Brilio.net - Bagi wanita, memiliki pipi yang merona menjadi salah satu bagian yang tak pernah luput dari perhatian. Blush on diumpakan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dari makeup. Blush on menciptakan ilusi optik, membuatmu tidak terlihat lelah dan pipi tampak lebih halus.

Dalam rutinitas makeup setiap hari, bentuk blush on yang seusai dan tahan lama sudah menjadi tuntutan yang tak boleh dilewatkan. Apalagi setiap wanita tentu ingin memiliki wajah berseri dan tampil lebih cantik dibandingkan yang lain. Namun bagi pemula yang belum mahir bermakeup mungkin akan memakan waktu cukup lama.

Blush on bukanlah sekadar bulatan atau usapan biasa, bisa-bisa hanya akan tampak seperti noda di pipi. Tak sedikit wanita yang mengeluh susah menggunakan perona pipi. Apalagi sekarang sudah ada blush on bermacam-macam bentuk. Mulai dari bubuk, krim, hingga gel.

Jika kamu mengalami kesulitan dan memakan waktu yang cukup lama untuk membuat perona pipi yang cocok, berikut beberapa trik mudah yang bisa kamu ikuti agar mendapatkan pipi cantik alami dalam waktu singkat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/6).

1. Pilih warna yang tepat.

Loading...

cara memakai blush on instagram

foto: pixabay

Pilihlah warna perona pipi yang sesuai dengan kulitmu. Jika kulitmu kuning langsat, kamu bisa memilih warna emas atau kuning. Pilih oranye atau merah muda kemerahan. Warna itu akan meningkatkan kecerahan wajah. Kalau wajahmu cenderung berwarna gelap, kamu bisa mencoba warna blush on plum atau biru. Pilihlah warna jeruk atau merah muda yang cerah, yang akan menonjol di kulitmu.

2. Pilih formula blush on sesuai tipe wajah.

cara memakai blush on instagram

foto: pixabay

Pemilihan blush on yang sesuai dengan tipe wajah akan membuat perona pipimu bertahan lebih lama. Jika wajahmu cenderung kering, lebih baik gunakan blush on krim. Sedangkan kalau wajahmu mudah berminyak, maka pilih blush on formula bubuk. Khusus untuk blush on berbentuk gel ini sangat cocok untuk tipe wajah apa saja.

3. Satu atau dua sentuhan blush on.

cara memakai blush on instagram

foto: pixabay

Lebih baik kamu perlihatkan perona pipimu, jangan buat hanya berbaur dengan foundation saja. Satu atau dua kali sentuhan cukup bagi pemula agar terlihat lebih natural. Untuk blush on berbentuk krim, kamu bisa menggunakan jarimu. Sedangkan untuk blush on bubuk, gunakan kuas bedak longgar.

4. Arahkan blush on sesuai bentuk wajah.

cara memakai blush on instagram

foto: pixabay

Bagi wajah bulat, agar terlihat langsing sapu sepanjang tulang pipimu. Caranya hisap bagian pipimu untuk menemukakn kontur tulang. Rentangkan warnanya ke arah pelipis mata. Bagi kamu uang memiliki wajah hati, oleskan perona pipi di bawah apel (bagian terkecil) dari pipimu dan ratakan ke garis rambut.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki bentuk wajah panjang, bulatkan blush on di bawah apel pipi, tetapi jangan keluar sampai pelipis. Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa memberikan garis terlebih dahulu.

RECOMMENDED BY EDITOR