Brilio.net - Diselingkuhi memang sangat menyakitkan dan menghancurkan semangat hidup. Dalam menjalin hubungan, kamu nggak tahu persis apa yang dilakukan pasangan ketika tidak sedang bersama. Kepercayaan kepada pasangan pun merupakan salah satu kunci penting dalam suatu hubungan.

Namun apa jadinya kalau kepercayaan yang sudah kita beri dihancurkan begitu saja?

Hancur memang, tapi apa boleh buat kalau memang dia bukan jodoh kita. Lebih baik ketahuan sekarang daripada diselingkuhi setelah mengucap janji pernikahan. Orang selingkuh itu, memang selalu punya beribu alasan.

Tapi, nggak ada salahnya kamu harus tahu alasan utamanya biar kamu bisa memperbaiki diri dan terhindar dari yang namanya perselingkuhan. Berikut 6 alasan ungkap kenapa orang selingkuh seperti brilio.net lansir dari Her Beauty, Senin (8/5).

Loading...

1. Rutinitas sehari-hari.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: herbeauty.co

Dalam menjalani suatu hubungan, rutinitas sehari-hari juga menjadi hal yang penting. Kebanyakan pasangan yang melakukan rutinitas yang sama setiap harinya, cenderung merasa bosan meski nggak mengakui.

Alasan inilah kenapa orang selingkuh, ia ingin mengubah suasana kehidupannya menjadi lebih tertantang dan mendebarkan.

2. Perasaan yang belum terselesaikan.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: cheaters.org

Perasaan yang masih ada untuk mantan pacar atau gebetan bisa memicu orang buat selingkuh. Apalagi jika tiba-tiba muncul kenangan di benaknya bersama gebetan atau mantan, tentunya membuat ia semakin rindu dan ingin bertemu.

3. Rasa ingin tahu.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: eblogfa.com

Nggak semua orang yang selingkuh itu karena soal perasaan. Ada juga yang karena rasa ingin tahu yang besar akan sesuatu yang baru dan menarik.

4. Rasa ingin dihargai.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: cosmopolitan.com

Kita semua, tentunya ingin dihargai, terutama dari orang yang paling spesial. Nah, apa jadinya kalau ternyata pasangan kita lebih merasa dihargai oleh orang lain daripada kita. Tentunya hal ini juga ikut memicu perselingkuhan terjadi.

5. Takut berkomitmen.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: webneel.com

Hubungan percintaan memang harus didasari komitmen. Namun, kebanyakan orang yang sudah terbiasa hidupnya bebas, ia akan takut berkomitmen pada suatu hubungan. Ia khawatir setelah berkomitmen malah tidak bisa bebas lagi dan lebih memilih untuk mencari sosok baru.

6. Sudah nggak cinta lagi.

alasan selingkuh  © 2017 berbagai sumber

foto: herbeauty.co

Jika dalam suatu hubungan salah satunya sudah nggak cinta lagi, ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, mereka akan membuat keputusan untuk berpisah meskipun pahit.

Yang kedua, mereka tetap menjalani hubungan tersebut atas dasar tidak enak namun yang sudah merasa hilang rasa cintanya akan mencari cinta baru dengan selingkuh.

RECOMMENDED BY EDITOR