Brilio.net - Operasi plastik dalam dunia kecantikan bukanlah sebuah rahasia lagi. Bahkan beberapa selebriti maupun tokoh dunia ada yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya operasi plastik. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk menunjang penampilan serta popularitas.

Namun, nyatanya ikon kecantikan seperti Rita Hayworth, Marilyn Monroe, dan Marlene Dietrich memilih untuk tidak melakukan operasi plastik lho. Jadi apa saja rahasia kecantikan mereka? Berikut ini 5 rahasia ikon kecantikan dunia, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber , Selasa (19/7):

1. Elektrolisis rambut

5 rahasia ikon © 2016 brilio.net

foto: marieclaire

Rita Hayworth, selebriti keturunan Spanyol ini punya cara unik untuk membuat wajahnya terlihat berbeda. Bukan melakukan operasi pipi, namun dia hanya menghilangkan bagian rambut halus di dahi. Caranya pun dengan melakukan satu tahun elektrolisis rambut yang terdiri dari menggunakan logam tipis untuk "mengejutkan" folikel rambut. Dengan cara itu rambut halusnya pun secara permanen hilang. Dan lihatlah, wajahnya menjadi semakin tirus dan tulang pipinya pun tegas.

2. Trik tulang pipi

5 rahasia ikon © 2016 brilio.net

foto: marieclaire


Punya wajah tirus memang sudah jadi tren kecantikan sejak dulu. Hal ini pulalah yang dilakukan Marlene Dietrich yang memiliki pipi tembem. Namun, untuk mengakalinya Dietrich menghilangkan gigi gerahamnya agar terlihat kempot dan tirus. Hii, kamu berani coba?

3. Gaya rambut yang tepat

5 rahasia ikon © 2016 brilio.net

foto: marieclaire


Demi tulang pipi yang terlihat tirus di depan kamera, Marlene Dietrich juga melakukan trik pada gaya rambutnya. Dia memilih gaya twisted hair atau memutar dan menarik rambutnya sedemikian rupa hingga menarik kulit wajah. Duhh, apa nggak sakit ya?

4. Gabungkan lima warna lipstik

5 rahasia ikon © 2016 brilio.net

foto: marieclaire


Guna mendapatkan warna bibir tebal ikonik ala Marilyn Monroe, kamu hanya perlu menggabungkan 5 corak lipstik. Gabungan warna merah gelap hingga terang ditambah lipbalm akan menghasilkan bibir merah merona ala Marilyn Monroe.

5. Mencukur wajah

5 rahasia ikon © 2016 brilio.net

foto: marieclaire


Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor dikenal sebagai dua wanita yang rutin mencukur wajah mereka. Cukur wajah bermanfaat untuk merefleksi kulit wajah menjadi lebih baik dan nampak glowy di depan kamera.