Brilio.net - Memiliki wajah cantik tentu menjadi dambaan setiap wanita, meski orang memiliki kontur dan bentuk wajah bermacam-macam. Adapun bentuk wajah manusia di antaranya bulat, oval, lonjong, kotak, segitiga, berlian atau segitiga terbalik, dan bentuk hati.

Terkadang dari bentuk wajah itu ada orang yang merasa kurang puas. Hal itu membuat mereka mulai ingin merubah bentuk wajah ke salon untuk bisa perawatan wajah. Tak jarang juga yang rela merogoh saku lebih dalam lagi demi mendapatkan hasil kecantikan maksimal.

Apalagi kalau wajah terlihat gemuk karena lemak berlebih, tentu membuat rasa percaya diri turun drastis. Cara praktis untuk meniruskan pipi adalah dengan diet. Namun menurunkan berat badan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Tapi jangan khawatir. Kini kamu bisa tampil lebih tirus dengan pipi yang tampak memesona seiring waktu. Cara praktis mengurangi lemak di wajah ini bisa kamu lakukan di rumah lho. Cukup mudah, praktis, dan nggak perlu mengeluarkan uang yang berlebih. Hmmm, penasaran gimana caranya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/8), berikut 10 tips mengurangi lemak di wajah. Mudah dan bisa kamu lakukan di rumah.

Loading...

1. Latihan wajah.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: herbeauty

Latihan ini dapat membantu membentuk dan mengencangkan otot wajah. Dengan latihan wajah secara teratur dapat membuat tulang pipimu terlihat jauh lebih baik dan lebih kencang. Selain itu juga bisa membantu membuat garis rahang jadi tampak lebih jelas.

2. Mengurangi asupan sodium.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Terlalu sering mengonsumsi makanan mengandung natrium sodium dapat membuat wajahmu terlihat bengkak. Jadi cobalah mulai mengurangi asupan natrium. Pasalnya pipi dapat menyimpan asupan air. Cara ini akan membuat wajah terlihat lebih kurus karena tubuh bisa melepaskan semua kelebihan air yang selama ini dimiliki.

3. Hindari minum alkohol.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Kalori yang terdapat pada alkohol dapat masuk ke dalam pipi, sehingga membuat pipi terlihat tembem. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan wajah tirus, mulailah untuk menjauhi alkohol. Minumlah minuman yang lebih memiliki nutrisi baik.

4. Latihan cardio.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: herbeauty

Latihan kardio adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak temasuk lemak pada pipi. Berlari adalah pilihan kardio yang jelas bagi banyak orang. Tetapi jika kamu tidak suka berlari, bisa pilih berjalan kaki di malam hari atau pagi hari selama 30 menit hingga satu jam akan sama efektifnya.

5. Minum air putih yang banyak.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Minum banyak air (2,5 liter sehari) akan membuat kulitmu tetap terlihat bagus dan kencang. Meminum air putih yang cukup akan memastikan kamu tidak menahan air tambahan di pipi.

6. Menjaga waktu tidur dengan baik.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Tidur malam tidak baik untuk kesehatan, selain itu bisa membuat wajah menjadi lebih bengkak. Aturlah waktu tidur dengan sebaik mungkin. Usahakan dalam satu hari kamu bisa tidur setidaknya 8 jam sehari.

7. Oleskan lidah buaya.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Di antara bahan-bahan lain yang bermanfaat untuk kulit, lidah buaya mengandung antioksidan vitamin C dan vitamin E. Karena alasan ini, banyak orang percaya bahwa mengoleskan lidah buaya ke pipi memiliki efek anti-penuaan dan dapat meniruskan pipi.

8. Mengonsumsi lidah buaya.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: pixabay

Dilansir dari healthline, wanita yang mengonsumsi sekitar satu sendok teh gel lidah buaya selama 90 hari menunjukkan peningkatan elastisitas wajah. Namun perlu kamu tahu beberapa orang mungkin sensitif atau alergi terhadap lidah buaya. Maka jangan ragu untuk konsultasi pada dokter kalau terjadi alergi pada wajah.

9. Konsumsi apel.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: unsplash

Banyak orang percaya bahwa, kandungan antioksidan, vitamin A, B, dan C, apel bagus untuk wajah. Memakan secara teratur apel dapat mencegah kerusakan jaringan. Beberapa mengklaim kolagen dan elastin dalam apel membuat kulit menjadi terlihat lembut dan montok.

10. Oleskan gliserin dan air mawar.

mengurami lemak di pipi herbeauty

foto: unsplash

Banyak orang menyarankan bahwa kombinasi air mawar dan gliserin dapat meniruskan pipi secara alami. Campurkan setengah gelas gliserin dengan setengah gelas air mawar. Kemudian gosokkan ke pipi sebelum tidur. Cara ini akan menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi, yang mendorong penampilan awet muda.

RECOMMENDED BY EDITOR