Brilio.net - Memakan mi instan adalah hal yang cukup sering dipilih oleh orang ketika dalam keadaan terdesak. Dalam momen buru-buru atau sedang nggak ada uang, makan mi instan adalah pilihan orang kebanyakan.

Apalagi kalau makan mi instan dalam cup. Hal ini dinilai lebih praktis lagi karena tinggal seduh dengan air panas kamu sudah bisa makan.

Namun tanpa disadari, makan mi instan dalam cup juga cukup ribet karena masih harus membuka plastik bungkus bumbu sebelum menyeduh mi instan.

Selain itu, penggunaan plastik sebagai kemasan untuk bumbu mi instan juga bisa menambah jumlah sampah plastik, karena peminat mi instan dalam versi cup juga banyak peminatnya.

Loading...

Namun baru-baru ini muncul satu video di TikTok bahwa ada plastik yang kalau dijadikan bungkus untuk bumbu mi instan, plastik itu nggak harus dibuka dan bisa langsung diseduh bersama mi instan.

viral bumbu mi instan bisa larut diseduh Berbagai sumber

foto: Instagram/@ilmumakan

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ilmumakan pada Kamis (3/6), tampak dalam akun ini bahwa dia membuat percobaan menyeduh mi instan dalam cup, yang bumbu nya sudah diganti dengan benda bernama Edible Film.

Edible Film ini berbentuk seperti plastik. Pada video tampak bumbu mi instan dalam cup dipindahkan ke bungkus dari Edible Film.

viral bumbu mi instan bisa larut diseduh Berbagai sumber

foto: Instagram/@ilmumakan

Setelah bumbu dipindahkan dia menunjukan, bahwa bumbu yang ada di dalam Edible Film bisa langsung di seduh dengan mi instan. Hal ini karena bungkus bumbu dengan Edible Film bisa langsung larut saat diseduh.

viral bumbu mi instan bisa larut diseduh Berbagai sumber

foto: Instagram/@ilmumakan

Hal ini tentu menarik warganet untuk menontonnya. Hal ini bisa dilihat dari jumlah penonton di video ini yang lebih dari 7,7 juta penonton.

Banyak juga warganet yang menilai ini adalah terobosan yang baik, karena bisa mengurangi jumlah sampah plastik.

Perlu diketahui, seperti yang brilio.net lansir dari liputan6.com pada Kamis (3/6), Edible Film sendiri adalah lapisan pelindung makanan yang memang sudah dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

Edible Film juga memiliki sifat seperti plastik, namun lebih tipis dan bisa larut ketika diseduh dengan air.

"Aaaaaaaa bagus banget jadi mengurangi sampah plastik," tulis akun @salsa.

"UPP, sampe dliat pabrik mie instan di Indonesia," tulis akun @Yuk Berteman.

"KRN BGT DAHHHH," tulis akun @jennifersutiono.

@ilmumakanan

Reply to @jasonrvnt_ Kira-kira dipake apa lagi yaaa edible filmnya hehehehehe ##foodtech ##indomie ##kreasimie ##samasamabelajar ##merdekabelajar

Infomercial music - OTRadventure