Brilio.net - Rambut keriting ternyata dulu menjadi tren. Bahkan dari waktu ke waktu gaya rambut keriting selalu berubah. Hal ini tentu mengikuti perkembangan tren busana dan rias pada zamannya.

Rambut keriting menjadi perhatian sejak tahun 1500-an. Dahulu di Eropa semakin keriting gaya rambut seorang wanita, menandakan tingkat kekayaannya. Era 1600-an mulai deh gaya rambut keriting menjadi aneh-aneh saja.

Tahun-tahun berikutnya mulai banyak variasi rambut keriting. Namun perubahan variasi rambut keriting semakin terlihat di era 1900-an. Setiap dekade, gaya rambut keriting selalu berubah.

Yuk kita simak transformasi rambut keriting dilansir brilio.net dari allure.com, Jumat (24/11).


1. 1920.

rambut keriting ©allure.com

Gaya rambut keriting pada masa ini disebut sebagai Marcel Wave. Ciri khasnya ialah gelombang-gelombang rambut yang setiap lekukan dan sudutnya sangat presisi.

2. 1930.

rambut keriting ©allure.com

Rambut keriting zaman ini sering dijuluki sebagai ikal sosis. Bagian atas rambut lurus dan semakin kebawah semakin keriting.

3. 1940.

rambut keriting ©allure.com

Rambut keriting zaman ini dinamai 'pin curls'. Tidak terlalu keriting dan justru tampak bergelombang. Dengan menggunakan gaya rambut keriting jenis ini, terlihat lebih fresh.

4. 1950.

rambut keriting ©allure.com

Keriting seperti anjing poodle ialah tren rambut zaman ini. Ciri khasnya ialah rambut keriting dari jambul hingga rambut bawah.

5. 1960.

rambut keriting ©allure.com

Rambut keriting diikat tinggi atau 'curly updos' ialah tren di zaman ini. Ciri khasnya ialah poni yang sangat tinggi namun lurus. Rambut bagian belakang dibuat keriting dan diikat tinggi.

6. 1970.

rambut keriting ©allure.com

Pada zaman ini keriting natural menjadi hits di kalangan wanita. Rambut tampak mengembang besar dengan keriting yang padat.

7. 1980.

rambut keriting ©allure.com

 

Rambut keriting zaman ini membuat wanita tampak seksi , maka dari itu dinamai 'teased curls'. Ciri khasnya ialah rambut keriting mengembang dengan hairspray dan jel rambut yang banyak.

8. 1990.

rambut keriting ©allure.com

Pada zaman ini gaya rambut keriting berbeda lagi, yakni tampak keriting seperti permen. Gaya rambut ini tampak seperti anak RnB, terinspirasi dari artis Mary J Blige.

9. 2000.

rambut keriting ©allure.com

Pada zaman 2000-an rambut keriting berubah gaya menjadi sedikit simpel dan mendekati lurus. Dinamai keriting pantai, rambut ini tampak lurus dari pangkal kepala dan semakin runcing dan keriting di ujung rambut. Gaya rambut ini dipopulerkan oleh Gisele Bundchen dan Adriana Lima, model Victoria Secret.

10. 2010.

rambut keriting ©allure.com

Hampir mirip pada tahun 1970. Pada zaman ini juga mulai hits kembali gaya rambut keriting natural. Bedanya ada sedikit kombinasi pada warna rambut dan beberapa tekstur keriting.