengan segala kode-kode di hidupnya. Sama seperti halnya dengan cinta, daripada kamu kasih kode saja dan nggak berani bilang, mending kamu ungkapin duluan perasaan kamu.



3. Cewek nggak harus pasif.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: dramafever

Mungkin zaman dulu masih awam ya cewek bilang duluan. Tapi di zaman kesetaraan gender seperti sekarang, nggak ada salahnya juga kok cewek bilang cinta duluan. Cewek nggak harus pasif kan?



4. Kalau bisa simpel, kenapa harus dibikin ribet?

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: dramafever

Kenapa harus nunggu cowok yang mulai? Toh, kamu juga punya mulut buat bilang "Aku sayang kamu". Simpel kan?

Takut ditolak? Udah biasa kan? Ups..

WAJIB BACA: 9 Alasan kenapa kamu harus berani menikahi teman satu SMA, ihik!


5. Kesempatan tak datang dua kali.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: dramabeans

Kalau memang sudah merasa nyaman dan sayang sama dia, buruan bilang. Nggak perlu nunggu lama-lama deh. Ingat, kesempatan nggak datang dua kali lho ladies.



6. Cewek yang berani menyatakan cinta duluan menandakan dia tegas dan mandiri.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: dramabeans

Dengan berani bilang cinta duluan, kamu juga bisa menunjukkan pada dia kalau kamu cewek yang tegas. Toh, hari gini kenapa masih nunggu cowok bilang duluan sih? Keburu diambil cewek lain. Yakin nggak nyesek?



7. Diam nggak akan mengubah apapun.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: viki

Kalau kamu memilih untuk diam dan memendam perasaan, percaya deh kamu tidak akan mengubah apapun. Iya kalau gebetanmu akan nembak dalam waktu dekat, kalau nggak? Ngngngng..



8. Wanita butuh kejelasan.

cewek bilang dulu © 2016 brilio.net foto: dramafever

Pada akhirnya dengan berani bilang cinta duluan kamu akan terhindar dari sebuah ketidakpastian hubungan. Setuju?