Brilio.net - Pernikahan orang Indonesia dengan warga negara asing selalu menjadi pusat perhatian publik. Tak jarang, kabar pernikahan WNI dan WNA jadi obrolan hangat warganet di media sosial. Sebut saja pernikahan antara pria Bojonegoro dengan seorang wanita dari Selandia Baru akhir tahun lalu. Kisah cinta mereka bikin heboh kampung halaman pria yang diketahui bernama Mad Salim tersebut.

Selain pernikahan Mad Salim, rupanya masih ada lelaki Indonesia yang merajut cinta dengan seorang bule. Mereka digilai para bule-bule cantik karena memiliki kepribadian yang menarik. Lantas siapa saja bule cantik yang kepincut dengan lelaki Indonesia?

Berikut ini 5 bule cantik yang jath ke pelukan lelaki Indonesia, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/8). Bisa jadi penyemangat buat kamu yang punya cita-cita dapat jodoh orang bule.

1. Jennifer Brocklehurst, bule Inggris yang dinikahi pemuda Padang.

jodoh bule cantik © 2018 istimewa

Pada tahun 2015 lalu, warganet dihebohkan oleh kisah cinta pemuda asal Padang bernama Bayu Kumbara yang menikahi wanita Inggris bernama Jennifer Brocklehurst. Pertemuan keduanya bermula saat Bayu menjadi pemandu wisata (guide) Jen dan wisatawan lainnya yang berlibur di Padang.

Keramahan Bayu saat menjadi pemandu wisata itulah membuat hati Jen cenat-cenut. Keduanya memutuskan untuk menjalin asmara hingga akhirnya naik pelaminan. Rumah tangga keduanya kini telah dikaruniai buah hati yang menggemaskan bernama Olivia Az Zahra Kumbara. Mereka tetap tinggal di Padang, Sumatera Barat.


2. Ermina Fransica, bule Jerman yang dinikahi pemuda asal Sulawesi Selatan.

Ermina Fransica, wanita yang umurnya terpaut 6 tahun lebih tua bertemu dengan pemuda bernama Sumardin yang usianya 29 tahun. Bule asal Wurzburg, Jerman bertemu dengan Sumardin saat sedang mengurus sebuah projek di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

jodoh bule cantik © 2018 istimewa

Kedua sejoli beda bangsa yang terpaut usia ini akhirnya menikah pada 17 Januari 2017. Ermina yang seorang Mualaf mengaku pernikahannya dengan Sumardin karena Allah yang mempertemukan mereka. Selain itu, Ermina mengaku jiwa sosial yang tinggi dari Sumardin membuat Ermina kepincut.


3. Ilaria, gadis asal Italia yang rela menabung dua tahun untuk menjumpai kekasihnya Dzulfikar.

jodoh bule cantik © 2018 istimewa

Setahun kemarin, kisah cinta Ilaria dengan Dzulfikar sempat bikin heboh warganet. Ilaria yang berkenalan dengan Dzulfikar di Facebook sepakat untuk menjalin kasih jarak jauh. Ilaria yang sudah cocok dengan pria asal Desa Tragung tersebut kemudian mengumpulkan uang dengan cara bekerja di restoran selama dua tahun demi bisa berkunjung ke Indonesia menemui pujaan hatinya.

jodoh bule cantik © 2018 istimewa

April 2017, Ilaria tiba di Batang, Jawa Tengah, tempat Dzulfikar tinggal. Ilaria juga menyampaikan kemantapannya untuk menikah dengan Dzulfikar. Sebulan kemudian, mereka akhirnya menikah secara Islam dan mendapatkan respons yang menyenangkan dari warganet.


4. Kirby Ana, bule cantik yang dinikahi pria asal Bojonegoro bernama Mad Salim.

Mad Salim, pria yang berasal dari Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen Bojonegoro berhasil mendapatkan jodoh seorang wanita dari Selandia Baru bernama Kirby Ana.

jodoh bule cantik © 2018 istimewa

Kabar pernikahan Mad Salim dan Kirby Ana dibenarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Balen Bojonegoro, Gus Tajuddin. "Iya, kabar pernikahan tersebut benar, yang menikahkan wakil saya Pak Syafaat kemarin Rabu (20/12)," kata Gus Tajuddin kepada brilio.net beberapa waktu lalu.


5. Jasmine Merried yang menikah dengan pria asal Lombok, Elan Zack.

Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan kabar pernikahan pria asal Desa Ampenan, Lombok yang menikahi cewek cantik asal Jerman, Jasmine Merried. Foto-foto pernikahan dua sejoli ini viral di Facebook setelah akun Chungky Fungky mengunggahnya.

Berdasarkan postingan tersebut, pernikahan dua sejoli beda bangsa ini diadakan di sebuah bangunan kampung di Desa Ampenan, Lombok. Akad nikah dilakukan secara Islam. Sebelum akad, Jasmine juga bersedia untuk mengucap dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya masuk Islam.

 

6. Polly Alexandria Robinson, bule cantik asal Inggris menikah dengan pria asal Muntilan, Magelang.

Di akhir tahun ini kembali ada cowok Indonesia yang menikahi orang asing. Ialah Karna Radheya, cowok asal Muntilan, Jawa Tengah. Meski asalnya dari kota kecil, namun cowok ini berhasil menggaet hati cewek cantik asal Inggris, Polly Alexandria Robinson.

Potret pernikahan mereka viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video yang viral, terlihat keduanya duduk di depan penghulu. Acara ijab kabulnya pun terlihat sederhana. Sang mempelai pria mengenakan kemeja putih polos ditambah dengan peci hitam. Sementara Polly terlihat mengenakan kerudung berwarna pink muda rambut pirang tergerai.

muntilan nikah britania raya © berbagai sumber

Namun terpantau dari media sosial pasangan sejoli ini, mereka tidak tampak memosting momen pernikahan tersebut. Meski demikian, rekan-rekannya yang memosting momen sakral itu. Akun Instagram @hamdan.097 merupakan salah satu rekan yang memosting momen pernikahan Karna dan Polly.

Dalam postingan tersebut, terlihat Polly mengenakan dress putih sambil membawa bunga mawar merah. Ia berdiri berdampingan dengan suaminya serta ayah dan ibu dari Karna.

muntilan nikah britania raya © berbagai sumber