Brilio.net - Mengatakan jatuh cinta sangat mudah dilakukan. Tapi cinta tidak hanya kata-kata, butuh dibuktikan. Meskipun banyak orang berkata pengorbanan cinta tidak pernah sederhana, namun ada cara-cara simpel untuk mengungkapkan rasa sayang. Momen-momen indah bersama pasangan cukup dilakukan dengan mudah seperti membicarakan kenangan indah ketika bersama.

Jika kamu merasa kehabisan cara, barangkali bisa mencoba cara di bawah ini, yang dirilis brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/5). 12 Cara ini bisa diterapkan untukmu baik laki-laki maupun perempuan, untuk yang belum menikah terlebih yang sudah menikah.

1. Menggenggam tangannya.

Genggaman tangan adalah simbol bahwa "aku ingin bersamamu". Tanpa perlu mengeluarkan kata-kata, dia akan tahu bahwa kamu betul-betul menyayanginya.

2. Berbagi kenangan.

Kamu bisa mengingat-ingat sesuatu yang pernah kalian lakukan bersama di masa lalu. Misalnya sewaktu ke bioskop bareng, saat kamu ajak naik gunung bareng, dan lain sebagainya. Ini akan menguatkan ikatan karena berkaitan dengan pengalaman kamu bersamanya.

3. Selalu sisihkan waktu untuk dihabiskan bersamanya setiap harinya.

Masing-masing memiliki kesibukan dengan pekerjaan, atau komitmen lainnya. Namun upaya untuk menghabiskan waktu bersama-sama penting sebagai bukti cintamu kepadanya. Jangan ragu memintanya melibatkan dirimu dalam aktivitasnya, semestinya pasanganmu tak keberatan.

BACA JUGA: 13 Ilustrasi kocak beda cowok dan cewek soal penampilan, ngena banget

4. Seks adalah tentang kepuasan dua orang.

Bagi pasangan menikah, tentu mengetahui bahwa komunikasi untuk hal ini begitu penting.

5. Tidak berprasangka buruk pada pasangan ketika dia tidak segera menjawab panggilan atau pesan.

Merasa panik ketika dia tidak menjawab panggilan atau pesan adalah wajar. kamu hanya perlu tenang dan berpikir jernih. Tidak selalu berarti dia sedang menghindar darimu.

6. Buat dia percaya diri.

Kamu tidak akan memperbanyak drama, mendukungnya selalu dalam kegiatan positif, berpenampilan tidak kucel, jika kamu ingin membuatnya bangga memilikimu. Kamu akan menjadi suporternya dalam banyak hal.

Ini harus kamu lakuin, penting! KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

7. Peduli ketika dia sakit.

Manusia mana yang tega membiarkan orang yang dicintainya jatuh sakit? Kamu tidak perlu risih karena mengetahui dia tidak mandi berhari-hari karena demam sepanjang hari. Kamu akan membawakannya makanan, membelikan obat, dan memastikan agar dia cepat sembuh.

8. Perlakuan yang sama.

Tidak memberi perlakukan berbeda padanya baik ketika bersama teman-teman, di hadapan keluargamu, atau ketika berkumpul dengan siapapun. Kamu akan tetap menempatkan pasanganmu sebagai orang penting untukmu dan semua orang perlu tahu itu.

9. Sedikit mencemaskannya.

Ini berarti kamu punya perhatian besar pada pasangan. Dia mungkin merasa bosan dengan pertanyaan "bagaimana harimu?" dari mulutmu, dan kamu pun bosan mendengar drama di kantornya. Tapi dia akan tahu bahwa kamu peduli padanya. Dia akan tahu bahwa kamu peduli tentang setiap aspek kehidupannya.

10. Tunjukkan sisi rapuhmu.

Kamu tidak perlu takut untuk menunjukkan sisi dirimu yang lemah karena itu merupakan sinyal darimu sebagai orang yang menyayanginya. Kamu perlu mengatakannya karena itu penting untuknya agar dia tidak berharap terlalu tinggi darimu yang dapat membuat kecewa.

11. Tenangkan dia.

Jika dia cenderung bereaksi emosi dan irasional, maka tugasmu adalah memastikannya membuat keputusan yang terbaik.

12. Pasang telinga baik-baik jika dia bicara.

Kamu perlu mendengarkan karena itu bentuk kepedulianmu tentang apa yang dia pikirkan. Meskipun tidak setuju, namun apa yang dia katakan perlu kamu dengarkan untuk mengetahui mengapa dia memutuskan seperti itu.