Brilio.net - Wanita mana sih yang nggak ingin terlihat cantik? Memiliki wajah cantik, kulit bersih, dan terawat sudah menjadi dambaan hampir setiap wanita. Apalagi kalau bisa punya kulit cantik kayak artis-artis Korea.

Untuk mendapatkan kulit sehat, bersih, dan cantik, tentu memerlukan perawatan rutin. Mulai dari menjaga kebersihan kulit wajah hingga mempertahankan kelembapannya.

Nah, selain menjaga kebersihan dan kelembapan wajah, ternyata ada beberapa perawatan rutin yang dilakukan wanita Korea untuk mendapatkan kulit bersih juga terawat. Beberapa perawatan rutin ini juga menjadi rahasia kecantikan para wanita Korea, lho.

Penasaran seperti apa perawatan rutin tersebut? Ini dia 5 rahasia kecantikan wanita Korea yang ternyata bukan perawatan mahal, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/10).

1. Selalu rutin dalam merawat wajah saat malam.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelah seharian beraktivitas, wanita Korea selalu rutin merawat wajah saat malam hari, tepatnya sesaat sebelum tidur. Sama seperti pada pagi hari, mereka juga akan menggunakan rangkaian produk perawatan wajah. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum hingga penggunaan sheet mask.

2. Keluar rumah selalu menggunakan pelembap.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain menggunakan serum, essence, dan sheet mask, penggunaan moisturizer atau pelembap sudah menjadi hal utama untuk menjaga kelembapan kulit. Terutama ketika akan berpergian keluar rumah.

Untuk mendapatkan kulit lembap dan kenyal adalah dengan menyesuaikan pelembap yang dipakai dengan jenis kulit dan aplikasikan setiap pagi dan malam hari, mulai dari bagian wajah hingga kulit leher. Pastikan juga menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan.

3. Pandai membersihkan sisa makeup setelah sampai di rumah.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menjaga kebersihan kulit wajah sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik.

Nah, biasanya para wanita Korea selalu rutin membersihkan sisa makeup setelah seharian beraktivitas. Bahkan wanita Korea kerap melakukan double cleansing, mulai dari membersihkan wajah dari sisa makeup menggunakan cleansing oil yang lalu dibersihkan dengan air hangat hingga membersihkan wajah memakai facial foam dengan gerakan melingkar yang lembut. Tidak lupa proses ini dilengkapi penggunaan toner, krim mata, dan diakhiri dengan pelembap.

4. Bisa mencari produk-produk branded berharga murah.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meski terlihat rumit, salah satu rahasia kecantikan wanita Korea ternyata tidak memerlukan biaya mahal lho. Kamu bisa mencari produk-produk branded berkualitas dengan harga miring di online shopping terpercaya. Salah satunya seperti di iLOTTE yang sedang mengadakan promo Amaz1ng Box dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang pertama.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: iLOTTE

Di promo spesial ultah iLOTTE ini, kamu bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dari brand terkenal yang dijamin 100% ori seperti Versace, Babyliss, Guerlain, SK-II dan masih banyak lagi cuma bermodalkan Rp 10 ribu saja. Caranya gampang, cukup download aplikasi iLOTTE di Play Store atau App Store, lalu sign up menjadi member, klik promo Amaz1ng Box yang tertera pada halaman iLOTTE Anniversary, klik apply dan nantikan hadiah dari iLOTTE yang akan dikirim lewat email kamu.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: iLOTTE

Sobat Brilio juga bisa berkesempatan mendapatkan satu paket produk kecantikan dari Laneige dengan diskon hingga 52%! Selain diskon besar-besaran, bakal ada flash sale dari iLOTTE yang akan diadakan pada 10 Oktober 2018, mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Berbagai promo produk kecantikan akan hadir setiap jamnya. So, jangan sampai ketinggalan, Sobat Brilio! Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

5. Tampil natural dengan bahan-bahan dari alam.

rahasia cantik korea berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ya, selain mencari produk-produk berkualitas dengan harga miring, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan dari alam untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik. Sudah banyak produk-produk perawatan wajah yang menggunakan bahan-bahan alami, tidak terkecuali produk-produk kecantikan dari Korea. Meski hasilnya butuh waktu dan kesabaran, demi tampil cantik natural, siapa sih yang nggak mau?

Jadi, Sobat Brilio sudah siap mempraktikkan kelima rahasia tadi?