Brilio.net - Kuku merupakan bagian tubuh yang paling sering diperhatikan oleh banyak orang. Ketika tampilan kuku cantik tentunya akan menunjang penampilan. Tak heran bila banyak perempuan kerap menggunakan kutek untuk memperindah kuku mereka.

Warna dan desain nail art pun beragam, ada yang simple satu warna ada juga yang rumit dengan berbagai desain menarik. Ternyata, memperindah kuku dengan teknik nail art tak hanya dilakukan di salon loh, kamu juga bisa bereksperimen di rumah.

Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, meskipun beberapa salon sudah buka, namun banyak orang yang masih belum berani untuk melakukan perawatan. Nah rekomendasi nail art berikut ini bisa kamu coba untuk memperindah kuku meskipun di rumah aja.

Berikut rekomendasi tren nail art di tahun 2020 yang bisa kamu coba di rumah seperti dilansir brilio.net dari pinkvilla, Selasa (23/6).

1. Warna pelangi.

Loading...

Nailart dirumah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tombachik

Tren kuku dengan warna ini paling banyak digemari di tahun ini. Seperti namanya, kamu bisa mengecat kuku dengan warna berbeda pada setiap kuku. Tampilan warna pelangi ini bisa membuat kuku kamu lebih fresh. Jika kamu bukan penggemar warna-warna cerah, kamu bisa menggunakan teknik yang sama dengan nuansa warna soft.

2. French nail art.

Nailart dirumah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nail_unstella

Desain nail art ini juga tak kalah banyak diincar kaum hawa. Gaya french nail art ini memang klasik namun dapat membuat tampilan kuku jadi simpel dan elegan. Biasanya yang banyak orang gunakan adalah warna putih atau soft pink muda, beige, ataupun bening. Tapi kamu bisa bereksperimen dengan warna yang lebih terang seperti merah atau biru.

3. Nail art dengan sentuhan grafis.

Nailart dirumah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tombachik

Tak hanya nail art yang polos, kini kamu bisa memberi sentuhan grafis pada kuku kamu. Misalnya kamu mulai mewarnai dasar kuku kamu dengan satu warna kemudian diberi grafis berupa gambar atau garis yang disesuaikan dengan keinginan kamu.

4. Paduan tiga warna.

Nailart dirumah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nailsbymei

Kuku dengan warna yang semakin beragam membuat tampilan lebih menarik. Misalnya saja kamu bisa padukan tiga warna pada kuku kamu. Terlihat sulit namun kamu hanya memerlukan selotip dan kutek dengan warna yang kamu suka. Kemudian buat pola sama rata dengan bagian kuku lainnya, selanjutnya beri warna, setelah kering, lepas solatip dan jadi deh kuku cantik dengan paduan warna pilihanmu.

5. Warna neon.

Nailart dirumah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tombachik

Bila kamu orang yang suka eksperimen warna, kamu bisa pilih warna-warna terang, misalnya seperti orange, hijau terang, atau pink terang. Namun tetap harus disesuaikan juga dengan warna kulit kamu ya agar tetap terlihat cantik hasilnya.

RECOMMENDED BY EDITOR