Brilio.net - Beberapa waktu belakangan ini beauty fridge atau kulkas mini khusus untuk menyimpan produk kecantikan tengah ramai dibicarakan di media sosial. Beauty fridge sebenarnya lebih berfungsi untuk meningkatkan kualitas rutinitas kecantikanmu.

Hal ini didukung dengan pendapat beberapa ahli yang menyebut bahwa sejumlah produk kecantikan akan bekerja lebih maksimal ketika disimpan di kulkas. Selain itu, menyimpan produk kecantikan dalam kulkas juga bisa memperpanjang masa kedaluwarsa produk tersebut karena membantu menghambat pertumbuhan bakteri jahat.

Tak sampai di situ saja, produk kecantikan yang sudah didinginkan akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa mencegah iritasi pada kulit. Akan tetapi, tidak semua produk kecantikan dapat dimasukkan dalam kulkas. Salah-salah, kamu justru akan mengurangi kualitas formula serta ketahanannya.

Nah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/7), berikut enam jenis produk kecantikan yang sebaiknya disimpan dalam kulkas.

1. Sheet mask.

Loading...

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: amarketresearchgazette.com

Menyimpan sheet mask dalam kulkas sudah sering disarankan untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dan menjaga kualitas essence di dalamnya. Tak hanya hasil yang maksimal, menaruh produk sheet mask di kulkas dapat memberikan sensasi kesegaran ekstra dalam sekejap. Lakukan gal yang sama pada produk eye mask untuk mengatasi kantung mata.

2. Pelembap wajah.

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: allure.com

Pada umumnya, pelembap memiliki beberapa kandungan seperti vitamin A dan vitamin C. Nah, bahan-bahan ini akan mudah rusak jika terpapar suhu di atas 25 derajat celcius. Maka dari itu, sebaiknya pelembap disimpan pada suhu rendah agar berfungsi dengan baik dan menjaganya.

Selain itu, pelembap dengan kandungan SPF dan Titanium Dioxide juga dianjurkan untuk disimpan dalam lemari es. Hal ini akan membantu menenangkan kulit secara instan saat diaplikasikan pada kulit.

3. Krim mata.

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: intothegloss.com

Meski tidak diwajibkan menyimpan krim mata di kulkas, nyatanya suhu dingin bisa meningkatkan efektivitas formula krim mata. Dengan begitu, krim mata dapat membantu mengurangi pembengkakan, mengencangkan, dan mengatasi kantong mata.

4. Produk vitamin C.

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: hellomagazine.com

Semua produk kecantikan yang mengandung vitamin C biasanya berfungsi untuk mencerahkan, menjaga elastisitas, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Nah, formulasi vitamin C ini harus terhindar dari kenaikan suhu atau proses oksidasi agar dapat berfungsi maksimal. Untuk itu, menyimpan produk kecantikan apapun dengan kandungan vitamin C di dalam kulkas sangat disarankan.

5. Kuteks.

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: chromagel.co.uk

Lemari es ternyata merupakan tempat terbaik untuk menyimpan kuteks. Pasalnya, suhu dingin dapat menjaga kualitas formula kuteks sehingga tidak cepat menggumpal. Selain itu, menaruh kuteks dalam kulkas juga dapat menjaga warnanya tetap berpigmen tinggi dan teksturnya akan terasa lebih lembut di kuku.

6. Peralatan facial.

produk kecantikan dalam kulkas © 2019 Istimewa

foto: coveteur.com

Peralatan facial yang terbuat dari batu giok kristal seperti jade roller sebaiknya disimpan dalam kulkas. Penggunaan jade roller saat dingin mampu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang lebih optimal sehingga akan mengurangi kantong mata juga mencerahkan kulitmu.

RECOMMENDED BY EDITOR