Brilio.net - Dalam hubungan percintaan tidak ada yang namanya selalu mulus-mulus saja. Pasti akan ada namanya masalah yang membuat pasangan saling bertengkar.

Pertengkaran atau masalah dalam hubungan bisa berasal dari perbedaan pendapat, atau yang paling parah berasal dari kecurangan salah satu pasangan yang berselingkuh.

Jika pertengkaran yang masih disebabkan hal-hal seperti perbedaan pendapat, salah paham, atau keegoisan, sebaiknya selesaikan masalahnya, bukan mengakhiri hubungannya. Karena hubungan yang baik adalah hubungan yang berani bertahan di setiap masalah yang hadir.

Nah, buat kamu yang sedang ada masalah dengan pasangan, simak deh tujuh alasan bertahan dengan pasangan agar hubungan semakin langgeng yang sudah brilio.net sarikan dari berbagai sumber pada Jumat (24/4).

1. Mengakhiri yang sudah ada dan mencari yang baru belum tentu lebih baik.

Loading...

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Menjalin hubungan bukanlah perihal mencari pasangan yang sempurna, namun pasangan yang sama-sama mau belajar saling menerima. Jika sudah mendapat pasangan, dan ketika ada masalah memilih berakhir dan berencana mencari yang baru, berpikirlah lagi. Orang baru itu belum tentu bisa lebih baik dan menerima kamu seperti pasanganmu menerima kamu.

2. Kamu bisa menjadi diri sendiri di hubunganmu.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Dalam hubungan, tidak jarang orang mengubah dirinya hanya untuk membahagiakan pasangannya. Menjadi orang lain agar dicintai pasanganmu, akan menyiksa dirimu sendiri.

Jika kamu bisa mendapatkan pasangan yang bisa menerima kamu dan membiarkan kamu menjadi diri sendiri, pertahankan dan selesaikan masalahnya, bukan hubungannya.

3. Ingat momen manis, bukan hanya momen buruk.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Ketika kamu sedang menghadapi masalah dengan pasangan, coba untuk ingat momen manis bersamanya, bukan hanya momen buruk saja. Momen manis yang kamu rasakan dengan pasangan, belum tentu bisa kamu dapatkan jika kamu berniat mencari pasangan baru.

4. Dukungan teman dan keluarga.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Kala menjalani hubungan yang serius, pasti akan ada perkenalan antar pasangan dengan sahabat dan keluarga. Ketika pasangan sudah mengenal dekat sahabat terlebih lagi keluarga kamu, maka sahabat dan keluarga berarti sudah menilai bahwa pasangan kamu itu baik. Maka dari itu jangan biarkan masalah kecil meruntuhkan hubungan kamu dengan dia.

5. Jangan merasa paling benar.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Ketika menghadapi masalah dalam hubungan, yang merasa tersakiti adalah keduanya. Jangan anggap kamu yang paling benar dan selalu tersakiti, karena yang tidak sempurna dan bisa menyakiti bukan hanya pasangan, tapi kamu juga.

6. Percaya bahwa pasangan kamu akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Kunci dalam hubungan adalah rasa percaya, begitu juga saat kamu menghadapi masalah. Percaya bahwa masalah akan selesai dan percaya bahwa kamu dan pasangan adalah pribadi yang belajar menjadi lebih baik setiap harinya.

7. Setiap momen dalam hubungan adalah pelajaran hidup.

7 Alasan bertahan dengan Unspalsh

foto: unsplash.com

Hubungan itu bukan hanya perihal mencintai dan dicintai, namun juga momen kamu dan pasangan untuk saling belajar. Maka anggap setiap masalah adalah ujian dari setiap hal yang sudah dipelajari ketika menjalin hubungan. Tujuannya, kamu dan dia tahu seberapa banyak kalian belajar selama menjalin hubungan.

RECOMMENDED BY EDITOR