Brilio.net - Punya wajah cerah dan sehat tentunya dambaan bagi setiap wanita, setuju? Karena selain bisa bikin kamu makin percaya diri, kamu pun bakal merasa berani buat ketemu orang lain kapan saja dan di mana saja, tanpa harus bingung dan takut kalau penampilanmu nggak oke saat itu. Selain menjadi keinginan setiap cewek, punya wajah cerah juga aset seumur hidup, biar kamu nggak terus menerus ketergantungan sama yang namanya makeup.
 
Tapi ladies, punya wajah cerah itu nggak serta merta ajaib kamu dapatkan begitu saja. Banyak hambatan yang muncul untuk kamu bisa mendapatkan wajah yang cerah dan putih, seperti di antaranya aktivitas kamu, paparan sinar matahari, debu, dan juga polusi, serta kesibukan kamu yang terkadang bikin kamu malas dan nggak sempat membersihkan wajah. Belum lagi, kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya yang bikin kamu susah untuk mendapatkan kulit yang cerah. Untuk itu, penting lho kamu memulai perawatan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah mulai dari sekarang.
 
Maka dari itu, wajib banget kamu mengikuti aturan punya wajah cerah tanpa makeup, sehingga kamu bisa pede ke mana aja tiap hari, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/10) berikut ini. Check them out!

1. Merapikan alis.

garnier cantik Istimewa

foto: youtube.com

Alis yang lebat memang indah menambah kecantikan, tapi bukan berarti lebat nggak perlu dirapikan, lho. Pertumbuhan rambut di alis terkadang tak beraturan sehingga terkesan berantakan. Karena itu, kamu wajib merawat alis agar bentuknya menjadi lebih rapi.
 
Alis bisa dibilang adalah bingkai wajah. Bentuk alis yang nggak sesuai akan membuat wajah tampak aneh dan nggak proporsional. Gunakan pinset untuk mencabut rambut-rambut halus yang tak beraturan agar alismu menjadi rapi dan kamu makin cantik.
 
2. Gunakan perawatan wajah yang tepat untuk kulitmu.

garnier cantik Istimewa

foto: garnier.co.id

Ini yang paling penting. Percuma kalau kamu jago merapikan alis atau memberi aksen di mata tapi wajahmu kusam dan nggak sehat. Nah, untuk merawat wajahmu, kamu bisa gunakan Garnier Light Complete White Speed 12 Hour Shine Free.  
 
Garnier Light Complete White Speed 12 Hour Shine Free  ini mengandung moringa seeds dan pure lemon essence yang membantu melawan radikal bebas seperti debu dan polusi yang membuat wajahmu kusam dan tak cerah lagi.
 
Garnier Light Complete White Speed 12 Hour Shine Free  ini juga akan membantu mencerahkan wajahmu tiga tingkat lebih cerah, serta menjaga wajahmu bebas kilap selama 12 jam. Katakan selamat tinggal untuk wajah kusam dan sambut hari cerahmu tanpa kilap #HariCerahTanpaKilap.
 
3. Bibirmu kudu sehat dan merona.

garnier cantik Istimewa

foto: zeenews.com

Bibir kering dan pecah-pecah juga bikin kamu jadi nggak pede dan mengurangi kecantikanmu. Untuk mengatasinya, dan agar membuat bibirmu lembut dan merona, gunakan lipcare atau limbalm sebelum tidur malam, untuk membuat bibirmu tetap terhidrasi dan menyerap nutrisi di malam hari, agar paginya bibirmu jadi lembut.
 
4. Bikin gigimu putih.

garnier cantik Istimewa

foto: ndtv.com

Nggak lucu kan kalau pas mingkem cantik banget, tapi begitu senyum kelihatan giginya, gigimu nggak sehat dan nggak begitu putih. Hal tersebut akan mengurangi rasa percaya dirimu, lho.
 
Rajin merawat gigi dengan menggosok gigi dua kali sehari dan setelah makan. Selain itu, kamu juga harus mulai rajin mengunjungi dokter gigi dan berkonsultasi tentang kesehatan gigimu paling nggak 6 bulan sekali.
 
5. Gunakan sun protection untuk kulitmu.

garnier cantik Istimewa

foto: sunsaferx.com

Mau cantiknya kayak apa tapi kalau kamu terlalu sering terpapar sinar matahari, bakal bikin cantikmu memudar karena masalah kulit, lho. Untuk itu kamu perlu menggunakan Garnier Light Complete White Speed 12 Hour Shine Free yang juga terdapat sun protection sehingga menangkal UVA/UVB dan membuat kulitmu makin cerah dan sehat dengan kemampuan bebas kilap hingga 12 jam.
 
6. Merawat rambut.

garnier cantik Istimewa

foto: glamasia.com

Wajah sudah cantik dan cerah, nggak cukup kalau rambutmu lepek dan kucel. Selain wajin keramas untuk menjaga kesehatan rambutmu, gunakan juga vitamin-vitamin rambut untuk tetap menjaga rambutmu ternutrisi dan terjaga kelembapannya.
 
7. Tidur cukup.

garnier cantik Istimewa

foto: ndtv.com

Sering disepelekan, tidur cukup rupanya penting untuk menjaga kulit wajahmu tetap sehat dan cerah, Saat tidur, metabolisme kulit pun terjadi dan dipercepat, hal tersebut tentunya akan membuat banyak sel-sel tubuh menunjukkan peningkatan produksi dan mengurangi kerusakan protein. Inilah yang menyebabkan tidur yang cukup dapat mempercantik kulit.
 
8. Perhatikan pola makan.

garnier cantik Istimewa

foto: thenew-u.com

Menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat sangat memengaruhi kesehatan kulit dan secara tidak langsung akan membantu mencerahkan kulit dengan alami. Banyak makan sayur dan buah juga akan membantu menyuplai nutrisi di kulitmu, lho.
 
9. Banyak minum air putih.

garnier cantik Istimewa

foto: youtube.com

Banyak minum air putih pun baimk untuk kulitmu, lho. Cairan dari air putih membantu menutrisi mineral di kulitmu, sehingga mampu membantu mu dalam mencerahkan dan memutihkan kulit dari dalam.  
 
Nah, ternyata nggak ribet-ribet amat kan buat dapetin wajah cerah tanpa makeup? Sayangi kulitmu, biar aura cantikmu terpancar sepanjang waktu.