Brilio.net - Menikah tentu menjadi idaman bagi semua pasangan. Menjadi momen yang diharapkan datang sekali dalam seumur hidup, pernikahan menjadi salah satu hal yang begitu diperhatikan bagi semua pasangan. Selain memikirkan konsep pernikahan, mas kawin atau mahar juga menjadi satu hal yang nggak boleh terlewatkan.

Dalam agama Islam, mahar atau mas kawin menjadi salah satu faktor yang penting. Tujuan utama dari kewajiban memberikan mahar ini adalah sebagai bukti untuk menunjukkan kesungguhan suami untuk menikahi istrinya. Menjadi bukti keseriusan, para suami pun nggak segan memberikan mahar terbaik untuk sang istri.

Nggak hanya berupa seperangkat alat salat, deretan pernikahan ini menjadi viral di media sosial lantaran mas kawinnya bernilai fantastis. Nggak tanggung-tanggung, sang suami memberikan mahar berupa uang tunai senilai ratusan hingga miliaran rupiah kepada sang istri.

Di beberapa daerah di Indonesia, memberikan mahar dalam jumlah tinggi memang sudah menjadi tradisi. Kisah-kisah pernikahan dengan mahar tinggi pun tersebut menjadi perbicangan hangat media sosial. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/6), berikut lima kisah pernikahan dengan mahar tinggi.

1. Kakek berusia 66 tahun nikahi seorang gadis dengan mahar mencapai Rp 1 miliar.

Loading...

pernikahan mahar tinggi  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/mulibuludua

Pada Agustus 2018 lalu, warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan pernikahan kakek berusia 66 tahun bernama Alwi Daeng Makkelo, dan gadis berusia 30 tahun bernama Andi Sulfaidah. Pernikahan yang berlangsung pada 19 Agustus 2018 lalu tersebut menjadi sorotan lantaran mahar bernilai fantastis yang diberikan Alwi kepada sang istri.

Nggak tanggung-tanggung, Andi Sulfaidah menerima mahar berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta, emas 100 gram, satu unit mobil tipe SUV dan satu unit rumah. Jumlah mahar yang diberikan Alwi tersebutpun ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

2. Pengusaha di Sulawesi Selatan memberikan mahar senilai Rp 4 miliar.

pernikahan mahar tinggi  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Februari 2019 lalu, seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan yang akrab disapa Jaff sukses membuat heboh publik lantaran memberikan uang panai dalam jumlah fantastis demi meminang sang pujaan hati. Demi meminang sang pujaan hati yang bernama Andi Emma Ainun Nidzma, Jaff memberikan mahar berupa uang tunai Rp 1 miliar, rumah mewah, mobil serta satu set perhiasan yang masing-masing seharga Rp 1 miliar. Pernikahan yang digelar mewah pada 23 Februari 2019 lalu tersebut pun turut dihadiri deretan pengusaha Indonesia, termasuk Sandiaga Uno.

3. Pernikahan sederhana dengan mas kawin mewah.

Beberapa waktu lalu, jagat media sosial dihebohkan dengan pernikahan berkonsep sederhana yang diunggah akun Twitter @Wariman_. Dalam pernikahan tersebut, momen ijab qabul digelar sederhana dengan dekorasi simpel dan disaksikan keluarga.

Meskipun digelar dengan konsep sederhana, namun sang mempelai pria memberikan mahar fantastis kepada sang istri. Ia memberikan mas kawin berupa emas 500 gram, mobil Toyota Fortuner warna putih, rumah mewah tiga lantai, uang tunai Rp 100 juta, dan seperangkat alat salat.

4. Seorang perempuan di Sulawesi Selatan menikah dengan mahar Rp 500 juta.

pernikahan mahar tinggi  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Irmayasari Barung & Instagram/@makasarinfo

Satu lagi nih pernikahan dari Sulawesi Selatan yang lagi jadi perbincangan hangat warganet. Linimasa media sosial kini sedang dihebohkan dengan kabar pernikahan seorang perempuan bernama Irmayasari Barung yang berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sama seperti kisah sebelumnya, perempuan yang berprofesi sebagai notaris ini dipersunting seorang pengusaha bernama Rama dengan mahar fantastis. Irmayasari menerima mahar berupa cek dari salah satu bank yang bertuliskan nominal Rp 500 juta. Tak hanya itu, Irmayasari juga mendapatkan mahar lain berupa satu set berlian dan rumah mewah di Makassar. Pernikahan keduanya sendiri akan dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang.

5. Seorang Polwan di Sulawesi Selatan menerima mahar Rp 300 juta.

pernikahan mahar tinggi  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Iin Ariska

Masih dari Sulawesi Selatan, jagat media sosial kini juga dihebohkan dengan kisah pernikahan dengan mahar bernilai fantastis. Seorang Polwan yang berasal dari Bantaeng, Sulawesi Selatan bernama Bripda Iin Ariska Syahrir baru saja dilamar sang pujaan hati pada 10 Juni 2019 lalu dengan mahar Rp 300 juta.

Tak hanya itu, Bripda Iin juga menerima mahar lain berupa tanah seluas 1 hektar, satu set emas, 1 ton beras dan 2 ekor kuda. Mahar bernilai tinggi tersebut pun langsung menjadi perbincangan hangat warganet. Pernikahan Bripda Iin dan sang pujaan hati bernama Muh Irsam Mulianasir sendiri akan digelar pada Agustus 2019 mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR