Brilio.net - September ini sepertinya memang bulannya menikah ya. Iya nggak? Kamu yang memasuki usia pertengahan 20an pasti banyak banget undangan nikah yang datang bulan ini.

Nggak heran sih, apalagi kamu sudah bukan mahasiswa lagi. Satu per satu sahabatmu semasa SMA, kuliah mulai menemukan pendamping hidupnya. Namun, yang paling berkesan pastinya jika yang menikah itu sahabat dekatmu.

BACA JUGA: 8 Pikiran aneh di benak wanita sebelum pernikahan, cowok harus ngerti

Nah, saat satu per satu sahabatmu sudah menikah, inilah 7 kondisi umum yang biasa dirasakan. Seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/9):

1. Masih belum percaya?

Loading...

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: fansshare

Pasti akan ada perasaan, 'Kok bisa sih?' saat mendengar kabar sahabatmu akan melepas masa lajang. Kamu dan sahabatmu seperti baru saja lulus kuliah, eh tapi tiba-tiba sudah mau jadi istri orang. Iya kan?

2. Takut kesepian.

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: photobooth-syracuse

Biasa bersama, hang out maupun belanja bersama adalah kebiasaanmu bareng sahabat. Saat satu per satu mereka menikah, otomatis kamu pun akan kehilangan 'waktu' mereka.

'Mau main sama siapa nih?', sudah mulai kamu pikirkan sejak undangan pernikahan sahabatmu mulai berdatangan.  

3. Terharu gimana gitu.

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: instagram

Kamu yang tahu bagaimana perjuangan kisah cinta sahabatmu pun pasti bakalan ikutan terharu melihatnya menjadi pasangan yang sah. Ahhh, sahabatku finally kamu menemukan pendamping hidup!

4. Yang pasti, ikutan bahagia dong.

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: celladorawedding

Meski kehilangan, yang pasti kamu pun turut berbahagia dong. Kegembiraan sahabatmu pun juga menjadi kabar baik bagimu.

5. Galau sih.. Tapi?

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: photoboothpernikahan

Pasti ada juga perasaan galau 'Kapan nyusul'. Tapi, sekali lagi pernikahan bukanlah sebuah lomba lari.

6. Bagi yang sudah punya calon, bisa buat 'kode'.

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: brilio

Nah, momen ini pun biasanya dijadikan ajang 'mengkode' pacarmu untuk segera menyusul. Yang penting jangan sampai jadi uring-uringan ya, sama pacar.

7. Motivasi untuk segera menyusul.

sahabat menikah © 2016 brilio.net

foto: istimewa

'Si A sudah nikah, si B bulan depan, aku kapan?'

Ambil sisi positifnya saja ladies, jadikan momen pernikahan sahabatmu juga motivasimu untuk segera menyusul. Bisa jadi kamu dan pasangan memang terlalu santai untuk menuju kesana.

RECOMMENDED BY EDITOR