Brilio.net - Kasmaran itu berjuta rasanya. Semuanya serba manis saat bersama-sama. Mau dalam situasi sulit pun rasanya ingin bersama-sama juga. Kalau sudah seperti ini, satu sama lain merasa saling terikat. Salah satu wujud sederhana perasaan saling memiliki adalah sebutan sayang ke satu sama lain.

Sayangnya, panggilan sayang cuma bisa diucapkan oleh orang yang memang resmi berpacaran. Gimana dong sama jombloers? Makanya, jadilah jomblo yang berkualitas, guys. Coba deh, pantengin Jomblo Hunt presented by Clear. Di sini para Super Mentor bakal berbagi tips jadi jombloers yang bakal diperebutkan banyak cewek. Kalau sudah jadi jomblo yang berkualitas, dapat pacar, baru deh kamu bisa praktik saling panggil dengan sebutan sayang.

Kira-kira nanti kamu mau panggil pacarmu dengan sebutan apa, sih? Nih, brilio.net rangkum panggilan sayang yang sering digunakan anak muda Indonesia, Jumat (20/5). Siap mempraktikkan?

1. Sayang

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Foto: tasik-berisik.blogspot.com

Panggilan ini adalah panggilan paling lazim dan sederhana orang pacaran. Nggak jarang, panggilan ini diperpendek jadi Say, Tshay, Ay, Chayank, Yank, Chay, dan lain sebagainya. Lucu, ya?

2. Jelek

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Foto: dramafever.com

Jelek dalam kamus orang pacaran aslinya nggak betulan jelek, kok. Walaupun toh nggak cakep-cakep amat, jelek hanyalah panggilan sayang untuk menandai: kamu itu jelekku, milikku. Ciye...

3. Baby

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Panggilan ini juga lumrah banget buat banyak pasangan. Baby sendiri merupakan kata serapan bahasa asing yang penggunaannya biasanya karena ingin dianggap sebagai orang asing atau biar lebih gaul dan keren karena pakai Bahasa Inggris. Nah, kalau diucapin orang Indonesia, bakal bisa berubah tuh tatanan hurufnya, bisa jadi beb, bebeb, bebi, beiby, beibh.

4. Dekil

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Sekalipun dekil, mungkin itulah yang bikin cewek terpesona pertama kali sama cowoknya. Nah, tapi mana asyik sih, kalau selalu dekil, bau, dan jorok? Kamunya nyaman, tapi si dia lama-lama juga bisa muntah, Bray! Makanya mulai merawat diri dari sekarang, termasuk perhatikan rambutmu. Rawat rambutmu dengan Clear Men Ice Cool Menthol biar bebas dari ketombe dan wangi. Dengan begitu kamu semakin pede deketin gebetan dan yang pasti nggak akan dipanggil si Dekil deh, pas pacaran nanti.

5. Mas dan Dek

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Panggilan ini mungkin lebih akrab di telinga orang Jawa, ya. Mas dan Dek atau Adek jadi panggilan romantis pasangan. Nggak peduli si cowok lebih muda, bisa aja dipanggil Mas. Dapat dikatakan hal ini disebabkan cowok berada di posisi berwibawa dalam sebuah hubungan asmara, sehingga lebih dihargai. Salah satu wujudnya dengan dipanggil Mas. Sedangkan si cewek yang berada di posisi pihak yang dibimbing si cowok, akan dipanggil Adek. Kalau di daerahmu, apa panggilannya?

6. Pesek

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Foto: beritaunikdunia.com

Panggilan ini untuk orang yang punya pasangan pesek, atau bisa jadi keduanya sama-sama pesek. Walaupun menyangkut soal fisik, tapi bukan berarti panggilan ini adalah hinaan, justru sebaliknya mereka merasa itu panggilan manis atas keunikan pasangan. Tapi coba aja kalau yang manggil musuh bebuyutan? Kelar cerita!

7. Papa dan Mama

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Kalau panggilan ini dilakukan sama mereka yang visioner abis dan punya optimisme tinggi. Gimana nggak, kalau pacaran hitungan bulan aja sudah nyaman panggil papa dan mama, pasti mereka yakin satu sama lain adalah belahan jiwa yang nggak terpisahkan. Pokoknya jangan sampai putus terus saling caci maki aja sih, ups!

8. Ayah dan Bunda

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Sama seperti yang suka manggil papa dan mama sama pasangan, pasangan yang manggil ayah dan bunda ini juga punya keyakinan tingkat tinggi (atau tingkat pede super parah?). Tapi bagi yang denger pasti berpikir, "Ih, segitu amat! Palingan bulan depan udah putus!". Ya, tapi siapa tahu kan, jadi ayah dan bunda beneran pada tahun-tahun mendatang.

9. Love, Darling, Honey

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Foto: meynulisiseng.wordpress.com

Pokoknya, biar keren ala bule, manggilnya pakai love, darling, atau honey. Bisa jadi my love, my darling, atau justru honey jadi hun.
 
10. Gendut

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Panggilan sayang menyangkut fisik masih jadi favorit sendiri, soalnya jadi penanda bahwa orang bersangkutan adalah kekasihnya. Alih-alih marah, pasangannya justru tersipu-sipu kalau yang manggil begitu si pacar tercinta. Panggilan gendut ini bisa jadi ndut, gembul, ndutty, ndot, dan lain-lain.

11. Kanda dan Dinda

panggilan sayang_jomblo hunt © 2016 brilio.net

Foto: asyafrawa.com

Mau tahu panggilan sayang yang lebih elegan? Kanda dan Dinda adalah panggilan sayang orang pacaran yang ala-ala Raja dan Ratu zaman dulu gitu, deh. Lebih terdengar romantis dan manis, tapi juga terkesan resmi klasik gitu.

Jadi, kamu sudah siap mau pakai sebutan sayang yang mana, nih? Atau justru punya cadangan panggilan sayang selain 11 di atas? Pokoknya, walaupun jadi jombloers saat ini, optimislah suatu saat kamu juga bisa merasakan seperti orang berkekasih di luar sana. Semangat, Bro!