Brilio.net - Putus? Hal yang wajar dialami dua sejoli bila sudah tak ada kecocokan lagi. Mungkin beberapa dari kamu cara untuk move on adalah dengan menghapus semua kenangan dengan cara menghapus foto-foto kenangan kalian berdua, hingga membuang barang pemberian mantan, atau mengembalikan barang pembelian dari mantan.

Sebenarnya, tak perlu lho, kamu mengembalikan barang-barang dari mantanmu, meski hubungan kalian telah berakhir selamanya dan tak ada indikasi akan balikan sedikit pun. Mengapa? Kalau kamu penasaran, berikut ini adalah alasan-alasan mengapa kamu nggak perlu mengembalikan barang-barang dari mantan tersayangmu yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, khusus buat kamu yang masih galau berat pasca putus, Rabu (30/12):

1. Nanti malah dikira belum move on

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantanfoto: updateceria.com

Udahlah guys, barang dari mantan jangan dibalikin ya. Takutnya nanti kalau kamu ngehubungin dia lagi buat balikin barang, dia kira kamunya belum move on. Kan bisa berabe...

Loading...

2. Siapa tahu barangnya masih bermanfaat

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantanfoto: loop.co.id

Coba kamu pikir lagi sebelum balikin barang dari mantan, apakah nilai guna barang tersebut besar di kamu? Kalau iya, jangan dikembalikan dong. Kan sayang kalau barang itu masih bermanfaat. Ya nggak?

3. Atau dari pada dikembalikan, mending diberi ke orang yang lebih membutuhkan

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantanfoto: humorterkini.com

Well, daripada kamu kembalikan barang-barang yang pernah diberikan mantanmu kepadamu, lebih baik kamu berikan barang itu ke orang-orang yang membutuhkan guys.

4. Atau jual saja via online

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantan

foto: serbapandai.blogspot.co.id

Oke, daripada kamu kembalikan barang ke mantanmu, tapi kamu juga tak rela memberikannya ke orang lain, kamu bisa menjualnya via online. Kan lumayan.. ~

5. Sayang karena barangnya limited

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantanfoto: nalacita.com

Dulu, si doi memberikan barang tersebut karena barangnya memang limited edition, dan barang itu merupakan barang yang memang kamu idam-idamkan dari dulu. Kan sayang kalau dikembalikan. Logis dong.

6. Mengembalikan barang adalah tindakan kekanak-kanakan

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantan

foto: tumblr.com

Nggak mau dong, kamu dicap sebagai seorang yang kekanak-kanakan hanya karena mengembalikan barang dari mantan? Kalau memang kamu sudah nggak ingin melihat barang-barang dari mantan tersebut, kamu bisa menyimpannya di tempat yang tak bisa kamu jangkau dan kamu lihat, daripada kamu harus mengembalikannya.

7. Barang itu merupakan hadiah karena suatu perayaan

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantan

foto: exgirlfriendrecovery.com

Kalau semisal barang tersebut merupakan hadiah ulang tahun, rasanya nggak perlu untuk mengembalikan barang tersebut. Ketika masih berpacaran dengannya, status barang tersebut memang hadiah ulang tahun dari kekasih pujaan hati. Tapi, ketika sudah putus, status barang itu menjadi hadiah ulang tahun dari teman yang pernah dekat. Simpel kan? Ehe... ~

8. Kamu bisa membakarnya

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantanfoto: memecenter.com

Well, kalau barang itu justru membuatmu mengingatnya, tapi kamu juga tak ingin keberadaan barang itu mengganggu hidupmu, cara yang satu ini bisa kamu coba. Yap! Membakarnya. Berlebihan mungkin, tapi apa boleh buat? Daripada harus menghubunginya lagi untuk mengembalikan barang tersebut, ya nggak?

9. Ingat, bertemu dengannya lagi bisa bikin kamu baper!

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantan

foto: tumblr.com

Ini yang perlu diwaspadai dan alasan paling berat dari semua alasan di atas, bertemu dengannya lagi justru akan membuatmu baper dan keinginan untuk belikan lagi akan tiba-tiba muncul. Hei, kamu harus bisa menahan itu semua ya guys!

10. Didaur ulang

10 Alasan ini bikin kamu yakin nggak perlu balikin barang dari mantan

foto: senja-ku.blogspot.com

Kalau barang dari mantan tersebut merupakan barang yang berpotensi untuk bisa didaur ulang, kamu bisa coba untuk mendaur ulang barang tersebut menjadi sesuatu yang baru yang nggak ada bau-bau mantan. Kreatif!

RECOMMENDED BY EDITOR