Brilio.net - Beragam cara dilakukan kaum perempuan untuk mempercantik diri. Wajah menjadi bagian tubuh yang sering mendapat perhatian khusus. Karena itu nggak jarang perempuan rela mengeluarkan kocek cukup besar untuk merawat kecantikan wajah. 

Sulam alis menjadi salah satu bagian perawatan wajah. Maklum, alis bukan sekadar untuk melindungi mata dari keringat, air dan kotoran lain, tapi juga bisa memperkuat ekspresi wajah. Karena itu perawatannya pun tak bisa dianggap sepele.

Tak heran jika kini makin banyak jasa perawatan sulam alis untuk memanjakan perempuan. Salah satunya dilakukan Nina Chen, make up artist (MUA) di Surabaya. Bagi kalangan beauty enthusiast kawasan Surabaya dan sekitarnya, nama Nina Chen jelas bukanlah sesuatu yang asing.

Perempuan kelahiran Jember ini bahkan pernah digaet salah satu MUA papan atas negeri ini, Bubah Alfian, untuk merias Natalie Glebova, Miss Universe 2005 kala bertandang ke Indonesia. Memulai karier secara otodidak, Nina berhasil mengasah hobinya di bidang kecantikan dengan selalu rajin belajar soal dasar-dasar make up di Youtube. Tak heran kalau kini akhirnya layanan Nina Chen sulam alis yang terletak di di Jalan Pakal Madya Indah A8, Surabaya, tepatnya di Surabaya Barat, termasuk yang sangat diminati masyarakat.

Setidaknya ada empat layanan utama yang ditawarkan Nina yakni perawatan nails (kuku), eyelash (bulu mata), sulam bibir dan tentunya sulam alis. Ditawarkan dengan tarif yang kompetitif, Nina selalu setia pada slogan melayani dengan hati dan tidak pernah berhenti menggali skill demi memuaskan hati para konsumen.

Salah satu alasan terkuat kenapa banyak orang memilih Nina sebagai MUA Surabaya favorit adalah komitmennya untuk hanya memilih dan menggunakan produk terbaik. Karena bagi Nina, produk berkualitas tinggi yang dia gunakan mampu mengubah paras para klien lewat treatment nails, eyelash, sulam bibir atau sulam alis secara maksimal. Berikut tiga jenis layanan Nina Chen sulam alis.

1. Microblading stroke

3 Jenis Sulam Alis © 2021 brilio.net

Merupakan prosedur sulam alis dengan memasukkan pigment ke dalam kulit secara manual lewat pensil blade. Jenis ini akan membuat alis tampak seperti serat rambut alaminya tetapi tak disarankan untuk tipe kulit wajah berminyak. Kenapa? Karena warnanya cepat pudar dan  cuma mampu bertahan selama 1-2 tahun.

Pengguna juga disarankan tidak terlalu lama terpapar sinar matahari jika memilih treatment  ini, supaya warna alis tak cepat hilang. Nina Chen sulam alis menawarkan tarif Rp900 ribu (tanpa retouch) dan Rp1,5 juta (dengan retouch) untuk prosedur jenis ini.

2. Super realistic stroke

3 Jenis Sulam Alis © 2021 brilio.net

Lebih mahal daripada microblading stroke, sulam alis jenis ini menggunakan prosedur pengisian pigment ke dalam kulit area alis dengan jarum digital. Berkat teknologi dari Amerika Serikat ini, sulaman yang dihasilkan dapat menyerupai serat serat bulu alis alami sehingga alis bakal terlihat lebih tebal alami dan lebih rapi, tanpa meninggalkan bekas luka.

Jenis sulam alis ini bisa dilakukan pemilik kulit wajah berminyak atau sensitif sekalipun. Ada dua varian tarif yang ditawarkan Nina Chen yakni Rp1,3 juta (tanpa retouch) dan Rp1,99 juta (dengan retoch).

3. Ombre powder

3 Jenis Sulam Alis © 2021 brilio.net

Teknik sulam alis yang satu ini adalah dengan memasukkan pigment ke dalam kulit area alis menggunakan mesin digital. Sehingga bakal menghasilkan tampilan alis alami mirip seperti pensil alis, tapi punya gradasi warna lebih cantik, tegas, rapi, indah dan tidak kaku.

Kalau kamu terbiasa menggunakan pensil alis, prosedur ini sangatlah cocok dipilih. Nina Chen menawarkan prosedur ini dengan tarif Rp1,25 juta (tanpa retouch) dan Rp1,99 juta (dengan retouch).

Nah untuk menentukan prosedur treatment yang diperlukan, kamu tinggal berkunjung ke website resmi Nina Chen sulam alis. Kamu dapat melihat informasi lengkap untuk sulam bibir, treatment nails, eyelash, sulam alis atau paket MUA yang tentunya sesuai dengan kebutuhan para penggemar kecantikan, terutama perempuan.