Brilio.net - Cantiknya seorang putri rupanya tak hanya di kisah-kisah dongeng belaka. Seperti di tanah Hindustan berikut ini buktinya.

Rupanya India juga punya putri-putri yang hidup di zaman dahulu yang mempunyai paras cantik. Bahkan diklaim tak kalah dengan putri-putri Disney, lho!

Penasaran seperti apa kecantikan putri-putri ini? Yuk, intip putri-putri India yang tercantik sepanjang sejarah Hindustan berikut ini, seperti dilansir brilio.net dari hellotravel.com, Selasa (25/10).

1. Maharani Gayatri Devi - India.

Putri India Tercantik © 2016 brilio.net

Loading...

Maharani Gayatri Devi adalah putri dari Jaipur dari tahun 1939 hingga 1970. Dididik di Eropa, Maharani adalah sosok dengan keindahan yang mencolok di masa mudanya dan tumbuh menjadi ikon fashion India. Selain mahir menunggang kuda, Gayatri Devi juga adalah seorang pemain Polo dan sering terlibat dalam kegiatan berburu kerajaan, di masa mudanya.

Sosok yang satu ini mendedikasikan seluruh hidupnya untuk upaya filantropis, membangun sekolah untuk pendidikan anak perempuan dan menghidupkan kembali serta mempromosikan seni tembikar biru di India.

2. Indira Raje dari Baroda - India.

Putri India Tercantik © 2016 brilio.net

Putri dari Cooch Behar yang satu ini adalah seorang wanita cantik dan sosialita yang sangat menonjol di masanya. Ia adalah seorang yang berkemauan keras. Ia pernah bertunangan dengan Scindia dari Gwalior, tetapi menyimpang dari keinginan orangtuanya. Kemudian di usia 18 tahun ia kawin lari dengan kekasihnya, Pangeran Jitendra dari Cooch Behar.

Seperti sudah ditakdirkan, suaminya menjadi Maharaja Cooch Behar beberapa saat kemudian. Tapi akhirnya meninggal dunia dan meninggalkan Indira Raje menjadi seorang janda muda dengan lima anak.

3. Sita Devi dari Baroda - India.

Putri India Tercantik © 2016 brilio.net

Sita Devi Sahib of Baroda pernah dibaptis dengan nama 'India Wallis Simpson'. Putri Raja dari Pithapuram ini menikah dengan Raja dari Vayyur dan melahirkan tiga anak. Tapi pada tahun 1943, ia bertemu dan jatuh cinta dengan Maharaja Pratap Singh Gaekwar dari Baroda.

Sita Devi lantas meninggalkan suami pertamanya dan menikah dengan Maharaja, memulai hidup barunya yang mewah dan hobi menghabiskan uang untuk berbelanja di luar negeri.

4. Sita Devi dari Kapurthala - India.

Putri India Tercantik © 2016 brilio.net

Sita Devi dari Kapurthala dianggap sebagai salah satu putri dari kerajaan paling glamor India sepanjang masa. Ia menikah pada usia 13 dengan Sikh Maharaja Jagatjit Singh dari Kapurthala.

Sebagai seorang wanita muda, ia dengan cepat memperoleh reputasi sebagai salah satu wanita India yang paling modern dan kontemporer, serta dengan cepat dikenal di kalangan elit Eropa. Putri yang satu ini fasih dalam beberapa bahasa Eropa.

5. Princess Niloufer Of Hyderabad - Hyderabad.

Putri India Tercantik © 2016 brilio.net

Terlahir sebagai seorang wanita yang sangat cantik, Niloufer adalah putri yang sempurna yang peduli masalah sosial serta modern. Ia masuk ke dalam daftar 10 wanita yang paling cantik di dunia dan sering ditawari untuk bermain film.

Niloufer juga mendirikan rumah sakit untuk wanita dan anak-anak di Hyderabad, setelah kehilangan salah satu pembantunya saat melahirkan.

RECOMMENDED BY EDITOR