Brilio.net - Menggunakan riasan bagi wanita ditujukan agar mereka mendapatkan tampilan yang lebih menawan dan bisa membuat mereka percaya diri. Salah satu produk make up yang paling sering digunakan wanita adalah pewarna bibir.

Banyak varian pewarna bibir yang kini dapat dipilih, mulai dari lipstik hingga lip tint. Lalu apa sih lip tint itu? Dan apa bedanya dengan lipstik?

Apa itu lip tint?

Sebagian besar wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan lip tint. Pewarna bibir ini pertama kali dipopulerkan oleh para artis Korea. Berbeda dengan pewarna bibir lainnya, lip tint memberikan warna yang lebih menyatu dengan bibir dan teksturnya sangat ringan karena berbentuk cair serta transparan.

Beberapa orang yang menggunakan lip tint memiliki cara yang berbeda-beda, ada yang suka mengoleskan di seluruh permukaan bibir, namun ada juga yang menggunakan lip tint di tengah bibir untuk mendapatkan akses ombre ala Korea.

Hasil akhir dari pewarna jenis ini sedikit glossy dan mengkilap, bisa dilihat dari tekstur produknya yang cukup cair. Namun tidak perlu khawatir karena meskipun cukup cair, lip tint jaman sekarang sudah diformulasikan khusus agar tidak mudah hilang, bahkan ada pula yang hasilnya matte dan pekat. Selain itu, beberapa lip tint memiliki kandungan yang bisa membuat bibir jadi lebih sehat dan lembab.

Perbedaan lip tint dan lipstik.

Produk make up yang paling mudah ditemukan adalah lipstik. Dirasa, hampir semua wanita memiliki produk ini. Pilihan warna lipstik yang bisa ditemukan di pasaran kini semakin banyak, tidak hanya merah merona saja. Selain itu, tekstur dan hasil akhir dari lipstik juga bisa disesuaikan dengan keinginanmu, apakah lebih menyukai hasil matte atau glossy.

Tetapi, tentu saja lipstik kurang cocok dipakai remaja, terutama yang masih sekolah. Hal tersebut karena warna yang dihasilkan lipstik cukup kuat. Maka dari itu, hadirlah produk pewarna bibir yang bisa dipakai remaja, yaitu lip tint.

Perbedaan paling menonjol dari lip tint dan lipstik ada pada komposisinya. Lipstik menggunakan bahan yang mengandung lilin, sementara lip tint tidak, hanya dari air, gel, atau alkohol. Tekstur produk keduanya bisa dilihat dengan jelas, di mana lip tint cukup cair. Meskipun begitu, lip tint umumnya memiliki warna yang tahan lama dan bisa dipakai sebagai pengganti lipstik.

YOU Lip Tint Cloud Touch, rekomendasi lip tint yang cocok untuk remaja. Pengguna lip tint pada umumnya adalah remaja karena tekstur produk ini yang sangat ringan serta warna yang dihasilkan cukup natural. Saat ini, lip tint bisa ditemukan dengan mudah dan bahkan banyak pilihan warna.

YOU Cloud Touch merupakan produk lip tint yang bisa digunakan sehari-hari, karena tidak memberikan efek kering pada bibir. Justru dengan menggunakan produk lip tint ini akan merasakan bibir terasa lembab dan kenyal dan mendapatkan riasan ala Korea yang lebih sempurna.

Warna-warna yang dihadirkan Y.O.U pada produk lip tint ini pun bisa disesuaikan dengan jenis bibir masing-masing. Jadi, bisa terlihat lebih natural dan pastinya tidak mencolok seperti saat menggunakan lipstik. Lip tint ini tentu cocok dipakai remaja yang masih duduk di bangku sekolah.

Biasanya, produk pewarna bibir dikhawatirkan bisa membuat bibir kering dan menghitam. Namun, ketika menggunakan YOU Cloud Touch, justru akan mendapatkan bibir yang sehat. YOU Cloud Touch memiliki kandungan Strawberry Leaf Extract dan Ceramide yang kaya antioksidan.

Berbeda dengan produk lip tint lainnya yang cenderung memberikan hasil akhir glossy, YOU Cloud Touch cukup unik, berkat formula water in oil, maka hasil akhirnya terlihat airy matte yang natural dan cantik. Meskipun begitu menggunakan YOU Cloud Touch membuatmu seperti tidak menggunakan pewarna bibir sama sekali karena teksturnya yang sangat ringan.

Tips bibir sehat dan cetar ala Korea © YOU

foto: YOU

Apakah bibir hitam cocok menggunakan lip tint?

Sebenarnya, tidak ada salahnya menggunakan lip tint untuk pemilik bibir hitam, namun tentu saja memiliki tantangan tersendiri karena warna lip tint tidak sekuat lipstik. Lip tint memang awalnya dirancang untuk wanita Korea yang memiliki warna bibir pucat. Tetapi, saat ini sudah banyak pilihan lip tint yang memiliki pigmentasi bagus.

Selain mencari lip tint dengan pigmentasi yang bagus, cara lainnya yakni bisa menggunakan metode ombre yang akhir-akhir ini cukup populer. Oleskan lipstik dengan warna pucat terlebih dahulu, kemudian di bagian dalam gunakan lip tint.

Jadi, tidak ada alasan untuk pemilik bibir gelap tidak bisa menggunakan lip tint ya! Jika pintar mengakalinya, maka akan membuat riasan wajah menjadi lebih sempurna. Lip tint YOU Cloud Touch juga bisa digunakan harian agar mendapatkan hasil make up ala Korea!