Brilio.net - Tampil cantik sebenarnya tak butuh banyak modal. Di dapur, ada banyak bahan yang bisa kamu gunakan agar kulit cerah natural. Misalnya buah-buahan dan sayuran yang ada di dapur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Dengan ini, kamu tak perlu kesusahan mencari skincare atau produk perawatan kulit yang cocok untukmu. Kamu juga tak akan terpapar banyaknya bahan kimiawi yang belum tentu bagus untuk kulit, salah-salah malah bikin kulit mengering dan kusam.

Ternyata ada trik tersendiri agar kulit bisa menyerap semua kandungan baik dari bahan yang ada di dapur. Kamu bisa mencoba menggiling buah untuk mendapatkan sarinya, atau bisa dipotong tipis dan dipakai sebagai masker wajah. Setiap bahan dapur memiliki cara tersendiri agar bisa maksimal diserap tubuh.

Berbekal bahan dapur, kamu bisa dengan mudah tampil cantik natural. Cukup lakukan perawatan ini secara rutin, dalam beberapa hari kamu akan mendapatkan kulit cerah merona yang jadi impian setiap cewek. Tak perlu ada alasan lagi nih dandan menor hanya untuk menarik perhatian si dia. Kamu pun bisa tampil percaya diri.

Nah, seperti apa sih cara tampil cantik natural dengan modal bahan yang ada di dapur? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/11), berikut tujuh caranya.

1. Mentimun untuk mencegah mata panda.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Timun bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Cewek dengan kulit sensitif juga bisa menggunakan timun sebagai pengganti pelembap. Kamu tinggal menaruh potongan timun di atas mata untuk menghilangkan mata panda. Biar efeknya makin kerasa, kamu bisa menaruh timun di kulkas agar dingin sebelum digunakan. Selain terasa dingin dan menyegarkan, timun memiliki antioksidan agar kulit tak cepat menua.

2. Pakai serum pencerah wajah yang tinggi vitamin C.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lemon memiliki vitamin C dan mineral yang dibutuhkan kulit. Oleh karena itu, lemon bisa mengencangkan, membersihkan, dan memberikan cahaya natural ke kulit. Kamu bisa memeras lemon dan menggunakan sarinya ke kulit wajah. Potongan lemon juga bisa berguna untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah.

Kandungan lemon yang baik ini juga bisa kamu temukan di serum pencerah wajah Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF19. Pertama dari Garnier, produk ini memiliki 3x serum vitamin C buah lemon Yuzu segar dari Jepang. Yuzu merupakan lemon dengan kandungan vitamin C tertinggi dibandingkan buah sitrus lainnya dan berkhasiat mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam. Dengan menggunakan whitening serum cream yang mengandung SPF19/PA+++ ini, kamu bisa merasakan kulitmu yang kusam menjadi cerah natural sejak hari ke-3, lho. Kamu juga tak perlu takut jika memiliki kulit sensitif. Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF19 cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Beauty influencer Cindercella juga sudah membuktikan hal ini. Demi sang pujaan hati, Ben Sihombing, Cindercella siap melakukan apa saja. Bagaimana sih kisahnya mendapatkan kulit wajah cantik natural demi menarik perhatian Ben? Langsung tonton video di bawah ini, yuk!

 


3. Masker kopi untuk mencerahkan wajah.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kopi memiliki kandungan yang baik bagi kulit wajah. Vitamin dan mineral yang ada di kopi bisa mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Bekas jerawat juga bisa disamarkan dengan kopi. Kamu bisa tampil lebih percaya diri dan cantik natural tanpa bekas jerawat yang membandel. Caranya juga cukup mudah. Campurkan kopi dengan air dan aplikasikan ke wajah selama 15-20 menit.

4. Gunakan pepaya atau madu untuk merawat bibir.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bibir yang kering bisa mengerut dan menimbulkan kesan tak terawat. Jika sudah parah, efeknya bisa bikin wajahmu terlihat menua. Perpaduan pepaya dan madu bisa kamu gunakan untuk merawat bibir. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dua bahan dapur ini sangat baik untuk bibir. Vitamin E yang ada di pepaya dan magnesium di madu bisa mengencangkan kembali bibirmu. Kandungan potassium, kalsium, dan mineral baik lainnya yang ada di dua bahan ini juga bisa membantu meregenerasi sel agar kerutan di bibir menghilang.

5. Adonan pisang segar untuk mengembalikan cahaya wajah.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pisang memiliki kandungan anti-bakteri yang cocok untuk kulit. Selain itu, pisang juga bisa digunakan sebagai pelembap kulit wajah. Caranya gampang, kamu tinggal membuat adonan dari pisang yang segar. Aplikasikan ke wajah selama 10 menit. Setelah itu, cuci dengan bersih. Pisang bisa melembutkan kulitmu dan membantu mencerahkan wajah.

6. Tomat untuk menghilangkan bekas jerawat.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tomat memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit. Mineral potassium yang ada di tomat bisa meremajakan sel kulit. Potongan tomat yang ditaruh di atas mata juga bisa menghilangkan mata panda. Tak hanya itu, tomat juga bisa meringankan kerutan wajah dan bekas jerawat. Mudah, kamu tinggal meletakkan potongan tomat di atas kulit wajah. Lakukan setiap hari dan kamu bisa merasakan wajahmu semakin cerah merona.

7. Stroberi untuk merawat kulit wajah berminyak.

bahan dapur bikin cantik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Muka berminyak sering jadi masalah utama bagi kulit wajah. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan stroberi. Potong stroberi segar dan oleskan ke wajah seperti masker. Kandungan antioksidannya bisa mencerahkan wajahmu. Kandungan minyak berlebih juga akan hilang dengan kandungan vitamin dan mineral yang ada di stroberi.

Nah, gimana, Sobat Brilio? Cantik natural nggak ribet, kan?