Brilio.net - Menstruasi yang terjadi pada setiap wanita merupakan kondisi di mana terjadinya peluruhan sel telur pada rahim. Hal ini secara normal terjadi setiap setiap sebulan sekali bagi perempuan yang telah beranjak dewasa. Ternyata menstruasi hingga saat ini masih dipandang tabu dan mendapatkan stigma kurang mengenakkan di tengah masyarakat.

Merasa minder, enggan membahas hal-hal terkait menstruasi, hingga malu sekedar membeli pembalut menjadi beberapa contoh kasus. Fenomena ini lantaran masih minimnya edukasi entang peluruhan dinding wanita selama proses menstruasi. Bagaimana proses itu terjadi, apa yang menyebabkan menstruasi terjadi, hingga ke cara penanganan, seperti memilih pembalut yang tepat pun bahkan tidak semua wanita tahu.

Yoona Digital Indonesia © istimewa

Susanna Angraini / Foto: Dok. Yoona

Adanya fenomena tersebut, Yoona Digital Indonesia sebagai perusahaan yang berfokus pada wanita hadir untuk mengedukasi perempuan-perempuan muda di Indonesia tentang normalnya menstruasi. Meluncurkan pembalut organik bermotto ‘Never Settle For Less’, Yoona Digital Indonesia berharap wanita sadar bahwa menstruasi merupakan hal yang normal dan mereka pantas mendapatkan yang terbaik ketika sedang mengalami datang bulan.

Pembalut organik hadir untuk meredam stigma tabu menstruasi

Yoona Digital Indonesia © istimewa

Pembalut organik dari Yoona/ Foto: Dok. Yoona

Pembalut organik dari Yoona ini merupakan terobosan terbaru yang terbuat dari 100% katun organik menggunakan teknologi Anion Strip. Yoona Period Pads ini dapat memberikan pengalaman kenyamanan saat sedang datang bulan, seperti kebebasan dari iritasi pada area kewanitaan.

Tidak hanya sekedar meluncurkan produk kebutuhan haid, Yoona Digital Indonesia juga menyelipkan berbagai konten edukasi berkaitan dengan menstruasi. Sehingga para wanita muda Indonesia jadi lebih awas untuk mengetahui lebih detail terkait menstruasi.

Salah satu di antaranya adalah, bahwa kejadian iritasi saat menggunakan pembalut ketika menstruasi bukan merupakan hal normal. Iritasi di sekitar area kewanitaan perempuan saat sedang menstruasi menandakan telah terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan para wanita.

Susanna Anggraini selaku Founder dan juga CEO dari Yoona Digital Indonesia mengatakan jika Yoona Period Pads hadir sebagai gebrakan untuk menyadarkan para wanita untuk memahami edukasi menstruasi lebih lanjut. Sehingga produktivitas sehari-harinya tidak terhambat akibat datang bulan.

Keunggulan pembalut organik, Yoona Period Pads

Memilih pembalut yang tepat penting dipertimbangkan bagi wanita. Ada lebih dari 90% Wanita mengalami iritasi ketika menggunakan pembalut biasa, dan rata-rata dari mereka merasa itu merupakan hal umrah terjadi semasa haid.

Karena itulah, Yoona Digital Indonesia menghadirkan produk pembalut organik dengan beberapa varian meliputi Night Pads, Day Pads, dan Pantyliners. Yoona Digital Indonesia telah mendesain Yoona Period Pads yang sesuai dengan kebutuhan Wanita Indonesia. Selain itu juga melakukan Direct to Consumer (D2C) Business Model, untuk memperkenalkan produk-produknya lebih detail terhadap calon konsumen.

Kehadiran Yoona Period Pads ini juga menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang sering mengalami perasaan tidak nyaman saat sedang menstruasi, seperti terjadinya iritasi, area kewanitaan yang semakin lembab, serta bau tidak sebab. Hal ini karena Yoona Period Pads terbuat dari bahan yang bebas bahan kimia seperti bleach dan klorin untuk menghindari terjadinya iritasi.

Selain bahan-bahan bebas kimia dan 100% organik, Yoona Period Pads juga menggunakan teknologi Bernama Anion Strip Technology, yang memungkinkan pembalut menyerap bau tak sedap yang muncul selama masa menstruasi. Selain itu, daya serap yang super cepat dapat menjaga area kewanitaan agar tetap kering sehingga penggunanya tetap dapat bergerak dan beraktivitas seperti biasanya.

Yoona Period Pads gandeng influencer sebagai brand ambassador

Yoona Digital Indonesia © istimewa

Brand Ambassador Yoona, Patricia Stephanie / Foto: Dok. Yoona

Patricia Stephanie dan Aveline Agnes menjadi brand ambassador demi misi ini. Kehadiran influencers ini berguna untuk menyampaikan motto Never Settle For Less kepada para perempuan, karena pada dasarnya mereka semua berhak mendapatkan yang terbaik, bahkan ketika sedang di masa menstruasi.

Tertarik dengan produk-produk dari Yoona Digital Indonesia? Yuk, kunjungi laman resmi Yoona di yoona.id. Dapatkan berbagai keuntungan dengan membeli melalui laman resmi, seperti produk akan diantar hingga depan rumah. Jangan lupa ikuti laman Instagram @yoonawoman untuk informasi lebih lanjut terkait edukasi menstruasi dan women empowering sebagai bentuk kampanye baru Yoona Digital Indonesia dan mendapatkan berbagai ilmu baru tentang perempuan.