Brilio.net - Seorang perempuan asal Inggris bernama Jennifer Atkin baru saja dinobatkan sebagai Miss Great Britain 2020. Ia sempat memukau banyak orang karena kisah hidupnya.

Pada awalnya, Jen sapaannya memiliki berat badan 107 kg. Berkat diet makanan sehat dan olahraga rutin, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 50 kg. Dilansir brilio.net dari boredpanda pada Senin (2/3), motivasi Jen untuk mulai mengatur gaya hidup lebih sehat karena tunangannya memutuskan hubungan pada 3 tahun lalu.

Ternyata patah hati yang dirasakan Jen menjadi titik balik perjalanan yang berat. Ia mengalami krisis kepercayaan diri hingga bertekad untuk melakukan perubahan dalam hidupnya.

Jen butuh waktu 2 tahun untuk menurunkan beratnya. Ia harus konsisten untuk mengikuti gym 5 kali dalam seminggu, diet dan mengatur berat badannya. Usaha yang dilakukannya pun membuahkan hasil hingga ukuran bajunya pun turun drastis.

Ketika berat badannya menurun, Jen kemudian mencoba untuk mengikuti kontes kecantikan. Pada tahun 2018, ia berhasil menjadi runner up untuk gelar Miss England. Siapa yang menyangka bahwa keberhasilannya tersebut mampu mengantarkan Jen untuk menjadi Miss Great Britain 2020. Ia merasa terkejut bahwa perjalanannya akan menjadi sejauh ini.

"Rasanya luar biasa memenangkan Miss Inggris, saya tidak pernah mengharapkannya sama sekali," ungkap Jen Atkin dikutip dari boredpanda.

Penasaran bukan bagaimana perubahan Jen hingga bisa memenangkan kontes Miss Great Britain? Berikut brilio.net rangkum 10 potret Jen Atkin yang mampu menurunkan berat badan hingga menjadi Miss Great Britain 2020 dari berbagai sumber, Senin (2/3).

1. Patah hati yang dialami Jen setelah ditinggalkan tunangannya, mampu mengubah kehidupannya.

foto: boredpanda.com

2. Ia mampu menurunkan berat badannya hingga 50 kg.

Loading...

foto: boredpanda.com

3. Kerja keras, ketekunan, dan konsisten merupakan kunci keberhasilan Jen.

foto: boredpanda.com

4. Ukuran bajunya pun turun drastis, dari UK 22 hingga UK 10.

foto: boredpanda.com

5. Berkat kegigihannya, ia pun mendapatkan hasil yang menggembirakan.

foto: Instagram/@jenatkinuk

 

2 dari 2 halaman

 

6. Jen pun bertemu dengan pria lain dan akhirnya mereka berdua menikah.

foto: boredpanda.com

7. Pada 2018, Jen sempat mengikuti Miss England dan berhasil menjadi runner-up pertama.

foto: boredpanda.com

8. Jen juga memiliki suara yang bagus dan sering tampil di beberapa acara.

foto: boredpanda.com

9. Pada Sabtu (22/2), ia dinobatkan menjadi Miss Great Britain 2020.

foto: Instagram/@jenatkinuk

10. Kini Jen kerap diundang stasiun televisi untuk berbagi kisah inspiratif.

foto: Instagram/@jenatkinuk


RECOMMENDED BY EDITOR