Brilio.net - Setiap orang bisa merasakan cinta. Setiap orang memiliki hati dan emosi. Saat orang sedang jatuh cinta, tentunya mereka ingin segera mengungkapkan perasaannya. Jangan kelamaan untuk mengungkapkan isi hati kalau nggak mau gebetan direbut orang lain. Mengungkapkan cinta butuh rasa percaya diri yang tinggi. Setiap pria merasakan hal-hal berbeda saat ingin mengungkapkan perasaannya.

Salah satunya pria akan merasa sulit untuk mengatakan 'aku mencintaimu' atau menjadi seorang pria yang romantis. Kadang pria sulit menjelaskan dan mengekspresikan dengan cara yang benar. Dilansir brilio.net dari today.com pada Kamis (21/2), pria bisa menjadi rentan saat sedang jatuh cinta. Bahkan pria bisa berubah seperti anak kecil yang tidak tahu bagaimana cara mengatakan sebuah kalimat cinta.

Pria yang sedang jatuh cinta akan mengekspresikan cinta secara berbeda-beda. Kebanyakan pria ingin bersikap lebih romantis dan terlihat lebih elegan saat mengatakan cinta. Namun tidak tahu cara yang benar untuk melakukannnya.

Ada juga pria yang merasa tidak percaya diri dan takut ditolak. Jadi mereka lebih memilih untuk mengundur waktu untuk mengatakan perasaannya. Nah, bagi kamu para pria yang susah untuk menyatakan rasa cinta kepada cewek, brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (22/2).

1. Yakinkan dirimu kalau ini benar-benar cinta.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Sebelum kamu memulai untuk menyatakan cinta, kamu harus yakin kepada dirimu sendiri dahulu. Sebagai seorang pria sejati, jangan hanya asal menembak wanita. Dalam benakmu pasti tidak akan mengecewakan perasaan sembarang wanita.

2. Siapkan dirimu terlebih dahulu.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Kamu bisa mulai menyiapkan dirimu terlebih dahulu. Mulai dari perkataan apa yang akan kamu katakan, pakaian yang akan kamu kenakan, benda apa yang cocok untuk kamu bawa, atau mungkin kamu ingin menambahkan puisi-puisi cinta terlebih dahulu.

3. Jangan lupa tersenyum.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Saat kamu sudah bersamanya, jangan pernah lupa untuk tersenyum. Jangan memasang wajah yang cemberut bahkan menyeramkan. Sebuah senyuman indah adalah kunci kesuksesan cintamu. Senyuman juga merupakan senjata ampuh untuk menaklukkan hati wanita.

4. Pilih topik yang bisa membuat wanitamu menjadi orang istimewa.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Memberitahu orang yang kamu sukai, tidak terjadi setiap hari. Agar kamu bisa mengekspresikan cinta dari hati, pikirkan hal-hal yang membuat wanitamu menjadi orang yang istimewa. Sebelum kamu menyatakan cinta padanya, ceritakan hal-hal yang menarik dari wanitamu.

5. Pilih waktu yang tenang, aman, dan suasana bahagia yang pas.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Kamu perlu mengatakan perlu suatu tempat yang nyaman saat mengutarakan cinta. Tempat tenang dapat membantumu mendengarkan tanggapannya. Misalnya setelah selesai jalan-jalan dengannya, berhenti sejenak, kemudian pilih lokasi yang sekiranya pas untuk bicara berdua. Lalu kamu bisa mulai mengatakan perasaanmu padanya.

6. Bersikap lebih sederhana.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Setiap pria bebas memilih caranya ketika mengungkapkan perasaan. Namun ada juga wanita yang menyukai kesederhanaan. Bagi wanita, pria yang terlihat sederhana lebih terasa elegan dan romantis. Dilansir dari wikihow, biarkan wanitamu mengetahui dirimu yang sebenarnya. Tetaplah jujur pada diri sendiri.

7. Siapkan mental dan ambil napas terlebih dahulu.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Ambil napas secara dalam-dalam dan hitung sampai tiga. Ketika selesai pada hitungan ketiga, siapkan pada dirimu sendiri bahwa kamu hanya akan mengatakan 'aku mencintaimu'. Hanya perlu tiga detik keberanian untuk mengubah hidupmu selamanya. Dibutuhkan keberanian yang sangat besar untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintainya.

8. Tarik dalam pelukan.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Saat kamu akan mengatakan cinta padanya, kamu bisa mencoba dengan cara yang romantis. Kamu bisa mencoba menarik dia secara perlahan, kemudian kamu bisa mendekapnya dalam pelukanmu. Saat dia ada di dekapanmu, berbisiklah 'aku mencintaimu'.

9. Duduk dan dengarkan apa responsnya.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Setelah kamu menyelesaikan misi mengungkapkan perasaanmu, ajak dia duduk bersama. Cewek butuh waktu untuk merespons. Kamu juga tidak bisa mengontrol respons apa yang akan diberikan. Dengarkan responsnya, biarkan dia memulai pembicaraan.

10. Ungkapkan melalui surat atau telepon.

nyatakan cinta pixabay

foto: pixabay


Saat kamu berada jauh darinya, jangan hanya menunggu kapan kalian akan bisa bertemu kembali. Jadilah laki-laki yang elegan dengan berani mengungkapkan perasaanmu. Jangan menunda-nunda waktu dan membuat dia menunggu terlalu lama. Luangkan waktumu untuk bisa menuliskan surat yang romantis padanya. Selain itu, kamu juga bisa menelponnya dan mengatakan perasaanmu.