Komunikasi menjadi kunci penting dalam hubungan percintaan. Terutama bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau yang sering disebut Long Distance Relationship (LDR). Pasalnya hubungan yang berjarak sering terjadi kesalahpahaman antar pasangan sehingga butuh komunikasi yang baik.

Jika kamu sedang di fase hubungan jarak jauh sebaiknya menyampaikan isi hati kepada pasangannya tanpa perlu malu, sebab kata-kata cinta dalam hubungan bisa menumbuhkan perasaan yang mendalam antar keduanya.

Selain komunikasi yang berjalan dengan baik, perlu adanya komitmen antara pasangan agar suatu hubungan tersebut terus langgeng. Tentu ketika menjalin hubungan jarak jauh kedua pasangan seharusnya telah membicara komitmen di awal agar hubungan tersebut jelas arah dan tujuannya.

Sebab hubungan jarak jauh memiliki banyak tantangan sehingga perlu kesungguhan antar pasangan. Kunci utama untuk mengatasi itu adalah dengan terus menjalin komunikasi.

Nah bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, kamu bisa menggunakan kata-kata romantis buat pacar kamu yang jauh di sana. Dengan begitu, ikatan cinta antara kamu dan pacar yang jauh disana semakin tumbuh dan terus bersemi.

Sebagai referensi, berikut kata-kata romantis buat pacar yang jauh, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/3).

Kata-kata romantis buat pacar yang bikin baper © 2023 brilio.net

Kata-kata romantis buat pacar yang bikin baper
Pexels.com

1. "Hubungan jarak jauh untuk LDR yang sebenarnya itu adalah ketika kamu mengucapkan, 'Assalamualaikum' kemudian dibalas oleh pasangan kamu dengan ucapan 'Syalom atau Shalom'." - Gofar Hilman.

2. "Waktu yang akan mempertemukan kita, waktu yang akan membuktikan besarnya cinta kita untuk bersama. Mereka meremehkan kita karena tidak mampu seperti kita, terpisah jarakpun masih saling setia."

3. "Aku tak peduli seberapa jauh kita terpisah, karena aku yakin cinta ini jauh lebih besar dibanding jarak kita. Memelukmu, membelaimu dan memberikan kehangatan padamu, itulah yang akan kulakukan ketika aku bertemu denganmu."

4. "Cinta itu aneh, dia nggak selalu datang pada orang terdekat, tapi bisa padamu yang jauh di sana. Jarak dan waktu ini takkan pernah membuatku lelah menjalani cinta kita."

5. "Walau kita berdua sama-sama dipayungi oleh langit biru yang sama, namun kita terpisah jarak dan waktu, dan hanya angin yang menyatukan kita. Anehnya kamu, nyebelinnya kamu, lebainya kamu, akan tetap diterima oleh pasangan yang memang benar-benar menyayangimu."

6. "Tuhan memang menakdirkan kita untuk saling berjauhan, tetapi aku yakin Tuhan memiliki rencana besar di balik itu semua."

7. "Cinta bukan sebagaimana mendapatkan pasangan yang baik, tetapi bagaimana menciptakan dan menjaga hubungan yang baik itu yang terpenting."

8. "LDR itu perlu biaya warnet dan pulsa. Jika anggaranmu terbatas, mintalah jodoh yang dekat."

9. "LDR tanpa curiga itu TIDAK MUNGKIN. Yang dekat saja bisa licin, apalagi yang jauh."

10. "Kau tak pernah tahu rasanya menunggu, di balik rindu yang menggebu, dan dibalik harapan yang kurasa semu."

11. "Jangan takut oleh jarak, karena jarak yang telah mempertemukan kita."

12. "LDR tidak ada ruginya sama sekali, kecuali kesepian, banyak biaya dan rawan selingkuh."

13. "LDR adalah anugerah yang Tuhan berikan untuk kita, karena Tuhan sedang menguji kepercayaan kita. Jika kamu percaya kepada Tuhan, maka kamu harus percaya ciptaanNya (pasanganmu)."

14. "Tak ada jarak terbentang jauh jika keyakinan dan hati sudah bertaut satu."

15. "Di setiap doaku tak lupa pula kuselipkan namamu, agar kelak kita dapat bertemu."

16. "Jadi kapan kamu ada waktu untuk kita ketemu? Aku udah nggak sabar."

17. "Jauhnya jarak kita, tak membuat rasa sayang ini ikut menjauh."

18. "LDR itu unik, jumlah pertemuan sedikit, tapi banyak kebahagiaan yang dirasakan."

19. "Aku selalu di sisimu kemanapun kamu pergi, meski tak terlihat. Lewat doa, aku bisa melakukannya."

20. "Aku memang tak bisa terus berada disampingmu, tapi hati ini akan selalu dekat di hatimu."

21. "Suatu hari nanti kita akan bangga pada diri kita yang bisa mempertahankan hubungan sampai sejauh ini. Susah senang bersama meski terhalang jarak."

22. "Perasaan yang kita miliki semakin luas, lebih luas lagi dari jarak yang ada."

23. "Kau seperti bayangan yang selalu mengikuti, meskipun jarak memisahkan namun wajahmu melekat dalam ingatanku."

24. "Aku akan berhenti mengeluh tentang perbedaan jarak dan waktu, karena aku tahu kamu akan segera kembali untukku."