Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Cewek
Logo brilio
+
(brl/tin)

05 November 2018 15:15

6 Langkah perawatan kulit biar lebih cerah ini sering dilupakan cewek

Padahal tahapan-tahapan ini memiliki peranan penting mencerahkan wajahmu, lho..

6 Langkah perawatan kulit biar lebih cerah ini sering dilupakan cewek

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya dalam hati ketika melihat para artis atau para beauty vlogger, bagaimana mereka mendapatkan wajah sehat dan cerah tanpa makeup? Nah, ternyata jawabannya adalah perawatan kulit atau skincare yang tepat.

Tidak hanya sekadar mencuci muka dengan sabun pembersih wajah dan menggunakan pelembap wajah saja, ternyata masih ada beberapa langkah perawatan kulit yang harus dilakukan agar kulitmu sehat dan cerah. Bahkan dalam perawatan kulit Korea, langkah-langkah yang harus dilakukan bisa mencapai 10 tahapan atau lebih.

Rangkaian perawatan kulit ini tidak semua harus kamu lakukan. Kamu bisa memilih mana yang paling tepat untuk kulit wajahmu. Namun ada beberapa tahapan perawatan kulit wajah yang seringkali dilupakan atau bahkan diabaikan sebagian besar cewek. Padahal tahapan-tahapan ini memiliki peranan penting mencerahkan wajahmu, lho.

Lalu apa saja sih langkah-langkah perawatan kulit tersebut? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/11), berikut enam langkah perawatan kulit yang bisa membuat wajah lebih cerah tapi justru sering dilupakan cewek.

1. Penggunaan toner setelah cuci muka.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tahapan ini paling sering diabaikan para cewek. Padahal pengaplikasian toner setelah mencuci muka dipercaya mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah. Selain itu, toner juga membuat perawatan kulit selanjutnya dapat bekerja lebih optimal.

2. Proses eksfoliasi pada wajah.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Buat kamu yang sering menggunakan makeup tebal dan terpapar sinar matahari, maka proses eksfoliasi merupakan salah satu langkah perawatan kulit yang sangat kamu perlukan. Proses eksfoliasi dapat menjaga kesehatan kulitmu dan membuatnya lebih cerah karena bertujuan mengangkat sel kulit mati agar kulit tetap halus dan bersih. Untuk pengaplikasiannya, cukup dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu, tergantung kebutuhan kulitmu. Pastikan juga kamu menggunakan produk yang cocok untuk jenis kulit wajahmu.

3. Menggunakan pelembap wajah yang mengandung sunscreen.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Langkah perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan adalah pengaplikasian pelembap. Bukan sembarang pelembap, melainkan yang mengandung sunscreen. Apalagi buat kamu yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

Seperti diketahui, sinar UV matahari dapat menyebabkan munculnya bintik hitam dan membuat kulit menjadi lebih gelap serta kusam. Dengan menggunakan pelembap wajah yang mengandung sunscreen, kamu sudah melindungi kulitmu dan membuatnya menjadi lebih cerah.

Pemakaian pelembap yang memiliki kandungan sunscreen merupakan langkah perawatan kulit paling penting. Jadi jangan sampai terlupakan lagi ya girls, kalau kamu tidak mau punya pengalaman pahit dengan kulit kusam.

Seperti beauty influencer Cindercella yang punya pengalaman kurang menyenangkan dengan wajah kusam saat mau PDKT dengan pujaan hatinya, Ben Sihombing. Gara-gara diramal cuma punya waktu tiga hari buat memikat hati Ben Sihombing, Cindercella menghalalkan segala cara biar wajahnya tidak terlihat kusam, termasuk memakai makeup menor biar terlihat lebih cantik.

Namun bukannya jatuh hati, Ben Sihombing malah makin ilfeel sama Cindercella. Ia pun menemukan cara tepat untuk membuat kulit wajahnya cerah dengan menggunakan Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF19 yang bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ke-3. Tidak hanya mampu mencerahkan kulit, whitening serum cream ini juga dilengkapi dengan SPF19/PA+++ lho. Jadi penasaran kan sama kelanjutan kisah perjuangan Cindercella mendapatkan hati Ben Sihombing? Yuk, langsung tonton aja videonya di bawah ini.


4. Perawatan mata dengan krim mata.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lingkar hitam dan kantong di bawah mata kerap menjadi permasalahan yang dihadapi para cewek. Kedua hal ini juga membuat tampilan wajahmu jadi terlihat lebih kusam. Nah, untuk menguranginya, perawatan kulit khususnya di area mata dengan krim mata menjadi solusinya. Selain dapat merangsang regenerasi kulit, krim mata mampu menjaga kelembapan dan membantu mengencangkan kulit area sekitar mata. Tentunya krim mata juga dapat mencerahkan. Cara penggunaannya jangan digosok, melainkan ditepuk-tepuk di sekitar mata.

5. Rutin menggunakan masker wajah.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Penggunaan masker wajah nyatanya dapat membantu mencerahkan wajah jika dipakai secara rutin. Terutama sheet mask yang kini tengah hits dan digunakan banyak orang. Tidak sedikit yang memakai sheet mask setiap harinya. Hasilnya pun kulit menjadi lebih lembap dan cerah. Ditambah penggunaannya juga sangat praktis.

6. Peremajaan kulit dengan krim malam.

perawatan kulit cerah berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bukan rahasia lagi jika krim malam dapat mencerahkan kulit secara efektif. Sayangnya masih banyak yang sering melupakan langkah perawatan kulit satu ini. Bukan tanpa alasan, waktu tidur malam hari adalah waktu di mana kulit wajah melakukan regenerasi dan juga waktu yang tepat menyerap nutrisi. Oleh karena itu, pemakaian krim malam sangat dianjurkan.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

 

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#GarnierLightCompleteYuzu Perawatan Kulit Tips Kecantikan Kecantikan Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE
Back To Top