Brilio.net - Membersihkan rambut rasanya tidak lengkap jika tak menggunakan sampo. Bahkan sampo dianggap sebagai alternatif penanganan masalah rambut. Maka munculah beberapa inovasi jenis sampo mulai untuk membuat rambut berkilau, menghilangkan ketombe, mengurangi risiko rambut rontok dan lain sebagainya. Sebegitu pentingkah sampo?

Seorang wanita bernama Lucy Aitken Read (32) membuat khalayak tercengang mengenai pandangannya terhadap sampo. Untuk mendapatkan rambut kuat menghadapi segala masalah, dia tidak perlu menggunakan sampo. Dikutip dari telegraph.uk, Selasa (5/9), ia menyatakan sudah tidak menggunakan sampo selama 2 tahun dan rambutnya malah indah.

tak pakai sampo Headline © 2017 brilio.net berbagai sumber

Keinginan untuk mendapatkan rambut indah justru memotivasihya untuk berhenti memakai sampo. Sampo mengandung berbagai bahan kimia yang menimbulkan efek ketergantungan untuk memakai terus. Bahan kimia ini dianggap ampuh menghilangkan bau dan minyak pada rambut. Nyatanya, minyak dalam rambut justru menjadi pelindung rambut dan menjaga kelembabannya.

Loading...

Lucy mengaku pada minggu pertama berhenti menggunakan sampo, rambutnya tampak berminyak. Timbul juga bau tidak sedap dari rambut. Namun lama kelamaan ia terbiasa. Tiap hari ia hanya menggunakan air untuk menyuci rambut. Untuk menambah kekuatan rambut, Lucy mengaku menyuci rambutnya dengan bahan alami setiap 14 hari sekali. Bahan alami tersebut antara lain soda dan cuka apel. Walaupun rambutnya sempat terkena cat, Lucy tetap teguh berniat tak pakai sampo untuk membersihkannya.

tak pakai sampo © telegraph.co.uk

Berkat kegigihannya tidak memakai sampo, harapan mendapatkan rambut indah akhirnya terwujud juga. Kini Lucy memiliki rambut berwarna merah yang mengkilau. Bagaimana guys, mau coba?