Brilio.net - Wanita adalah sosok yang sedikit lebih rumit, berbeda dengan laki-laki yang cenderung memandang segala sesuatu secara simpel. Seorang wanita memiliki kriteria detail untuk menentukan pria yang akan dicintainya. Wanita harus mengenali secara mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan mencintai seorang pria. Berbeda dengan pria yang hanya butuh pandangan pertama untuk dapat jatuh hati pada seorang wanita.

Apa saja sih kriteria yang dilihat wanita pada pria? 10 Kriteria ini merupakan yang paling menjadi prioritas, seperti dirilis brilio.net dari Ask Men pada Kamis (9/6).

1. Percaya diri

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Keyakinan adalah satu hal yang mutlak wanita inginkan dari seorang pria.
Seorang pria yang pintar bergaul, punya selera humor tinggi, tak ada artinya jika tak memiliki kepercayaan diri. Keyakinan adalah satu hal yang diinginkan wanita dari seorang pria.

2. Ambisius

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Para wanita tertarik kepada pria yang sukses ber karir, bukan karena ukuran gaji mereka, melainkan karena keberhasilan mereka di tempat kerja. Hal ini merupakan indikasi dari kepribadian yang menarik yaitu adanya komitmen, disiplin, etos kerja yang kuat yang mana memungkinkan membuat seorang pria menjadi pasangan yang baik.

3. Selera humor

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Selera humor adalah salah satu kriteria yang dicari wanita dari seorang pria. Kita semua sepakat bahwa lebih menyenangkan orang lucu daripada orang yang selalu serius. Selera humor yang baik berarti tahu bagaimana membuat seorang wanita selalu terhibur.

4. Semangat

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Wanita tidak ingin menghabiskan waktu dengan pria yang lesu. Wanita ingin menjalani petualangan hidup dengan pria yang penyemangat. Wanita suka melihat pria yang punya gairah hidup, karena dalam semangat itu wanita dapat membayangkan lingkup kehidupan lain, yaitu kamar tidur.

5. Cerdas

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Para wanita memandang kecerdasan semenarik penampilan fisik. Pria perlu menghindari sikap sok tahu. Lebih baik dicap bodoh daripada membuka mulut mengumbar informasi yang tidak valid.

6. Pandai bersosialisasi

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Seorang wanita menginginkan pria yang bisa melakukan penyesuaian ketika berada di berbagai keadaan. Wanita menginginkan pria dengan kepekaan sosial yang tinggi. Mereka tidak ingin terjebak kebekuan dalam waktu lama.

7. Keterampilan komunikasi

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Wanita memprioritaskan pria yang dapat mengekspresikan diri dan yang bersedia untuk mendengar. Wanita ingin keprihatinan, harapan, dan keinginan mereka didengar baik-baik.

8. Berpikir dan bersikap positif

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Tak ada seorang pun ingin bersama seseorang yang sarkastik dan sinis sepanjang waktu. Sebaliknya, berada di hadapan seseorang dengan pandangan positif tentang kehidupan dapat menciptakan kenyamanan dan menularkan energi positif. Orang yang optimis membuat orang lain merasa bai. Jiwa optimisnya bisa menular bahkan menginspirasi.

9. Penampilan menarik

 

 

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Tak dipungkiri  bahwa penampilan dapat mempengaruhi ketertarikan. Menjaga diri agar tetap rapi, pakaian yang cocok, dan berusaha untuk menjaga aroma badan.

10. Kemandirian

kriteria cowok  © 2016 brilio.net



Wanita akan tertarik dengan seorang pria yang bisa mengurus dirinya sendiri. Mereka menginginkan pria yang mampu membuat keputusan sendiri, memiliki penghasilan untuk segala kebutuhan, bahkan bisa memasak sendiri.