Brilio.net - Kecantikan sejatinya memang tidak bisa diukur dari bentuk fisik saja. Setiap wanita memiliki tipe atau bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi rasanya tidak adil jika menilai kecantikan seorang wanita hanya dengan berdasarkan satu tipe tubuh saja.

Jika kamu ingin tampil cantik, hal pertama yang perlu pahami adalah bentuk atau tipe tubuhmu. Secara umum, bentuk tubuh wanita terbagi ke dalam lima jenis. Setelah itu, kamu bisa menentukan jenis pakaian apa yang cocok kamu pakai.

Nah sebagai gambaran, berikut brilio.net bagikan tipe-tipe tubuh wanita beserta jenis pakaian seperti apa yang cocok dikenakan yang dilansir dari cosmopolitan, Kamis (12/5).

1. Pear

5 Tipe tubuh cewek © 2016 brilio.net



Kalau kamu punya bentuk tubuh ini, bagian bawah tubuhmu sedikit lebih besar daripada bagian atas. Dengan kata lain, pinggulmu sedikit lebih lebar dari bahumu. Kalau kamu ingin membuat setengah bagian bawah tubuhmu terlihat lebih ramping, pastikan kamu sering latihan di gym untuk melatih tubuh bagian atas. Kamu juga bisa mengenakan skinny jeans dan mengenakan baju longgar agar tubuh kamu bterlihat proporsional.

2. Apple

5 Tipe tubuh cewek © 2016 brilio.net



Buat kamu dengan tipe badan apel, tubuhmu akan terlihat berisi di bagian tengah. Biasanya kamu akan memiliki punggung dan bahu yang lebar. Meski kamu memiliki perut bula, bukan berarti kamu harus menutupinya. Mengenakan pakaian siluet ketat boleh kamu coba agar terlihat ramping.

3. Rectangle

5 Tipe tubuh cewek © 2016 brilio.net



Tipe tubuh ini biasanya dialami cewek kurus. Baik bahu, pinggang maupun bokong, memiliki lebar yang sama. Untuk menyiasati, ciptakan lekukan dengan memakai rok A atau dress.

4. Hourglass

5 Tipe tubuh cewek © 2016 brilio.net



Tipe tubuh ini dianggap ideal dengan bokong dan bahu yang lebar. Dengan kata lain, kamu punya bahu dan bokong yang seimbang serta ditunjang ukuran pinggang yang ramping. Jika kamu punya bentuk tubuh seperti ini, kamu bisa mengenakan pakaian pendek yang menampilkan kaki. Untuk bagian atas, cobalah untuk menggunakan sport bra.


5. Wedge

5 Tipe tubuh cewek © 2016 brilio.net



Cewek dengan tipe tubuh ini biasanya mempunyai badan yang atletis. Tipe tubuh ini seperti segitiga terbalik, alias bentuk bahu yang lebar serta pinggang dan bokong yang ramping. Buat kamu yang punya tipe tubuh ini, cobalah untuk mengenakan pakaian bawah pendek serta warna-warni.