Brilio.net - Di dunia ini nggak ada manusia yang hidup tanpa masalah. begitu juga soal cinta maupun rumah tangga. Setiap pasangan tentu punya masalah masing-masing. Salah satunya adalah perceraian. Perceraian memang menjadi salah satu momok yang menghantui kehidupan rumah tangga maupun pasangan yang akan menikah.

sean whalen © 2016 brilio.net



Sama halnya yang dialami Sean Whale, laki-laki asal new York. Melalui akun facebook pribadinya, Whalen berbagi cerita yang cukup menyentuh.

'’This is my ex-wife and her husband.
Our 3 kids and their 2 kids.
Tonight they invited me over for dinner.
5 years ago, she and I had to have a police escort just to pick up and drop off our kids.
We only communicated through lawyers.
I wanted to punch her boyfriend (now her husband).
Tonight we broke bread, laughed, played with the kids, and had a great evening.
Never give up, friends.
PEACE is a choice.
It’s YOUR choice.
Not THEIR choice.
’Yea, but he does...’
’Yea, but she does...’
What your ex does is IRRELEVANT.
YOU CHOOSE how and what you say.
YOU CHOOSE how and what you do.
Even when they are trying to fight with you.
ESPECIALLY when they are trying to fight with you.
CHOOSE to create PEACE by LIVING PEACEFULLY.’tulis ayah 3 anak ini.

Yup, seperti dalam isi postingan status yang ia sertai foto keluarga ini Whalen dan istrinya telah bercerai 5 tahun lalu. Hubungan mereka di masa lalu bisa dibilang cukup buruk. Hak asuh anak serta isu perselingkuhan sang istri menjadi perdebatan. Bahkan selama sidang perceraian keduanya tak pernah bertemu langsung dan hanya mengandalkan pengacara.

sean whalen © 2016 brilio.net



Rasa sakit hati setelah bercerai pun masih saja membayang-bayangi Whalen selama lima tahun belakangan. Namun, baru-baru ini Whalen dan mantan istrinya menjalin hubungan yang baik kembali. Pintu maaf keduanya telah terbuka, dan seperti foto yang Whalen unggah malam itu mereka berkumpul untuk pertama kalinya layaknya keluarga yang hangat.

Postingan Whalen beberapa hari lalu ini telah mendapat like sebanyak 361 ribu dan dibagikan lebih dari 90 ribu pengguna facebook.

'Benar-benar Inspiratif. saya berharap saya dan mantan suami saya juga memiliki hubungan semacam ini demi anak kami,' tulis Tashia Ellis.

'Postingan ini 100% benar. meski perceraian itu menyakitkan namun percayalah ini hanya satu jalan menuju pendewasaan hidup,' tulis Megan Elizabeth.

Whalen sendiri sangat terkejut atas statusnya yang kemudian menjadi viral. Ia mengucapkan terima kasih dan mendoakan kebaikan untuk semua teman-temannya di dunia maya.