Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Cinta
Hira Hilary Aragon (brl/guf)

06 Desember 2018 21:30

5 Kisah pernikahan pasangan beda usia lebih dari 30 tahun

Perbedaan umur yang jauh bukan penghalang bagi hubungan asmara..

5 Kisah pernikahan pasangan beda usia lebih dari 30 tahun

View Image



Brilio.net - Menikah dengan orang yang dicintai salah satu hal terindah di dalam hidup. Menjalani hari dalam keadaan sakit maupun sehat, senang dan duka, dan apapun dilakukan bersama-sama dengan pasangan terdengar menyenangkan. Oleh sebab itu, memilih pasangan hidup tidak boleh sembarangan. Sebab pernikahan sendiri diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Kita mungkin sering mendengar permasalahan yang kerap ditemui dalam sebuah hubungan, salah satunya restu kedua bela pihak, selain itu yang tak kalah menjadi perdebatan hingga saat ini adalah perbedaan usia yang cukup jauh di antara kedua pasangan.

Nah, belakangan di Indonesia sendiri tengah ramai dengan beragam cerita seorang nenek yang menikahi seorang remaja muda. Selain itu, tak sedikit pula kisah kakek yang usianya lebih dari setengah abad kepincut pesona wanita beda usia puluhan tahun. Meski mempunyai perbedaan umur yang jauh, nyatanya tak menjadi penghalang bagi hubungan asmara.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kisah-kisah pasangan yang menikah meskipun terpaut usia lebih dari 30 tahun, Kamis (6/12).

1. Suryo Hadiwinoto (84) dan Lily Budirahardjo (48).

beda 30 tahun © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Pheng You

Sejak beberapa waktu terakhir, pernikahan komisaris PT Jamu Jago, Suryo Hadiwinoto dengan Lily Budirahardjo yang merupakan sekretaris Presiden Komisaris di perusahaan yang sama, tengah ramai jadi perbincangan publik. Dilansir dari Facebook Pheng You, perbedaan usia 36 tahun nyatanya tak menjadi penghalangan bagi cinta keduanya.

Keduanya resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pemberkatan pernikahan di Garuda Room, Gumaya Tower Hotel, Semarang, Minggu (2/12). Seperti pasangan lainnya, memasuki tempat resepsi kedua pengantin ini tampil mesra sambil bergandengan tangan. Senyum dan raut bahagia begitu terpancar di raut wajah keduanya menuju pelaminan.

2. Alwi Daeng Makkelo (70) dan Andi Sulfaidah (30).

beda 30 tahun © 2018 brilio.net

foto: Facebook/mulibuludua

Pernikahan selanjutnya datang Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sudah kenal bertahun-tahun lamanya dan bekerja dalam kantor yang sama membuat keduanya begitu dekat. Dikutip dari laman Facebook Multi Ati Paytren, terpaut umur 40 bukan jadi alasan keduanya tak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Tak main-main, demi melamar pujaan hatinya Alwi memberikan mahar mewah seperti uang tunai Rp 200 juta, satu unit mobil, satu unit rumah, dan emas 100 gram, yang jika ditotalkan mencapai Rp 1 miliar. Diketahui kakek Alwi sendiri merupakan seorang pengusaha di bidang pengembangan properti.

3. Andi Darfan (24) dan Andi Rosmiati (55).

beda 30 tahun © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Meskipun selisih usia 31 tahun, pasangan Andi Darfan dan Andi Rosmiati membuktikan hubungan keduanya bisa lanjut sampai ke pelaminan. Diketahui meski usianya sudah lebih dari setengah abad namun Ros, sapaan akrabnya memang belum pernah menikah sebelumnya. Keduanya mengaku bertemu di sebuah acara keluarga, rupanya pertemuan itu membuat satu sama lain saling jatuh cinta.

Sedangkan Andi sehari-hari yang bekerja sebagai pengusaha mobil bekas itu mempersunting mempelai wanita di kediamannya, di Kelurahan Lapongkodda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Kabar yang beredar, Andi memberi mahar sebesar Rp50 juta untuk Ros.

4. Zulhery (25) dan Nuraisyah (60).

beda 30 tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tercyduk.aceh

Ruat wajah bahagia begitu terpancar di wajah Zulhery dan Nuraisyah saat berada di atas pelaminan. Ya, dilansir dari aku Instagram @tercyduk.aceh, kisah pernikahan pasangan beda 35 tahun ini viral di dunia maya. Zulhery dan Nuraisyah mengaku pernikahan keduanya murni dilakukan atas dasar menyayangi dan mencintai satu sama lain.

Meski banyaknya pro dan kontra atas hubungannya, nampaknya Zulhery dan Nuraisyah tak mau ambil pusing. Keduanya kompak menjawab dengan santai.

"Bagi saya, tidak masalah. Yang penting kami berdua saling menyayangi dan mencintai. Yang melaluinya kami berdua, bukan orang lain. Yang mengecam juga belum tentu punya pasangan. Jadi tidak perlulah terlalu keras mengkritik. Buat para jomblo yang ada di Aceh, menikah itu tidak harus tepat waktu tapi harus pada waktu yang tepat," ujar nenek Nuraisyah.

5. Slamet Riayadi (16) dan Rohaya (71).

beda 30 tahun © 2018 brilio.net

foto: instagram.com/tante_rempongg

Kisah cinta beda usia yang tak kalah menghebohkan lainnya adalah perjalanan cinta Slamet dan Rohaya. Meski awalnya pernikahannya tak direstui salah satu pihak, namun keduanya mengancam akan nekat bunuh diri bila cintanya tak direstui. Diceritakan, Slamet jatuh cinta kepada Rohaya karena ketulusan dan kebaikannya.

Terpaut usia 55 tahun bukan jadi penghalang atas keseriusannya membangun bahtera rumah tangga. Hingga saat ini, pernikahan keduanya pun berjalan harmonis dan jauh dari gosip yang kurang sedap.



RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Cinta Hubungan Asmara Standar Pasangan Ideal Pasangan Suami Istri Melamar Kekasih Pernikahan dini
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE