Brilio.net - Ketika melihat Bethia Wee pertama kali, kamu nggak akan menyangka cewek berusia 21 tahun ini pernah punya badan yang sangat kurus. Namun mantan juara binaraga ini kini terlihat bertekat untuk mempertahankan pola hidup dan olahraga yang sehat.

cewek berotot  © 2017 Instagram Bethia yang sekarang dengan tubuhnya yang lebih sehat. Foto: Instagram/bethiawee

Seperti brilio.net lansir dari Stomp, Sabtu (22/4), ada alasan kenapa ia terlalu bersemangat untuk pola hidup yang sehat. Saat usianya masih 19 tahun, Bethia melakukan latihan angkat beban terlalu keras.

"Tahun 2015, selama 365 hari, aku latihan selama 360 hari. Dan 4 hari untuk istirahat, itu pun aku gunakan untuk latihan kardio," kata dia.

Saking bersemangatnya latihan untuk mengikuti sebuah kompetisi binaraga, tubuhnya malah tampak kurus.

"Dengan kata lain, aku tidak pernah memberi waktu istirahat untuk tubuhku selama setahun. Setiap harinya aku latihan selam 1,5 sampai 2 jam," imbuhnya.

cewek berotot  © 2017 Instagram Bethia saat masih sibuk membentuk badannya yang membuat lemak tubuhnya tinggal 4%. Foto: Instagram/bethiawee

Bethia memang berhasil tampil dengan sempurna di kompetisi tersebut dan bahkan berhasil memenangkan gelar NutriGirl. Namun, cewek yang memiliki tinggi 1,58 meter ini malah jadi terobsesi setelah melihat hasilnya dan berujung memiliki berat hanya 43 kg. Persentase lemak tubuhnya hanya 4%, dimana itu merupakan tingkat yang sangat rendah dan berbahaya.

cewek berotot  © 2017 Instagram Bethia kini tetap rajin berolahraga dengan pola yang sehat. Foto: Instagram/bethiawee

Bethia pun sempat mengalami gangguan makan sehingga ia memilih-milih dengan makanan yang masuk ke tubuhnya. Kini Bethia sadar, hal yang dilakukannya itu justru buruk bagi kesehatannya.

Ia pun kini sudah menjalani pola hidup yang sehat dan olahraga sewajarnya. Bethia tidak ingin ada orang lain yang mengalami hal serupa. Ia pun aktif untuk memberikan masukan untuk orang-orang lewat media sosialnya.

cewek berotot  © 2017 Instagram Bethia kini makin terlihat cantik dengan tubuh yang lebih sehat dan proporsional. Foto: Instagram/bethiawee