Brilio.net - Dalam sebuah hubungan, cinta hendaknya memang berdasarkan rasa saling mempercayai satu sama lain. Kamu biasanya secara alamiah dituntut untuk bisa terbuka dengan pasangan dan mengungkapkan rahasia terdalam masing-masing.

Namun penting juga diingat bahwa kamu dan pasangan adalah dua individu yang memiliki kepribadian dan riwayat masing-masing, dan hendaknya bisa memisahkan antara hal-hal yang perlu dan nggak perlu diceritakan. Selain untuk menjaga privasi antar sesama pasangan, konon dengan menjaga rahasia ini bisa membuat hubungan juga bisa lebih awet.

Wah, apa saja ya? Yuk simak di bawah ini ya buat selengkapnya, sebagaimana dihimpun brilio.net dari beberapa sumber, Selasa (31/10).

1. Rahasia tentang kamu yang nggak terlalu menyukai saudara atau teman dari pasangan.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: unsplash

Kamu memiliki rahasia bahwa kamu nggak terlalu menyukai saudara atau teman atau sahabat pacarmu. Meski itu nggak berpengaruh langsung ke hubungan kalian, tapi akan lebih baik jika kamu menyimpan rasa bencimu itu untuk dirimu sendiri.

Nggak ada alasan kenapa pasanganmu harus tahu bahwa kamu nggak menyukai orang yang dekat dengan mereka, apalagi orang-orang tersebut adalah mereka yang sudah tahu tentang pasanganmu selama mereka hidup.

2. Ketika salah satu orang terdekatmu nggak menyukai pasanganmu.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: shutterstock

Pasti akan ada satu situasi berkebalikan dengan poin pertama, yaitu orang terdekatmu seperti saudaramu atau sahabatmu yang nggak menyukai pasanganmu. Jika ini tidak ada hubungannya dengan hubungan kalian dan merahasiakannya juga nggak akan mempengaruhi hubunganmu, lebih baik kamu merahasiakannya untuk dirimu sendiri.

3. Rahasia temanmu yang memang harus kamu jaga.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: idigitalnetizen

Ketika sahabatmu sedang bercerita dan ia mengatakan bahwa "Jangan bilang siapa-siapa, ya", itu artinya dia memang ingin merahasiakannya dari siapa pun. Namun banyak yang beranggapan bahwa pasangan adalah orang yang tepat untuk berbagi rahasia orang lain. Padahal hal tersebut seharusnya nggak boleh kamu buka ke siapa pun karena mereka percaya denganmu.

Nah, untuk membantumu menjaga rahasia temanmu, baik obrolan dan chat, ada Advan A8 yang memiliki 'ruang privasi' untuk menyimpan hal-hal yang sebaiknya hanya kamu yang tahu. Jadi saat pacarmu membuka ponselmu, informasi itu aman terjaga dan tetap rahasia, karena bilik tersebut hanya bisa diakses melalui dialer plate dengan kode yang cuma kamu yang tahu. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir karena kamu menyimpan rahasia temanmu, dan nggak perlu merasa bersalah dengan pasangan karena menyembunyikan rahasia ke pacarmu.

4. Password media sosial.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: erdbeerlounge.de

Sesayang apa pun kamu dengan pasangan dan bagaimana rasa percaya dan cintamu ke pacar, tentunya password media sosial, handphone atau PIN penting lainnya adalah hak privasi kamu. Ini adalah bentuk dari rasa saling menghargai privasi sesama.

Nah, daripada kamu pusing memikirkan bagaimana caranya untuk menjaga privasimu sendiri, kamu bisa memakai Advan A8 yang punya fitur Xlocker. Xlocker memungkinkan untuk mengunci smartphone dan aplikasi-aplikasi di dalamnya. Terus cara membukanya juga cuma bisa dengan menggunakan scan wajah atau face unlock pemilik Advan A8 ini. Dengan fitur ini, semua data pribadimu aman deh, termasuk dari pasangan. Selain fitur keamanan, Advan A8 juga punya banyak kecanggihan lainnya. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

5. Uang yang kamu gunakan untuk surprise atau kado ke pasangan.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: getitonline

Kamu ingin memberikan kejutan atau kado kepada kekasihmu, tapi tiba-tiba kamu mengungkapkan harga dari barang atau uang yang kamu keluarkan untuk kejutan itu. Tentu aja itu akan menjadi problem ke depannya, entah dia akan memikirkan uang tersebut, dan bisa membuat hubungan kalian makin renggang.

Memang rasa terbuka itu penting, tapi daripada dia sakit hati mending kamu memendam harga tersebut dalam hati. Toh kamu kan melakukan hal itu dengan ikhlas. Ya nggak?

6. Ketika suatu hari kamu bertemu mantan secara nggak sengaja.

6 Rahasia yang harus disimpan dari pasangan dalam sebuah hubungan berbagai sumber

foto: asianfanfic

Rasa cemburu memang mengindikasikan seseorang perhatian padamu. Namun jangan sampai kamu membuat kekasihmu cemburu dengan mengatakan hal bahwa kamu bertemu dengan mantan atau bahkan membandingkan keduanya.

Kamu nggak ada alasan untuk menceritakan hal tersebut karena sifat manusia yang cemburu akan datang secara alami. Pasanganmu akan tetap cemburu bila kamu menceritakan tentang kedekatanmu dengan mantan.

Gimana? Yakin dengan rahasiamu yang masih tersimpan rapi, kan? Yang pasti, sedekat apa pun hubungan kalian dan seberapa besar rasa percayamu dengannya, privasi tetap menjadi prioritas utama buat sebuah hubungan.