Brilio.net - Yups, memiliki rambut yang sehat, lembut, dan berkilau jadi salah satu idaman banyak orang. Uniknya, wanita Korea selalu bisa tampil dengan rambut berkilau seharian atau bahkan dua hari. Negeri Gingseng ini memang punya trik khusus yang orang luar jarang mengetahui.

Nah, memiliki rambut berkilau bukan hal yang mustahil, loh. Kamu bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil yang maksimal. Tentunya selain nggak ribet juga bisa tahan 48 jam.

Kuncinya ternyata ada di perawatan rambut terutama penggunaan shampo. Racikan kebaikan dari alam mampu menyegarkan kembali rambut dan membuatnya berkilau. Ingin tahu rahasianya? Berikut beberapa triknya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/12)

1. Menggunakan masker rambut.

Rahasia rambut berkilau ala idol Korea © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Cuaca yang berubah setiap hari tentu bikin kondisi kulit dan rambut kehilangan kelembaban nutrisi. Padahal idealnya setelah keluar seharian, rambut tentu membutuhkan hidrasi. Nah, salah satu cara membuat rambut tetap lembab dan tetap berkilau, kamu bisa menggunakan masker rambut.

Masker rambut ini akan memperbaiki berbagai masalah kerusakan rambutmu. Tentunya carilah masker rambut yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambutmu.

2. Pakai vitamin rambut.

Rahasia rambut berkilau ala idol Korea © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Langkah mewujudkan rambut berkilau selanjutnya yakni dengan penggunaan vitamin rambut. Kandungan vitamin rambut ini dapat berfungsi mengurangi kerontokan dan membuat rambut tumbuh sehat. Pilihan vitamin yang memiliki banyak kandungan alami dibanding kimia.

Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa menggunakan secara rutin setiap habis keramas agar rambut lebih sehat. Utamakan penggunaan vitamin pada ujung akar rambut dan bagian tengah rambut.

3. Keramas 1-3 kali satu minggu.

Rahasia rambut berkilau ala idol Korea © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Faktanya frekuensi kebutuhan keramas atau cuci rambut setiap orang berbeda-beda. Bagi sebagian orang mungkin tidak keramas beberapa hari rambut akan tetap baik-baik saja. Namun, bagi sebagian orang yang tidak keramas beberapa hari, mungkin rambut bisa langsung kusam, berminyak, bahkan berketombe.

Nah, idealnya mencuci rambut atau keramas dilakukan tiga kali satu minggu. Sebab dengan cara ini, membuat rambut tidak kering dan jauh dari kerontokan. Sebaiknya pilih produk shampo yang bisa menjaga kesehatan dan kelembaban rambut. Untungnya kini @clearindonesia baru aja ngeluarin TinyTAN | Clear Special Edition yang bisa ngilangin ketombe lengket, minyak dan juga kuman selama 48 jam guys! Jadi kamu nggak perlu setiap hari keramas lagi agar rambut tidak berminyak.

kv_img kv_img

foto: TinyTAN | Clear Special Edition

Apalagi TinyTAN | Clear Special Edition memiliki banyak kandungan di dalamnya, mulai dari 3 Zerotech AD (Triple Anti-Dandruff Tech), Scalpvitamin (Protein & Vitamin B3), serta Sunflower Seeds Oil. #SaatnyaMoveUp #TinyTANxCLEAR demi mendapatkan manfaatnya untuk rambutmu seperti membantu mengembalikan komponen protein pada rambut, menutrisi kulit kepala, serta merawat rambut tetap sehat dan indah, serta melindungi kulit kepala dari ketombe lengket dan minyak.

Menariknya packaging-nya juga lucu banget nih, ada 7 packaging kemasan botol + 1 pump berdesain karakter TinyTAN. Tentunya keren banget buat dikoleksi. TinyTAN | Clear Special Edition tersedia dalam 2 ukuran yakni 160ml (botol) dan 660ml (pump). Untuk Informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR