Brilio.net - Rasa percaya diri dari Kassidy Linde seolah menurun lantaran berat badannya. Ia memiliki berat berlebih sehingga setiap melihat cermin membuatnya minder. Kendati demikian, ia tak ingin berlarut-larut dengan keadaanya itu. Linde merasa harus ada perubahan dalam dirinya.

Linde pun mulai melakukan perubahan pada usia 25 tahun. Ia memulai dengan diet. Meski begitu, baginya itu bukanlah diet melainkan mengubah gaya hidup. Ia memotivasi dirinya untuk menjadi lebih sehat dan ramping. Sebab, kala itu berat badanya emakin bertambah usai melahirkan putri pertamanya.

Linde pun kerap membagikan perjalanan dietnya melalui akun media sosialnya. Dalam 1,5 tahun, Linde mampu menurunkan 63 kg berat badannya. Angka yang cukup sukses bagi dirinya. Penurunan bobot tersebut juga dibarengi dengan penampilannya yang semakin kece bak model. Keberhasilannya pun mengantarkan Linde menjadi seorang personal trainer kebugaran.

Nah, berikut 6 rahasia turunkan 63 kg dalam 1,5 tahun dari Linde yang brilio.net lansir dari laman Cosmopolitan, Selasa (18/4).

1. Banyak minum air mineral.

Loading...

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: shepleyspring.co.uk

Linde mulai membiasakan untuk minum banyak air mineral. Dalam seharai ia meminum air sebanyak 16 gelas per hari.

2. Menjadikan diet sebagai gaya hidup yang sederhana.

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dilla7

Linde tak pikir pusing dalam menurunkan berat badannya. Ia melakukan diet dengan sederhana. Dalam pikirannya, ia tak merasa melakukan diet, melainkan melakukan pola hidup sehat. Karena baginya, jika ia merasa melakukan diet maka akan gagal.

3. Jangan pernah menghitung kalori.

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dilla7

Jika biasanya, perempuan melakukan diet selalu memerhatikan kalori yang dikonsumsi. Hal berbeda dilakukan oleh Linde. Baginya menghitung kalori dapat membuatnya stres dan kepikiran. Ia pun tak pernah menghitung kalorinya.

4. Siapkan makanan yang akan dikonsumsi harian.

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dilla7

Linde sangat teratur dalam menjaga asupan makannya. Ia pun membuat rencana makan dalam satu minggu. Menu makanan dalam seminggu ini pun ia lakukan secara berulang.

5. Buat jadwal.

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dilla7

Linde membuat jadwal makan dan olahraga. Ia pun harus berusaha keras untuk menjaga jadwalnya. Tak dipungkiri, Linde sering diterpa rasa malas untuk berangkat olahraga. Meski begitu, ia selalu memaksa dirinya untuk tetap dalam jadwal.

6. Catat perubahan yang terjadi.

Kassidy Linde © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dilla7

Linde memiliki catatan perjalanan dietnya. Ia memanfaatkan Instagram untuk menangkap perubahan yang terjadi. Unggahan dari Linde ini pun mampu menarik perhatian netizen. Banyak yang merasa terinspirasi dengan hasil kerja keras dari Linde dalam menurunkan berat badan. 

RECOMMENDED BY EDITOR