Brilio.net - Ladies, kamu termasuk tipe cewek yang nggak bisa jauh dengan alat makeup atau yang nggak suka dandan? Dua-duanya tentu punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Nggak usah minder jika kamu memang nggak suka dandan dan lebih suka tampil apa adanya. memang benar jika cantik itu butuh "modal" namun nggak cuma modal bisa dandan saja lho.

Berikut ini 10 cara ala brilio.net yang bisa kamu coba biar tetap terlihat cantik meskipun nggak suka dandan, Senin (2/5):


1. Jaga kebersihan badan.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: covesia

Nggak harus selalu berdandan dengan kamu bisa jaga kebersihan badan saja kamu pun sudah cukup lho, ladies. Mandi teratur, rajin keramas dan juga perhatikan kesehatan kulit biar kamu bisa tampil makin cantik.

2. Murah senyum.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: Instagram/raisa6690

Senyum adalah perhiasan paling mudah dan murah setiap orang. Jangan pelit senyum, dan selalu berbagilah senyum. Karena senyummu itu bisa saja memikat orang lain tanpa kamu harus repot-repot dandan menor.

3. Pandai bergaul.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: Instagram/sissyo

Apa gunanya cantik karena dandan kalau nggak punya banyak teman, judes dan nggak bisa bergaul. Aura positif dari dalam dirimu lewat pergaulan adalah aura yang sebenarnya.

4. Bangun pagi.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: kapanlagi

Ladies, jangan malas bangun pagi ya. Karena kandungan vitamin D yang ada dalam sinar matahari pagi bisa membuat kulit menjadi awet muda lho. Vitamin D dipercaya bisa meregenerasi sel kulit mati dan membuat kulit wajah semakin kencang.


5. Pakaian yang pas.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: Instagram/claurakiehl

Jangan jadi sekadar korban fashion ya, ladies. Pakailah pakaian yang sesuai dengan dirimu dan simple. Biasakan untuk bisa menyesuaikan gaya berbusana dengan acara.

BACA JUGA: Gara-gara karaoke via Smule, cewek cantik ini berderai air mata

6. Percaya diri.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: Instagram/fatin30

Kunci cantik yang sebnarnya ada pada dirimu sendiri. Kamu nggak butuh makeup jika sudah merasa percaya diri dengan apa yang kamu miliki saat ini. Tampil apa adanya jauh lebih bisa bikin kamu cantik dibanding berdandan namun kamu malah tidak "PD".

7. Wangi.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: giphy

Meski kamu nggak suka dandan paling nggak kamu perhatikan ya aroma tubuhmu. Biar orang-orang juga betah dekat-dekat kamu.

8. Kompres wajah dengan es batu.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: ledisia

Rutin mengompres wajah dengan es batu dapat membantu membuat kulit jadi tampak lebih segar dan kencang. Mengompres wajah juga bisa meredakan pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata. Kompres wajah dengan rutin juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.

9. Rutin melakukan scrub bibir.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: beautylish

Nggak mesti pakai lipstik, bibir yang bebas sel kulit mati pun sudah cantik lho ladies. Sebaiknya rajinlah melakukan scrub bibir dengan bahan-bahan alami seperti pepaya atau madu. Warna bibir yang sehat dan alami jusrtu lebih cantik bukan?

10. Jauhkan ponsel di malam hari.

cara makin cantik © 2016 brilio.net foto: monitor.co

Nyala ponsel ternyata bisa lho memengaruhi jumlah melatonin di dalam kulit kita. Menurut penelitian dari Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute, semakin lama dan semakin sering terpapar cahaya ponsel, maka kamu akan kesulitan tidur. Karena kurang tidur inilah kulit bisa jadi kusam dan tidak segar keesokan harinya.