Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Cinta
Logo brilio
+
(brl/tin)

05 November 2018 08:15

3 Pertanyaan ini bikin grogi saat ketemu calon mertua, cowok paham nih

Kamu harus siap dicecar dengan berbagai pertanyaan kritis..

3 Pertanyaan ini bikin grogi saat ketemu calon mertua, cowok paham nih

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Relationship goals paling akhir bagi pasangan adalah menikah. Tapi sebelum itu, si cowok harus bisa meyakinkan calon mertua untuk bisa meminang pujaan hatinya. Pengalaman bertemu mertua saat pertama kali bisa bikin keder banyak cowok. Nggak sembarangan, bertemu mertua butuh persiapan matang.

Tak cuma persiapan fisik seperti memakai baju yang sopan, persiapan mental juga harus diperhatikan. Kamu harus siap dicecar dengan berbagai pertanyaan kritis yang bakal bikin kakimu gemeteran. Kalau kurang persiapan, kesan pertamamu di depan mertua bisa hancur berantakan. Salah-salah, pacarmu bisa ikutan menyalahkan dirimu. Kalau sudah begini, mimpi menikah dengan sang pujaan hati bisa hilang seketika.

Untuk itu, kamu harus punya persiapan matang. Bak ujian berat, bertemu dengan calon mertua bisa menentukan nasib hidupmu. Walaupun kesannya mengintimidasi, calon mertua sebenarnya hanya ingin kenal lebih dekat denganmu. Jika kamu bisa santai dan tenang saat menjawab, mereka bisa mempunyai kesan yang baik atas dirimu.

Biar nggak grogi lagi, seperti apa sih pertanyaan yang sering dilayangkan calon mertua? Demi sang pujaan hati, yuk kita simak, Sobat Brilio!

1. "Kerja di mana sekarang?"

pertanyaan ketemu camer berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mampu menafkahi secara materil jadi pertimbangan utama calon mertua. Pekerjaan stabil dan bergaji besar memang jadi senjata kuat dalam menjawab pertanyaan ini. Tapi sekali lagi, kamu harus menjawab dengan jujur tentang pekerjaanmu. Jawab seadanya walaupun semisal kamu masih mahasiswa. Jangan terlalu muluk-muluk tentang kariermu mendatang. Salah sedikit, kamu malah bisa dicap besar mulut atau sombong oleh calon mertua. 

2. "Ceritain dong tentang keluargamu."

pertanyaan ketemu camer berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Menikah itu bukan hanya urusan kamu dengan si dia. Dua keluarga akan bersatu dengan janji suci sehidup-semati yang akan kalian utarakan. Oleh karena itu, informasi tentang keluargamu juga sering ditanyakan oleh calon mertua. Pertanyaan seperti pekerjaan orangtua, tempat tinggal, sampai kedekatan dengan adik atau kakak bisa diutarakan oleh calon mertua. Jangan malu, kamu ceritakan apa adanya tentang kondisi keluargamu jauh lebih baik. Dengan ini, calon mertuamu bisa makin nyaman saat bertemu dengan keluargamu.

3. "Kamu sudah punya apa?"

pertanyaan ketemu camer berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ini nih yang penting. Pertanyaan "Kamu sudah punya apa?" ini sangat menentukan impresi pertamamu di depan calon mertua. Penghasilan besar atau karier cemerlang bukan jawaban dari pertanyaan ini.

Calon mertua ingin tahu kamu sudah punya properti atau investasi seperti apa. Rencana finansial yang solid juga harus kamu perhatikan. Calon mertua ingin tahu seberapa pintarnya kamu mengatur keuangan dan properti sebelum menjalin hubungan sehidup semati dengan anak kesayangan mereka.

Nah, lantas sebenarnya bagaimana sih caranya mengatur keuangan yang baik? Sejak dini, kamu harus menyiapkan dana untuk DP (Down Payment) rumah dan investasi. Di tengah harga properti yang meroket sekarang ini, mencari rumah yang cocok bakal sangat susah. Kamu bisa mengandalkan tabungan BRI Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda). Tabungan ini diinisiasi khusus oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi nggak perlu panik atau khawatir tabunganmu akan hilang saat bank bermasalah.

Uniknya lagi, tabungan ini memiliki dua fitur yang bikin kamu keren di mata mertua lho. Fitur tersebut adalah SiMuda RumahKu untuk menabung DP Rumah dan fitur InvestasiKu untuk pendanaan investasi reksadana.

Dengan tabungan SiMuda, kamu bisa memiliki rencana finansial untuk DP rumah dan investasi Reksa Dana. Kamu tinggal menabung secara berkala (installment) dan tak perlu repot lagi mikirin ribetnya DP rumah dan investasi. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapat asuransi personal accident gratis saat membuka tabungan ini lho.

Yuk cari info lengkapnya di sini agar calon mertua makin kesengsem sama kamu.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

BRI SiMuda Cinta Calon Mertua Pacaran Tips pacaran Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE
Back To Top